Model Cincin Emas Terbaru 2019 untuk Hadiah Ultah

Model Cincin Emas Terbaru 2019 Untuk Hadiah Ultah Orang Spesial

Ikut merayakan ultah sahabat atau kerabat adalah suatu kehormatan. Karena mereka ingin berbagi kebahagiaan dengan orang-orang terkasih. Si tuan rumah yang ultah memang tidak menuntut tamu membawa hadiah. Tetapi kalau kamu ingin membawanya, berikan saja cincin untuk memberikan kesan personal dan spesial.

Cincin tidak hanya monopoli untuk pertunangan atau pernikahan, tapi juga bisa untuk hadiah ulang tahun sahabat, kerabat, atau pacar. Bagaimana cara memilih model, bahan, atau berapa harganya? Mengingat saat ini terdapat cincin emas kuning, putih, dan rose gold. Ini adalah model cincin emas terbaru 2019 yang bisa kamu pilih.

Model

Mode akan selalu berulang dari tahun ke tahun. Di tahun 2019, model cincin emas timeless sedang tren dan cocok digunakan untuk segala suasana. Desain atau modelnya yang sederhana dan kekinian biasanya adalah model cincin yang digemari, ada cincin polos, cincin berukir (nama, geometri, simbol, dan lainnya), cincin dengan batu permata (solitaire atau permata berderet), cincin bertekstur (model layering, braided, atau kombinasi semuanya).

Bahan

Seperti namanya, cincin emas berbahan baku emas, tetapi untuk perhiasan, ada tiga jenis bahan yang digunakan, emas putih, emas kuning, dan rose gold atau emas merah muda. Akhir-akhir ini, brand perhiasan di dalam dan luar negeri sering menawarkan ketiga jenis emas tersebut. Namun perhiasan rose gold sedang menjadi primadona dan kerap masuk kategori model cincin emas terbaru di berbagai brand.

Rose gold merupakan campuran emas dan perak atau emas dan perunggu. Karena percampuran itu, rose gold lebih kuat dibanding emas kuning. Tetapi rose gold terkesan lebih fashionable dan cocok dipadupadankan di segala suasana, dan timeless. Untuk harga, emas putih paling mahal, paling murah emas kuning, dan harga emas merah muda di antara keduanya.

Sayangnya, rose gold punya kelemahan, yaitu menimbulkan alergi. Jadi pastikan terlebih dulu, apakah temanmu memiliki kondisi alergi atau tidak? Jika iya, kamu bisa membelikan perhiasan perak dan perunggu, jika tidak kamu baru bisa membelikan cincin rose gold.

Teliti Sebelum Membeli

Karena barang yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan, kamu harus teliti sebelum membeli. Seperti cek kadar karat, cek kandungan emas, dan cek kondisi permata jika ada. Sebaiknya sebelum membeli, kamu cari infonya melalui internet atau bertanya ke ahli perhiasan. Jangan sampai karena kamu kurang teliti, kamu justru malah menyesal dan bisa rugi.

Beli Sesuai Kemampuan

Meski ingin memberikan hadiah terbaik buat orang spesial, kamu juga tetap harus menyesuaikan dengan kondisi dompetmu. Jangan sampai kamu mengorbankan keuangan demi membeli hadiah.

Membeli cincin tidak harus datang langsung ke toko perhiasan. Sekarang banyak toko perhiasan daring (online) yang juga menyediakan layanan pembeli, sehingga kamu bisa tanya produknya sebelum melakukan pembayaran atau pembelian. Jangan lupa, belanja di toko online tepercaya agar kualitas produk terjaga dan pengiriman pun aman.
Meski cincin emas, produk tersebut tidak bisa menjadi investasi, melainkan hanya untuk terlihat fashionable dan tidak untuk investasi jangka panjang. Hal itu karena kadar kemurnian, karat, dan nilai perhiasan tidak bisa menutupi inflasi. Kalau ingin memberikan hadiah ultah anti-mainstream, kamu bisa ganti model cincin emas terbaru 2019 dengan logam mulia ke orang terdekat. Jangan lupa beri ucapan ultah “Selamat ulang tahun. Ayo, mulai investasi dengan logam mulia”.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait