Pegadaian Tabungan Emas, Solusi Investasi Menguntungkan

pegadaian-tabungan-emas
pegadaian tabungan emas

Pegadaian Tabungan Emas adalah solusi buat kamu yang ingin berinvestasi tanpa ribet. Pasalnya, proses pembeliannya cepat, mudah, dan hasilnya menguntungkan.

Salah satu cara untuk menambah harta dengan berinvestasi. Buat sebagian orang, mereka ingin investasi yang mudah dilakukan dan menjanjikan untung lumayan. Kalau kamu ingin investasi seperti itu, beli saja logam mulia atau biasa disebut emas.

Harga emas atau Logam Mulia Antam hari ini, Jumat (13/09/2019), yaitu Rp753,000 per gram. Kalau keberatan mengeluarkan kocek sebesar itu, beli saja lewat Pegadaian Tabungan Emas.

Pegadaian Tabungan Emas merupakan layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat dalam berinvestasi emas. Di sini memungkinkan investor membeli emas sesuai kemampuan. Sebelum bertransaksi, kamu harus mengetahui plus dan minus investasi melalui instrumen Pegadaian Tabungan Emas.

Plus

  • Proses cepat: Investor harus membuka rekening di kantor Pegadaian terlebih dahulu. Bawa foto kopi identitas (KTP, SIM, atau Paspor), NPWP, dan membayar biaya administrasi. Setelah buku rekening terbit, kamu bisa langsung menabung emas.
  • Investasi sesuai kemampuan: Hanya di Pegadaian Tabungan Emas, kamu bisa membeli emas sesuai kemampuan. Minimal pembelian 0,01 gram dan maksimal 100 gram per hari.
  • Top up dari ATM: Kalau tidak sempat menyambangi kantor Pegadaian, kamu bisa top up lewat ATM, internet banking, serta mobile banking BRI, BNI, serta Bank Mandiri. Minimal top up sebesar Rp50,000 saja. Terjangkau, kan? Bahkan biaya administrasinya juga terjangkau.
  • Ada di mana-mana: Memiliki tabungan ini tak hanya melalui Pegadaian saja. Melainkan bisa di Pegadaian Digital Service, marketplace, dan agen Pegadaian.
  • Aman: Kamu harus pastikan bahwa investasi pilihanmu aman. Sehingga kamu tidak memerlukan safety box atau khawatir terhadap pencurian. Pegadaian memastikan dana nasabah tersimpan dengan aman.

Minus

Setiap investasi pasti ada risiko. Seperti Pegadaian Tabungan Emas yang memiliki hal minus. Apa saja minus-nya?

  • Proses pencairan: Mengingat dana nasabah yang tersimpan berupa emas, jadi jika kamu ingin mengambilnya tidak bisa saat itu juga. Tidak seperti tabungan konvensional. Kamu harus mengajukan permintaan mencetak atau mencairkan emas kepada petugas.
  • Syarat proses pencairan adalah minimal 1 gram emas dan memakan waktu satu bulan. Kamu bisa memilih mencairkan logam mulia PT Antam atau UBS. Meski demikian keduanya dilengkapi sertifikat dan terjamin 24 karat. Sekadar saran, cairkan dalam pecahan 1 gram agar mudah dijual atau untuk hadiah.
  • Biaya cetak: Pegadaian akan memungut biaya cetak. Besar biayanya bervariasi, sesuai pecahan logam mulia.

Hal minus tersebut jangan sampai menyurutkan niat kamu untuk berinvestasi. Karena investasi emas akan memberikan nilai pada danamu. Hal tersebut akan terasa jika terjadi inflasi. Kalau kamu mengisi Pegadaian Tabungan Emas setiap bulan, untungnya pun akan maksimal.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait