Saham MEDC Menurun, Ini Jenis Saham yang Aman untuk Investasi!

Saham MEDC Menurun, Ini Jenis Saham yang Aman untuk Investasi!
Saham MEDC Menurun, Ini Jenis Saham yang Aman untuk Investasi!

Saham MEDC milik PT Medco Energi International sedang mengalami tren menurun dalam beberapa hari kebelakang. Bagi investor pemula atau bahkan orang umum, ini tentunya merupakan hal yang merugikan. Namun, investasi saham yang sangat dekat dengan ekonomi makro membuat fenomena ini sebenarnya sangat biasa.

Meski begitu, harga saham MEDC yang memiliki kecenderungan menurun dalam periode waktu tertentu juga harus lebih diperhatikan. Karena, jika sebuah harga saham terus-menerus menurun, maka pemegang saham atau investor tentunya perlu berpikir dua kali untuk memiliki saham tersebut.

Lalu, sebenarnya lembar saham dari industri apakah yang paling aman untuk investasi saham? Berikut beberapa rekomendasinya.

Perusahaan Kesehatan

Tidak peduli apakah pasar saham sedang menurun atau seberapa buruk performa ekonomi. Fakta bahwa beberapa obat medis dan perawatan medis dilakukan atau dibeli memberikan gambaran tentang perusahaan kesehatan secara keseluruhan.

Jika obat mahal adalah satu-satunya yang bisa membuat kamu sembuh dari penyakit atau keluhan sakit, makan kamu kamu akan terus mencari cara untuk membeli jenis obat yang dibutuhkan.

Dengan penjelasan di atas, maka tak heran perusahaan obat dan kesehatan sebagai industri yang stabil dan independen, terlepas dari kebijakan ekonomi secara keseluruhan. Sehingga, saham perusahaan kesehatan layak diinvestasikan. 

Komoditas Sumber Daya

Salah satu saham yang performanya cukup stabil, bahkan jika bursa efek memulai dengan harga yang buruk, adalah logam mulia. Faktanya, perusahaan produksi tambang emas telah melonjak tinggi dalam beberapa tahun kebelakang, dan harga emas, perak berada pada grafik yang bagus.

Dengan fakta bahwa logam mulia adalah bentuk yang bagus melawan kekacauan global dan pasar saham yang lesu, berarti bahwa logam mulia bisa menjadi semacam asuransi. Maka tak salah jika kamu mulai memerhatikan perusahaan produksi emas sebagai investasi saham kamu selanjutnya.

Perusahaan Pembangunan dan Pengembangan

Tidak ada hal yang lebih menjamin kesejahteraan untuk banyak orang daripada pembangunan gedung atau properti. Inilah yang membuat perusahaan pengembang properti adalah investasi saham yang layak dipertimbangkan.

Memahami berbagai jenis perusahaan atau industri yang akan selamat jika ekonomi terguncang dalam dunia saham tentunya bisa menjadi bekal penting untuk menyiapkan investasi saham dalam jangka panjang. Karena sebagai seorang investor, kamu memiliki kemampuan untuk memilih lembar saham yang menjanjikan dan menolak saham yang tidak memiliki prospek. Namun, kamu tentunya tidak bisa mengontrol ekonomi makro, termasuk kebijakan pemerintah dan hal-hal besar yang tentunya akan memengaruhi saham secara keseluruhan.

Melakukan investasi saham tentunya adalah hal yang sulit-sulit gampang. Kamu perlu mempelajari teori-teori yang berkaitan dengan saham serta peka dalam mengasah peluang yang ada. Untuk hal yang pertama, mulailah dari blog Ajaib Indonesia.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait