Cek Keuntungungan Gunakan Produk-produk Tabungan Anak BCA

tabungan-anak-bca
tabungan-anak-bca

Ilmu keuangan bukan untuk orang dewasa saja. Anak-anak pun harus mengenal ilmu tersebut. Caranya mudah, orang tua bisa membuatkan mereka tabungan anak BCA untuk mengenalkan sejak dini kebiasaan menabung.

Bank Central Asia (BCA) tak hanya memberikan layanan kepada masyarakat, baik pebisnis maupun karyawan dan mahasiswa. Dalam upaya menumbuhkan budaya menabung ke semua kalangan, bank menerbitkan tabungan anak BCA.

Ada dua produk tabungan yang diperuntukkan anak-anak. Mereka adalah Simpanan Pelajar dan TabunganKu. Apa istimewanya? Cek persyaratan dan keuntungannya di bawah ini.

Simpanan Pelajar

Keikutsertaan BCA dalam menyebarkan budaya menabung dibuktikan dengan tabungan Simpanan Pelajar. Ini adalah tabungan khusus buat pelajar SD-SMA atau sederajat atau mereka berusia di bawah 17 tahun dan belum memiliki KTP.

Keuntungan Simpanan Pelajar adalah bebas biaya administrasi bulanan dan setoran awal minimal Rp5.000. Cara pendaftaran pun cukup mudah. Untuk anak kurang dari 12 tahun:

  • Membawa akta kelahiran atau Kartu Keluarga (KK), KTP orang tua, dan kartu pelajar jika ada.
  • Bawa kartu NPWP salah satu orang tua, jika ada.
  • Mengisi formulir data nasabah perorangan, kalau orang tua belum punya rekening BCA.

Untuk anak berusia 12-17 tahun, persyaratannya hampir sama. Tetapi nasabah harus membawa kartu pelajar atau surat keterangan dari sekolah dan surat pernyataan dari orang tua. Selain itu, bank akan memberikan reward kepada nasabah. Program reward satu kali dalam satu tahun yang dibagikan melalui sekolah yang bekerja sama. Hal ini untuk lebih mendukung para siswa giat menabung.

TabunganKu

Ini merupakan produk tabungan yang diterbitkan oleh berbagai bank di Indonesia. Salah satunya bank BCA. Keuntungan punya Tabunganku adalah bebas biaya administrasi per bulan dan setoran awal awal minimal Rp20.000.

TabunganKu bisa dimiliki oleh orang dewasa maupun anak-anak. Persyaratan membuka rekening TabunganKu untuk anak-anak sama seperti rekening Simpanan Pelajar. Prosesnya cepat dan mudah. Sehingga tabungan anak BCA ini dapat membantu anak-anak segera mulai menabung dengan menyisihkan uang jajannya.

Mengenalkan budaya menabung kepada anak sebaiknya dilakukan sejak dini. Dimulai dari memberikannya uang jajan. Komunikasikan dengan anak bahwa ia akan diberikan uang jajan selama seminggu di awal pekan. Ajarkan anak untuk mengelola uang jajannya. Kalau habis, ia tidak akan mendapatkan uang jajan lagi. Kalau uang sisa, minta anak untuk menabung.

Orang tua dapat mengajarkan anak bekerja di rumah. Ini bukan mempekerjakan anak di bawah umur. Tetapi minta anak mengerjakan tugas rumah di akhir pekan. Satu tugas selesai, mereka berhak mendapatkan upah. Tetapi upah harus ditabung.

Kalau ingin anak gemar menabung, orang yang di sekitarnya pun harus mencontohkan. Misal ajak anak ketika orang tua atau kakaknya ingin menabung ke bank. Contohkan juga makanan yang dibeli harus dihabiskan atau membeli berdasarkan kebutuhan.

Dengan melihat perilaku orang-orang di sekitar akan mendorong anak untuk menabung di tabungan anak BCA secara rutin. Dan mampu menghemat pengeluaran.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait