Tampil Fashionable dengan Pilihan Kalung Emas Terbaru

Ingin Tampil Fashionable dengan Kalung Emas Terbaru? Berikut Pilihannya
Ingin Tampil Fashionable dengan Kalung Emas Terbaru? Berikut Pilihannya

Sebagaimana fashion, dunia perhiasan juga merilis koleksinya setiap tahun dan terus berlomba-lomba membuat koleksi cincin hingga kalung emas terbaru untuk menjadi brand perhiasan ternama dari dalam dan luar negeri.

Memilih perhiasan, terutama kalung emas tidaklah mudah, apalagi yang desainnya cocok dan sesuai keinginan kamu. Namun kamu tidak perlu khawatir, saat ini banyak brand perhiasan yang mulai mengeluarkan desain perhiasan kekinian yang bisa menjadi pelengkap busana bagi kalangan millenial dan gen Z. Selain bisa menjadi investasi, membeli kalung emas juga bisa membuat gayamu terlihat semakin edgy dan  fashionable. Di bawah ini adalah beberapa bentuk dan tipe kalung emas yang bisa melengkapi investasi sekaligus gaya fashionmu.

Rantai Bertautan

Biasanya yang sering memakai kalung rantai adalah rapper. Tetapi brand perhiasan kenamaan memiliki koleksi kalung berbentuk rantai yang agak besar dibanding kalung pada umumnya, dan cocok digunakan untuk para pelanggannya. Hal inilah yang membuat kalung rantai berbentuk kotak maupun bulat telah mendunia. Seperti kalung 14 karat dengan liontin batu alam toska dari Melissa Joy Manning. Kalung ini dibanderol dengan harga USD500 atau sekitar Rp7.100.000. Cocok buat investasi, kan?

Kumpulan Galaksi

Desain kalung emas terbaru juga dibanjiri nuansa galaksi, mulai dari bintang, bulan, matahari, hingga rasi bintang menjadi penghubung antar kalung. Beberapa kalung ini didesain berlapis dua hingga empat. Cocok sekali buat kamu yang menyukai dunia galaksi bukan?

Kekayaan Alam

Jika kamu ingin berpenampilan elegan dan egdy, cobalah pilih kalung dengan sentuhan alam, seperti bunga, daun, kerang laut, dan lainnya. Lihat saja kalung emas dengan liontin kerang dan kristal dari Aurélie Biderman yang dibanderol £915 atau sekitar Rp15.800.000. Fashionable dan sangat menguntungkan untuk investasi bukan?

Menonjolkan Budaya

Kini tidak sedikit brand perhiasan luar dan dalam negeri yang mengangkat unsur kebudayaan. Brand dari Amerika atau Eropa menonjolkan kekuatan koin zaman dulu. Koin ini dimanfaatkan sebagai penghubung maupun liontin kalung. Sedangkan brand dari Indonesia mengadaptasi perhiasan dari tempo doeloe. Cek saja brand Zlaba yang minimalis atau Loulourose yang memberikan sentuhan personal dan simple pada setiap koleksi. Seperti kalung Trinity 16,8 karat dengan liontin yang menyerupai bentuk hati bertaut.

Model Choker

Kalung jenis ini memiliki ciri khas tali yang menempel dan mengikat dan pas digunakan di leher kamu. Tidak ada kalung yang menjuntai ke bawah hingga ke bagian dada, karena model ini memiliki ukuran yang sangat pendek, yaitu sekitar 36 cm hingga 40 cm. Jika kamu ingin menggunakan kalung emas jenis ini, sebaiknya kamu menggunaka pakaian dengan kerah terbuka. Salah satu pakaian atau baju yang cocok digunakan adalah pakaian dengan model leher turtleneck dan sangat direkomendasikan buat kamu yang memiliki bentuk wajah oval, kotak, dan hati.

Model Opera

Kalung ini memiliki ciri khas bertumpuk dengan tali yang tipis berkuran 71 cm hingga 86 cm. Ketika kamu ingin menggunakan kalung emas mode ini, kamu bisa menggunakan pakaian dengan model leher strapless atau sweetheart. Di mana, dengan kerah seperti ini akan membuat pesona kalung ini terlihat lebih menawan. Dan perlu diketahui, kalung ini banyak digunakan ketika acara-acara semi formal.

Model Matinee

Model ini hampir sama dengan model opera. Namun bedanya, kalung ini memiliki panjang rantai berukuran 50 cm hingga 70 cm hingga ke belahan dada. Model ini cocok digunakan pada pakaian yang memiliki area leher tertutup, seperti gaya busana formal maupun casual. Bagi kamu yang memiliki leher dan dada lebar, kamu bisa memilih panjang tali dengan ukuran 60 cm atau lebih untuk membuat penampilanmu terlihat pas dan tidak sesak. 

Model princess

Kalung emas model ini paling cocok untuk dikenakan pada semua jenis pakaian. Di mana, kalung ini memiliki tali/rantai kalung yang menjuntai tepat di bagian hati dan dihiasi liontin indah. Kalung dengan model princess memiliki panjang tali sekitar 43 cm hingga 50 cm. Kalung ini menjadi salah satu favorit karena terasa ringan digunakan serta cocok dikenakan pada segala jenis pakaian.

Kalung emas inisial

Ini merupakan kalung emas yang selalu menjadi favorit banyak kalangan sejak dulu karena bentuknya yang simpel dan tetap elegan. Semakin berkembangnya waktu, para pengrajin emas mulai memperbarui desain hurufnya dan menambahkan beberapa aksesoris seperti manik-manik kecil, berlian kecil, dan yang lainnya. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir kalungmu ketinggalan zaman. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir jika kalung emas huruf-mu ketinggalan zaman.

Kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan style zaman sekarang seperti menambahkan kalung model layer atau choker. Nah, jika kamu ingin memberi kesan terlalu ramai, kamu bisa memadykan kalung emas huruf dengan busana casual. Dengan kalung emas ini, kamu bisa mendapatkan penampilan yang effortless namun tetap trendy.

Kalung emas Model Layer

Kalung ini memiliki model tumpuk yang juga menjadi trend dan favorit wanita. Model ini bisa kamu mix and match sesuai  style kamu. Tidak ada aturan khusus tentang cara menggunakan kalung emas layer, kamu bebas menentukan gaya kamu sekreatif mungkin.

Kamu juga bisa mengombinasikan 2 jenis warna emas yang berbeda, ada yang menumpuk 2-3 kalung emas tipis dengan ukuran berbeda, ada juga yang menambahkan kalung emas choker dengan kalung liontin, dan sebagainya. Menggunakan kalung emas layer ini mencerminkan karakter dan style fashion kamu, juga bisa menambah kenyamanan dan kepercayaan diri dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

Kalung Emas Model Tipis

Ini cocok buat kamu yang suka penampilan dengan gaya yang sederhana. Banyak publik figur yang menggunakan kalung emas ini untuk keseharian dan menampilkan kesan effortless namun tetap modis. Dengan model yang sangat simple namun elegan ini bisa digunakan setiap hari dan di segala suasana, mulai dari formal hingga paling santai. Kamu pun tetap cocok menggunakan kalung ini dengan hanya menggunakan kaos tetap akan terlihat cantik ketika memakai kalung ini!

Banyak koleksi kalung emas terbaru yang bisa kamu manfaatkan. Di mana, kalung emas bisa kamu gunakan setiap hari, mudah didapatkan bahkan desainnya pun berubah-ubah mengikuti tren mode, serta mudah dibawa atau disimpan. Meski demikian perhiasan punya kelemahan, yaitu kenaikan nilainya tidak bisa menutupi inflasi. Tetapi kalau ingin perhiasan yang memiliki dua fungsi sekaligus, pilihannya adalah kalung emas.

Di sisi lain, logam mulai dapat kamu gunakan sebagai investasi. Karena kenaikan nilainya mampu menutupi inflasi. Logam mulia punya nilai produksi dan sertifikat pada masing-masing produk. Hal itu memberikan ketepatan kadar emas tepercaya. Tetapi minusnya, logam mulia tidak bisa melengkapi fashion dan hanya dijumpai di tempat tertentu. Apapun pilihannya, kamu pertimbangkan matang-matang sebelum membeli, ya.

Bacaan menarik lainnya:

Sartono, Agus. (2010). Manajemen keuangan : Teori dan Aplikasi, Edisi Keempat. Yogyakarta: BPFE.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait