Sisa Uang Makan Bisa Buat Tabungan Emas di Pegadaian

Sisa Uang Makan Bisa Buat Tabungan Emas di Pegadaian
Sisa Uang Makan Bisa Buat Tabungan Emas di Pegadaian

Paham tradisional bahwa membeli perhiasan emas adalah “berhias sambil menabung” perlu dikoreksi, karena peningkatan harga perhiasan emas tidak mampu mengatasi inflasi. Sementara, tabungan emas di pegadaian adalah instrumen investasi emas 24 karat yang memudahkan siapapun untuk berinvestasi emas batangan dengan minimum setoran tabungan senilai harga 0,01 gram emas yang bisa disetorkan kapan pun di outlet Pegadaian mana pun.

Bayangkan, 0,01 gr emas harganya hanya Rp7500-an Benar kan judul di atas, uang receh kembali jajan mie ayam pun sekarang bisa jadi emas. Nanti, jika saldo tabungan emas di Pegadaian sudah mencapai 1 gram atau lebih, kamu bisa meminta Pegadaian untuk mencetakannya ke dalam bentuk emas batangan minimal 1 gram dengan biaya pencetakan ringa

Mengapa Investasi Emas Masih Menarik

1. Harga emas batangan 24 karat tiap tahun cenderung naik, dan kenaikannya jauh melampaui harga emas perhiasan. Maka emas batangan 24 karat masih jadi instrumen investasi favorit.

2. Mudah dijual di toko emas mana pun kapan pun dengan nilai jual-beli yang berstandar umum dan transparan.

Kelemahan Simpanan Emas Konvensional yang Tabungan Emas di Pegadaian

Banyak orang mengeluhkan masalah keamanan penyimpanan emasnya. Disimpan di brankas rumah pun tetap rawan pencurian. Jika disimpan di deposit box bank, biaya sewa tahunannya tidak murah. Tabungan emas di Pegadaian mengatasinya dengan menjamin keamanan penyimpanan oleh Negara dengan biaya penitipan emas hanya Rp30.000 per tahun, dan nasabah baru dikenakan biaya pencetakan batangan emas saat nasabah menghendakinya.

Sisa Belanja yang Jadi Emas di Tabungan Emas Di Pegadaian

Seberapa seringkah kita jajan tiap harinya? Meskipun sudah sarapan, makan siang, dan makan malam, di antara jam-jam itu, pasti saja terpikir tentang cemilan. Jika kita membayar dengan cash, pasti ada kembalian pembayaran berupa recehan, yang umumnya diabaikan, didonasikan ke mini marketnya, atau bahkan dihabiskan saja untuk permen atau kerupuk.

Nah, kebiasaan ini yang sebetulnya bisa “diconvert” menjadi emas! Jika kembalian receh beli soft drink Rp1.500 ditambah kembalian receh jajan somay Rp2.000 ditambah kembalian receh gorengan Rp2.000 ditambah kembalian receh tiket Commuter Line Rp2.000, dikumpulkan jumlahnya menjadi Rp7500 kan? Jika harga emas batangan hari ini misalnya Rp750.000, maka kita sudah bisa punya emas 24K seberat 0,001 gr di Pegadaian!

Jangan terpaku pada jumlahnya hari ini, fokus saja pada esensinya bahwa tumpukan receh seharga permen dan kerupuk kini perlahan tapi pasti, bisa jadi seperti gunungan batangan emas dalam brankas bank yang akan dibobol perampok keren di film Italian Job! Tapi, emas kita akan tetap aman dijaga oleh Pegadaian. Jadi, silakan terus jajan, tapi jangan sia-siakan recehan kembaliannya, kumpulkan, dan langsung setorkan ke Pegadaian. 

Harta Karun Emas Kini Milik Semua

Paradigma kini sudah berubah. Siapapun yang hobi jajan dan sudah punya KTP, sekarang bisa punya emas 24 karat dengan rajin ngumpulin kembalian receh, dan menyetorkannya ke Tabungan Emas di oulet Pegadaian mana pun, kapan pun! Yuk, semua bersiap-siap jadi juragan emas!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait