Saham BNLI Membaik, Bank Permata Luncurkan Perbankan Syariah

saham-bnli
saham bnli

Harga saham BNLI (Bank Permata) terus berada dalam kondisi positif. Pada perdagangan tanggal 18 September, saham BNLI ditutup pada level Rp1.070 per unit atau naik 2,88 persen dari hari sebelumnya.

Pergerakan saham BNLI terus naik setelah mereka mengalami penurunan yang sangat drastis pada 14 Mei 2019, yakni di angka Rp775 per lembar. Saham BNLI turun 16,22 persen dalam sepekan pada periode itu.

Demi menaikkan kinerja mereka di pasar saham, Bank Pertama meluncurkan layanan perbankan syariah pada platform digital yang melengkapi aplikasi PermataMobile X menjadi The First Sharia Mobile Banking Super App.

Potensi Perbankan Syariah

Direktur Utama Bank Permata, Ridha DM Wirakusumah mengatakan, Indonesia termasuk salah satu negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, di mana lebih dari 84 persen dari total penduduk di Indonesia memeluk Islam.

Namun, tingginya jumlah penduduk muslim tidak seimbang dengan pangsa pasar perbankan lslam di Indonesia yang hanya 5,7 persen. “Persentase tersebut relatif kecil apabila dibandingkan dengan negara-negara muslim Iainnya,” kata kata Ridha di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ridha mengungkapkan, berdasar pada Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia tahun 2017 yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pemahaman masyarakat terhadap bank berbasis syariah juga masih relatif rendah jika dibandingkan dengan bank konvensional. Kondisi itulah yang membuat pangsa pasar perbankan syariah di Indonesia sangat kecil.

“Faktor manfaat, fitur, accessibility dan kenyamanan seringkali menjadi pertimbangan bagi masyarakat urban untuk menggunakan jasa perbankan,” tuturnya.   

Dia menambahkan, guna menjawab fenomena itu sekaligus bersinergi dengan perkembangan teknologi mobile banking yang begitu pesat, PermataBank melalui PermataMobile X-nya memperkenalkan The First Shariah Mobile Banking Super App. Aplikasi ini didukung oleh fitur yang dapat mempercepat nasabah serta calon nasabah dalam melakukan seluruh kebutuhan transaksi perbankan sehari-hari.

“PermataMobile X kami hadirkan untuk memfasilitasi gaya hidup modern masyarakat urban dalam melakukan aktivitas perbankan yang berbasis syariah. Kami melihat adanya kebutuhan yang tinggi dari pengguna dan peminat layanan perbankan Syariah,” tambahnya.

Bank Permata Syariah sendiri memiliki empat produk unggulan yang dapat mendukung gaya hidup masyarakat modern seperti di antaranya PermataTabungan iB Haji Regular, PermataTabungan iB Bebas, PermataTabungan iB Optima, PermataME iB, serta produk lainnya.

“Keunggulan dari PermataBank X untuk Sharia Banking adalah semua produk dan futur dapat diakses hanya dalam satu genggaman,” pungkasnya.

Sekilas Tentang Bank Permata

Bank Permata merupakan salah satu bank swasta nasional di Indonesia. Tahun 2004 Standard Chartered Bank dan PT Astra Internasional Tbk mengambil alih PermataBank dan memulai transformasi besar-besaran di dalam organisasi. PermataBank memiliki visi menjadi pelopor dalam memberikan solusi finansial yang inovatif.

Mereka melayani sekitar 2 juta nasabah di 59 kota di Indonesia, per Oktober 2013 tercatat PermataBank memiliki 308 cabang (15 Cabang Syariah & 293 Cabang Konvensional), 20 Cabang Bergerak (Mobile Branch), 3 Payment Point, 888 ATM dengan akses di lebih dari 50.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima) dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, MasterCard, Cirrus.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait