5 Bisnis Online 2019 Tanpa Modal, Tapi Menjanjikan!

5 Bisnis Online 2019 Tanpa Modal, Tapi Menjanjikan!

Tertarik menjalankan bisnis online 2019? Generasi milenial banyak yang lebih suka memulai bisnis sendiri. Jika punya cita-cita jadi entrepreneur, kamu bisa menjalankan bisnis online tanpa modal. Selain praktis, keuntungannya sangat fantastis.

Bisnis yang relatif lebih mudah dan tak makan banyak modal adalah bisnis online. Apalagi zaman sekarang, semuanya sudah serba online. Nah, kali ini ada beberapa rekomendasi peluang dan ide bisnis online yang menjanjikan untuk para generasi milenial di 2019. Yuk simak di bawah ini!

Bisnis Online Menjadi Blogger

Dari tahun-tahun sebelumnya, blogging bisa menghasilkan kamu ratusan juta sampai miliaran rupiah dalam 1 tahun. Ini adalah kenyataan dan bukan sekedar hoax atau mimpi. Tetapi, kamu harus tahu bagaimana cara menghasilkan uang dari situs web kamu. Kamu perlu membuat konten secara konsisten. Seperti konten yang mendidik, menyelesaikan masalah orang, menginformasikan atau menghibur orang.

Menjadi YouTuber, Mendirikan Channel YouTube

Setiap waktu luang pastinya kamu tidak akan ketinggalan untuk mengakses aplikasi yang satu ini. Yup, YouTube sudah menjadi platform di mana orang mencari tutorial kehidupan sehari-hari, informasi atau hanya hiburan semata. Generasi millennial yang dikenal akan kreativitasnya pun bisa menjadi YouTuber dengan mendirikan sendiri channel YouTube miliknya. Boleh bertema hiburan, seperti konten gaming, Kpopers, ataupun tutorial bermanfaat.

Berbisnis SEO (Search Engine Optimization)

Search Engine Optimization bisa dibilang menjadi bisnis online yang menjanjikan. Minimal kamu sudah harus belajar SEO mulai sekarang ini. SEO sendiri mengacu dari bagaimana cara agar sebuah situs web mendapatkan peringkat tertinggi dalam pencarian. Terutama di mesin pencari seperti Google. Semakin tinggi posisinya, tentu akan semakin banyak lalu lintas pengguna yang didapatkan.

Affiliate Marketing Untung Puluhan Juta Secara Online

Bisnis online versi affiliate marketing agak mirip dengan dropshipping atau bisnis online shop. Tetapi dengan beberapa perbedaan, di mana kamu tidak perlu mempunyai barang di gudang kamu dan tidak perlu khawatir tentang pengiriman produk ke pelanggan.

Pada dasarnya, kamu hanya perlu memilih niche untuk bisnis online, dan kemudian kamu juga harus menemukan mitra afiliasi yang memiliki produk niche tersebut. Ada beberapa situs afiliasi yang paling populer di Indonesia, kamu bia mencobanya loh.

Menjual Hasil Foto Stock dengan Smartphone

Nggak punya kamera profesional? Tenang saja, banyak juga kok pebisnis online yang mengandalkan kamera smartphone untuk pekerjaan ini. Kamu akan mendapatkan penghasilan dari setiap orang yang mendownload atau ada orang yang hendak membelinya secara full. Lumayan banget, apalagi biasanya penghasilannya dalam dollar loh!

Itulah kelima Ide bisnis online yang bisa kamu lakukan dan bisa menjadi salah satu peluang bisnis menarik dan menguntungkan. Dengan menjalankan bisnis online, biasanya kamu tidak begitu memerlukan modal yang besar. Kamu hanya membutuhkan biaya di bawah Rp1 juta. Bahkan, tidak sampai apabila kamu riset lebih detil. Yuk, saatnya bangun bisnis online 2019 di Indonesia!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait