Serba-Serbi Rekening TabunganKU BNI yang Bisa Kamu Buat Tanpa Ribet

Serba-Serbi Rekening TabunganKU BNI yang Bisa Kamu Buat Tanpa Ribet
Serba-Serbi Rekening TabunganKU BNI yang Bisa Kamu Buat Tanpa Ribet

Layanan perbankan dari waktu ke waktu selalu melakukan inovasi keuangan, di mana hal itu diharapkan agar semua masyarakat dapat mendapatkan akses keuangan yang baik.

Salah satu layanan yang mendapat sorotan adalah bagaimana cara membuka rekening tabungan di sebuah bank yang dulunya dinilai sulit kini semakin mudah saja untuk diakses.

Tentu saja persyaratan yang mudah menjadi tolak ukur ketika calon nasabah ingin membuka rekening tabungan di bank. Untuk mengatasi sulitnya untuk mengakses layanan perbankan dengan mudah dan cepat.

Bank Negara Indonesia Memiliki Akses yang Mudah Dijangkau

Bank Negara Indonesia (BNI) memiliki solusinya yaitu dengan melalui TabunganKU BNI yang diyakini sangat mudah menjangkau masyarakat secara luas.

Nah bagi kamu yang ingin menabung di BNI, fitur TabunganKU BNI bisa menjadi solusinya dimana jenis rekening tabungan milik BNI satu ini tidak membebankan biaya iuran per bulannya kepada kamu.

TabunganKU ini sangat cocok sekali bagi kamu yang baru ingin membuka atau menabung di bank. Jenis rekening TabunganKU bukan hanya dimiliki oleh BNI saja melainkan bank-bank Indonesia secara bersamaan juga menerbitkannya yang mengacu pada aturan-aturan Bank Indonesia (BI). TabunganKU Ini adalah program untuk meningkatkan budaya rajin menabung bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan kelebihan dari sisi akses dan persyaratan yang lebih mudah untuk dilakukan.

Apa Saja Keuntungan Membuka Rekening TabunganKU BNI?

  • Kamu tidak akan dikenakan biaya administrasi bulanan.
  • Setoran awal minimum yaitu sebesar Rp20.000 saja, kamu sudah bisa memiliki rekening TabunganKU BNI.
  • Saldo minimum rekening TabunganKU BNI sebesar Rp20.000 untuk bank umum sedangkan bank syariah/BPR sebesar Rp10.000.
  • Kamu bisa melakukan penarikan tunai minimum Rp20.000 di bank umum dan Rp50.000 di bank syariah/BPR.
  • Kamu akan dibebankan suku bunga di TabunganKU BNI (bank umum) atau bonus waidah di bank syariah berdasarkan saldo harian dan tidak bersifat progresif.
  • Jika sewaktu-waktu kamu ingin menutup rekening, kamu akan dikenakan biaya penutupan sebesar Rp20.000 saja.
  • Penarikan uang yang dilakukan oleh kamu tidak akan dikenakan biaya jika tidak lebih dari 2 kali selama satu bulan, dan kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp1.000 saja. Dengan jumlah penarikan uang minimal sebesar Rp200.000 (kecuali tutup buku).
  • Semua transaksi yang kamu lakukan baik itu setoran tunai, penarikan, dan pemindabukuan. Kamu bisa langsung lakukan di teller di Kantor Utama Cabang atau Kantor Layanan dibawahnya.

Syarat Pembukaan Rekening TabunganKU BNI

Keuntungan-keuntungan di atas akan kamu dapatkan jika kamu membuka rekening di TabunganKU BNI, tetapi apakah syarat-syarat pembukaan rekening TabunganKU BNI itu sulit? Tentu saja tidak, karena program TabunganKU memang diperuntukan untuk memudahkan masyarakat  untuk membuka tabungan. Biasanya kamu perlu membawa NPWP, slip gaji dan sebagainya.

Hal berbeda akan kamu rasakan ketika ingin membuka rekening TabunganKU BNI, persyaratan yang dibutuhkan hanya membutuhkan dua dokumen pendukung yaitu e-KTP asli dan uang tunai yang nantinya akan disetorkan oleh kamu sebagai setoran awal minimum sebesar Rp20.000 saja.

Memang persyaratan membuka TabunganKU BNI memang boleh dikatakan sangat mudah dan tentunya sederhana untuk dilakukan oleh semua orang khususnya orang awam yang belum tersentuh layanan perbankan sama sekali.

Namun kamu harus tahu bahwa program layanan TabunganKU BNI maupun TabunganKU di bank-bank lainya hanya dikhususkan untuk perorangan, dan tidak bisa digunakan untuk di ATM rekening bersama.

Jika saldo dalam rekening kamu tercatat tidak pernah melakukan transaksi selama 6 bulan berturut-turut, maka pemilik rekening akan dikenakan biaya Rp20.000 dan jika saldo rekening kurang dari Rp20.000 secara by sistem atau otomotis akan ditutup oleh pihak bank yang bersangkutan dengan biaya penutupan disesuaikan dengan sisa saldo akhir di rekening TabunganKU BNI.

Itulah serba-serbi program TabunganKU BNI yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan ingin membuka rekening Tabungan. Pada dasarnya, layanan TabunganKU memang dikhususkan untuk para millenial dan orang awam yang masih minim pengetahuan tentang rekening tabungan.

Jika kamu ingin naik tingkat dan tidak puas dengan tabungan saja, kamu bisa memulai investasi reksa dana. Jenis investasi ini sangat cocok buat kamu yang masih pemula dalam memulai investasi. Ajaib adalah salah satu platform yang mempermudah kamu dalam memulai investasi reksa dana. Yuk mulai nabung dan berinvestasi sekarang!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait