Milenial

Sepeda Polygon Merek Asli Indonesia yang Mendunia

Merek sepeda Polygon rupanya merk asli Indonesia

Ajaib.co.id – Sepeda Polygon merupakan merek sepeda ternama asal Indonesia. Saking terkenalnya mungkin kamu mengira merek sepeda ini berasal dari luar negeri. Padahal merek dagang ini asli dari Sidoarjo, Jawa Timur.

Banyak orang luar yang menjadikan Polygon sebagai merek favorit karena kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi. Polygon tentu saja memiliki banyak keunggulan sehingga bisa laku keras di pasar dunia. Namun, hal ini tidak didapatkan dalam waktu singkat.

Sejarah singkat perusahaan yang memproduksi Polygon

PT Insera Sena, perusahaan yang memproduksi sepeda Polygon lokasi utamanya berada di Kabupaten Sidoarjo, tapi pabrik-pabriknya berada di beberapa wilayah Indonesia. Pertama kali berdiri pada tahun 1989 dan hingga sekarang masih eksis karena berbagai inovasi yang berhasil dilakukannya.

Sepeda ini bisa mendunia karena selain memiliki kualitas yang bagus, sering menjadi sponsor dalam berbagai lomba dan kompetisi sepeda yang diadakan di luar sana. Bayangkan saja, sepeda ini memiliki basisnya sendiri di lebih dari 62 negara di luar Indonesia. Jadi, Polygon cocok dikatakan sebagai merek sepeda yang sudah mendunia.

Untuk menyukseskan promosinya di luar negeri, Polygon membentuk tim global. Taktik ini pun berhasil membawa Polygon ke level berikutnya. Apalagi olahraga sepeda termasuk olahraga yang mendunia. Inilah yang bisa kamu pelajari dari Polygon, dalam berbisnis harus mampu mengambil risiko besar untuk menghasilkan yang besar pula.

Lalu mutu produknya sendiri juga sudah terjamin karena memiliki tanda Standar Nasional Indonesia atau SNI yang membuktikan bahwa Polygon memiliki standar mutu yang bagus. Tidak hanya standar yang berasal dari dalam negeri, Polygon juga sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan oleh negara Jepang dan seluruh wilayah Eropa. Inilah yang membuat Polygon berhasil mendunia karena standarnya pun diakui sampai ke luar negeri.

Sepeda Polygon disukai karena memiliki berbagai macam jenis produk, seperti road bikes, BMX, sepeda gunung, city bikes, fixie bikes sampai sepeda lipat. Para pelanggannya pun bisa memilih sepeda sesuai dengan kebutuhan dan jenis sepeda yang disenanginya. Sebagian besar bahan bakunya merupakan buatan asli Indonesia. Ini membuktikan negara kita pun bisa menghasilkan bahan baku sepeda yang berkualitas.

Cara Merk Polygon Bisa Mendunia

Bisa dikatakan perusahaan yang memproduksi Polygon ini pintar mencari peluang. Saingan produk sepeda tentu sangat banyak. Tidak hanya di dalam negeri, di luar negeri lebih banyak lagi. Banyak hal yang harus Polygon lakukan demi bisa sukses di pasar internasional.

Telah disebutkan di atas bahwa Polygon memiliki tim global yang menjadi perwakilan mereka dalam mempromosikan Polygon. Tim global ini juga yang memastikan distribusi berjalan dengan baik. Sistem operasional yang jelas seperti ini menjadikan ekspansi lebih lancar.

Lalu, Polygon sering mengikuti acara-acara sepeda internasional seperti pameran sepeda dan menjadi sponsor dalam kompetisi sepeda. Acara-acara kompetisi bersepedanya yang bergengsi, paling sering diadakan di Eropa. Dari sinilah merek Polygon semakin dikenal dan digunakan oleh orang-orang Eropa.

Promosi yang dilakukan tepat waktu dan tepat sasaran sehingga Polygon bisa mencapai target yang sudah ditentukan. Penjualannya pun pernah mencapai 600.000 unit per tahun.

Jika Polygon hanya dipasarkan di Indonesia, tentu ia tidak akan sebesar sekarang. Sebesar 60% penjualan Polygon berasal dari luar negeri, sisanya adalah Indonesia. Perbedaannya sebenarnya tidak terlalu jauh, Polygon masih punya kans di negeri sendiri. Ekspansi keluar ini sangatlah tepat, mengingat peluang pasarnya ada.

Kemudian, Polygon sangat memperhatikan kualitas dari bahan sepedanya. Sebagian besar bahan bakunya produk asli Indonesia dan dicampur dengan bahan baku luar juga. Kualitasnya yang terjaga ini membuat Polygon menjadi sepeda yang tahan lama, dan bisa digunakan di medan apa saja sesuai dengan kebutuhan dan jenisnya.

Harga sepeda Polygon juga variatif. Mulai dari Rp500 ribu sampai puluhan juta rupiah. Ada harga, ada barang; semakin mahal maka semakin aman dan nyaman digunakan di jalan yang tidak rata dan jarak panjang.

Inovasi yang dilakukan Polygon ini juga bisa ditiru. Kamu bisa membuat berbagai variasi produk agar dapat memenuhi berbagai kebutuhan konsumen. Polygon juga bisa digunakan oleh segala umur sesuai dengan jenis sepedanya. Bukannya mundur karena takut, persaingan yang ketat malah membuat Polygon berhasil melakukan banyak inovasi.

Kamu yang senang bersepeda, mungkin bisa menjajal Polygon. Polygon cukup mudah ditemukan di Indonesia dengan harga yang sesuai dengan kualitasnya. Sekarang pun kamu bisa membeli Polygon melalui toko-toko online resmi yang menjualnya. Tetapi jika kamu tertarik membeli secara langsung, jangan lupa patuhi protokol kesehatan ya.

Momen pandemi ini banyak orang yang tertarik menggunakan sepeda. Olahraga bersepeda dikatakan mampu meningkatkan stamina, lalu bisa juga meredakan stres. Kamu bisa melakukannya di pagi hari sebelum beraktivitas atau di hari libur yang memungkinkanmu berolahraga lebih lama untuk membuat tubuh bugar.

Tak hanya kesehatan tubuh yang perlu dijaga, kesehatan finansialmu pun perlu diperhatikan. Seperti pemilik Polygon yang berani mengambil risiko, jangan ragu untuk mulai berinvestasi. Di Ajaib investasimu diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Indonesia Stock Exchange (IDX). Kamu bisa memilih investasi dalam bentuk reksa dana atau saham yang sesuai denganmu.

Bagi kamu yang masih pemula, tenang saja. Ajaib ramah untuk investor pemula yang belum pernah berinvestasi sebelumnya. Ada segmen khusus untuk belajar di laman Ajaib untuk memandumu mencapai kesehatan finansial.

Artikel Terkait