Butik Emas Antam Sebagai Jembatan Investasi yang Tepat

Butik Emas Antam Sebagai Jembatan Investasi yang Tepat
Butik Emas Antam Sebagai Jembatan Investasi yang Tepat

Emas adalah investasi yang mudah dan terjangkau bagi investor pemula. Pasalnya, prosedur membelinya sederhana dan lokasi pembeliannya ada di berbagai tempat. Salah satu tempat rekomendasi adalah Butik Emas Antam.

PT Aneka Tambang Tbk. (Antam) merupakan perusahaan pelat merah yang memproduksi dan menjual emas kepada masyarakat, dalam hal ini adalah logam mulia. Dalam perjalanannya, Antam memiliki Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP) Logam Mulia. Di mana, tujuan unit bisnis ini memudahkan masyarakat dalam berinvestasi emas.

Nilai Investasi

Layanan UBPP Logam Mulia dapat diakses langsung ke Gedung Pusat Antam yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Karena aksesnya yang mudah, investasi ini jadi banyak digemari masyarakat. Ditambah lagi proses membelinya pun mudah dan nilainya cenderung stabil, bahkan ketika kondisi pasar sedang melemah. Dengan kata lain, nilai plus investasi emas adalah bisa “menutupi” inflasi. Adakah perbedaan dengan membeli emas perhiasan? Tentu ada, di mana logam mulia memiliki kemurnian lebih tinggi daripada emas perhiasan, yaitu 99,99%.

Akses Lebih Mudah

Butik Emas Antam merupakan jembatan investasi yang memudahkan kamu dalam membeli emas. Karena Butik ini bisa kamu temui di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Bali, hingga Makassar. Kamu bisa mendatangi salah satu butik, lalu cek harga dan beli sesuai keinginanmu. Sebaiknya beli ukuran kecil saja agar mudah dicairkan. Namun, kalau kamu punya dana lebih, top up investasi emas secara berkala. Kalau ragu dan dirasa rumahmu kurang aman untuk menyimpan emas, kamu bisa menyimpannya melalui layanan simpan di butik.

Layanan Brankas

Kini, Antam memiliki layanan Brankas online yang memberikan kemudahan bagi pelanggannya dalam membeli, menyimpan, mencetak, menjual, sampai melakukan zakat dan infaq. Brankas mengklaim bahwa layanan mereka memberikan harga lebih rendah daripada membeli langsung ke Butik Emas Antam. Hal itu karena Brankas belum mencetak emas ketika pelanggan membeli dan hanya mencetak sesuai permintaan pelanggan. Layanan ini tidak gratis, Brankas memasang biaya keanggotaan Rp100.000 hingga Rp2.500.000 sesuai limit pembelian.

Beli Melalui Bank Syariah atau Pegadaian

Selain di Butik Emas Antam, kamu bisa membelinya melalui bank syariah dan Pegadaian. Emas di sini bisa dibeli secara tunai, kredit, maupun melalui tabungan emas. Sehingga kamu bisa membeli emas dengan cara dicicil. Tidak ketinggalan, PT Pos Indonesia juga melayani penjualan emas. Namun kantor pos hanya memiliki emas 0,5 gram sampai 50 gram dan harganya sedikit lebih tinggi dibanding di Antam.

Tempat alternatif untuk membeli emas batangan ada di market place. Seperti Tokopedia dan Bukalapak. Di mana, Tokopedia menawarkan pelanggan untuk menabung emas mulai Rp500 hingga fitur jual-beli emas. Yang terakhir, emas dapat ditemui di toko emas tepercaya. Contohnya toko emas di Cikini Gold Centre dan Melawai Plaza. 

Dengan banyaknya tempat membeli emas, tidak ada lagi alasan buat kamu tidak mulai berinvestasi. Investasi sekarang agar masa depan cemerlang.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait