Apakah Hobi Kamu Bisa Menghasilkan Uang?

Apakah Hobi Kamu Bisa Menghasilkan Uang?

Pundi-pundi rupiah bisa didapatkan dari mana saja, tak terkecuali dari hobi atau bakat yang kamu miliki saat ini. Hobi bermanfaat juga loh, untuk mencari peluang! Oleh karena itu, bersyukurlah bagi kamu yang diberikan talenta dari Sang Pencipta.

Dimana talenta tersebut harus terus diasah dan dilatih, agar bisa menjadi hobi bermanfaat baik bagi diri sendiri atau orang lain. Saat ini kita telah memasuki era industri kreatif dimana, mau tidak mau kita harus mengikuti tren yang berkembang di masyarakat.

Salah satu peluang yang paling besar adalah mendapatkan uang dari hobi kamu, menarik bukan? Pada industri kreatif seperti sekarang, kamu dituntut harus memiliki kreatifitas dalam memanfaatkan sumber daya yang dimiliki.

Sebut saja memanfaatkan laptop, smartphone, internet, dan lain sebagainya yang biasanya menemani hari-hari kamu ketika beraktivitas. Lantas, bagaimana cara mendapatkan uang dari hobi kamu tersebut?

Emang bisa hobi dijadikan pekerjaan? Daripada tambah penasaran langsung saja yuk, simak artikel berikut ini!

Benarkah Hobi Bisa Menghasilkan Uang?

Jika ada yang bertanya, apakah hobi bermanfaat dan bisa menghasilkan uang? Jawabanya bisa iya dan bisa tidak, itu tergantung dari diri kamu sendiri. Mengapa? Tidak semua orang yang pandai dalam menawarkan bakat sekaligus hobi, ke masyarakat luas.

Namun, berkat kemajuan teknologi seperti sosial media dan situs-situs kerja freelance. Kamu bisa dengan mudah menunjukkan portofolio kamu disana, jika ada yang tertarik dengan portofolio kamu.

Mungkin saja kamu akan ditawarkan untuk mengerjakan project. Yang mana itu berarti, kamu bisa menghasilkan uang dari hobi dan bakat kamu tersebut.

  • Hobi Menulis

Jika kamu memiliki bakat dan pandai dalam merangkai kata menjadi sebuah kalimat yang indah, hati-hati! Kamu bisa dilirik oleh agensi-agensi untuk mengerjakan tugas sebagai content writer. Dimana kamu bisa dibayar sebesar Rp200.000.

Kamu bisa memulai dengan menekuni hobi membuat konten dan memajangnya di situs pribadi. Dengan memasang google adsense di situsmu, juga dapat menghasilkan uang dari internet.

  • Hobi Bermain Game

Bagi kamu yang mengaku gamers sejati dan suka menghabiskan waktu kamu, berjam-jam di depan layar gadget. Kamu bisa mencoba mendaftarkan diri kamu ke berbagai ajang kompetisi game, jika menang kamu akan mendapatkan uang yang lumayan.

Kamu juga bisa mendaftarkan diri sebagai game tester ke perusahaan game developer. Kamu akan mendapat bayaran dari hasil mengetes game yang sedang mereka produksi, menarik bukan?

Cara menghasilkan uang lainnya, kamu juga bisa berkarir di perusahaan pengembang game dan tergabung dalam divisi R&D dan menjadi seorang pro player.

  • Hobi Membuat Karya Seni

Karya seni yang baik merupakan gabungan dari dua hal, yaitu kreatifitas dan imajinasi dari tangan-tangan handal seniman. Jika kamu merasa hebat dan memiliki hobi dalam membuat karya seni. Ini menjadi peluang hobi yang menghasilkan uang. Dimana, kamu bisa menawarkan bakat dan hasil karya seni kamu ke berbagai kolektor pecinta seni.

  • Hobi Bermusik

Musik dianggap bisa mengubah dunia seseorang, apakah itu benar? Tentu saja benar, buktinya saja ada seniman jalanan yang hobi bermusik, mendapatkan kesempatan untuk rekaman di studio label musik. Bahkan mereka dikontrak secara profesional.

Jika kamu hobi bermusik, kamu bisa mengisi waktu luang kamu dengan bermain musik pada berbagai acara. Diantaranya pernikahan, pentas seni, ataupun di tempat-tempat nongkrong anak muda. Hobi yang satu ini menjadi hal yang positif untuk dilakukan. Selain menyalurkan hobi, kamu bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah dari hobi bermusik kamu tersebut.

Menjalankan hobi bermanfaat diatas hanyalah beberapa referensi saja. Tentu diluar sana masih banyak hobi-hobi lainnya, yang tidak kalah keren dan sama-sama bisa menghasilkan uang.

Terbukti bukan? Bahwa talenta, hobi, dan bakat yang kamu miliki saat ini bisa bermanfat untuk mendapatkan uang atau pekerjaan. Yang tentu bisa menghasilkan uang.

Asalkan, kamu tekun untuk terus mengasah kemampuan hobi kamu tersebut. Dan jangan lupa jeli melihat situasi. Siapa tahu hobi kamu tersebut bisa menjadi peluang pekerjaan yang menjanjikan.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.   

Share to :
Tags: , ,
Artikel Terkait