Ketahui Kelebihan dan Kekurangan TabunganKu BCA

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Tabunganku BCA Sebelum Kamu Menabung!

Bank Central Asia (BCA) merupakan salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia, bahkan ASEAN. Nilai kapitalisasi pasar BCA mencapai USD46,017 Miliar atau setara Rp644,24 Triliun pada awal tahun 2019.

Sebagai salah satu bank terbesar, BCA memiliki banyak produk simpanan, Tabunganku BCA menjadi salah satunya. Di mana, tabungan ini adalah produk BCA yang dikhususkan untuk perorangan dengan persyaratan yang mudah. 

Kelebihan Produk Tabunganku BCA

Produk Tabunganku ini memiliki beberapa kelebihan, seperti bebas biaya administrasi bulanan dan setoran awal pembukaan rekening yang hanya Rp20.000. Setoran selanjutnya minimum Rp10.000, saldo minimum Rp20.000, tarik tunai maksimum Rp7.000.000 per hari, dan transfer antar BCA maksimum Rp25.000.000 per hari.

Kelebihan selanjutnya, yakni persyaratan pembuatannya sangat mudah. Calon nasabah tidak harus berusia di atas 17 tahun. Artinya, produk BCA yang satu ini tak mengharuskan nasabahnya sudah memiliki KTP. Namun tentunya harus bersama orang tua atau walinya, minimal membawa surat persetujuan.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan buku tabungan. Buku tabungan berisi catatan transaksi rekening pemilik. Jadi kamu bisa melihat dana masuk (kredit) dan keluar (debit) serta sisa saldo. Hal ini menjadi satu keuntungan, karena tidak semua tipe rekening bisa mendapatkannya.

Kelebihan keempatnya ialah mendapatkan kartu ATM yang bisa dimiliki oleh nasabah Tabunganku BCA. Kartu ATM ini bisa digunakan untuk tarik tunai dan transfer di seluruh ATM BCA Indonesia. Jumlah penarikannya pun mempunyai limit yang cukup banyak, hingga Rp7 juta per harinya.

Kekurangan TabunganKu BCA

Ketika berbicara sebuah kelebihan, tentu saja ada kekurangan yang ada di produk Tabunganku BCA, salah satunya adalah, kartu ATM produk ini tidak bisa digunakan di mesin ATM bank lain.

Kelemahan berikutnya, kamu tidak bisa mendapatkan fasilitas e-banking tambahan selain kartu ATM. Padahal, fitur ini menjadi salah satu kemudahan bagi siapapun yang ingin melakukan transaksi di zaman sekarang. Di mana, kamu bisa melakukan seluruh transaksi apapun dan dari mana pun, bahkan cukup dari rumah menggunakan smartphone, tablet, ataupun laptop.

Rekening Tabunganku BCA memang bisa transfer ke sesama BCA, tetapi kamu tidak bisa transfer ke rekening bank lain. Bagaimana jika menerima transfer dari bank lain? Jangan khawatir, hal itu bisa dilakukan.

Kemudian, kelemahan lainnya adalah transaksi debit pada rekening Tabunganku BCA dibatasi. Anda memang bisa tarik tunai melalui ATM dan teller dengan limit tujuh juta rupiah per hari, dan transaksi tersebut gratis alias tidak ada biaya tambahan. Akan tetapi hanya dibatasi empat kali saja dalam sebulan. Jika di kemudian hari, kamu ingin melakukan transaksi lebih dari 4 kali, kamu akan dikenakan biaya transaksi kelima sebesar Rp2.500.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.


Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait