Banking

Cara Mudah Daftar Internet Banking BRI untuk Tabungan Bisnis

Cara Mudah Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android

Ajaib.co.id – Internet banking (IB) atau e-banking adalah salah satu layanan perbankan yang dapat dikatakan menggantikan fungsi teller bank. Dengan layanan ini, kamu tidak perlu lagi kerepotan datang ke kantor cabang untuk bertransaksi. Agar lebih praktis lagi, adakah cara daftar Internet Banking BRI lewat HP Android? 

Karena berfungsi sama dengan teller, IB harus dijamin keamanannya. Apalagi jika IB digunakan untuk kepentingan tabungan bisnis. Itulah mengapa sebagian besar bank tetap mewajibkan nasabah datang langsung ke bank untuk proses aktivasi. Jadi, daftar Internet Banking Bank Rakyat Indonesia lewat HP Android saat ini belum dapat dilakukan.

Registrasi Internet Banking BRI

Sebenarnya tidak sulit untuk melakukan proses registrasi Internet Banking BRI. Cara buat Internet Banking BRI adalah dengan registrasi ke ATM BRI. Dengan cara ini saja, kamu sudah mendapatkan User ID dan password untuk dapat mengakses aplikasi. Namun, jika ingin menggunakan layanan ini untuk transaksi finansial, kamu harus registrasi dengan datang langsung ke kantor cabang atau cabang pembantu bank BRI.

Selanjutnya, kamu harus mengisi dan menandatangani formulir aplikasi e-Banking BRI dengan menunjukkan KTP, SIM, atau paspor dan bukti kepemilikan pemegang rekening. HP kamu harus menggunakan operator yang bekerja sama dengan BRI, yakni Telkomsel, Indosat, XL, Flexi, Esia, dan Fren. Kamu juga wajib punya alamat email serta telah membaca syarat dan ketentuan Internet Banking BRI.

Apa saja syarat dan ketentuannya?

Ada sejumlah hal yang diatur dalam syarat dan ketentuan penggunaan Internet Banking BRI, antara lain yakni tentang layanan, registrasi, ketentuan penggunaan, User ID dan password internet banking, biaya-biaya, penghentian akses dan layanan, ketentuan terkait hal-hal di luar dugaan, serta sejumlah ketentuan lainnya.

Beberapa hal yang ditentukan misalnya adalah kamu harus merupakan nasabah pemilik rekening tabungan BRI bisnis untuk dapat melakukan registrasi. Penjelasan mengenai m-Token, atau password yang harus dibuat juga sudah diatur di sini. 

Syarat dan ketentuan juga sudah memaparkan secara jelas dan lengkap soal pembatalan transaksi yang tidak dapat serta-merta dilakukan. Oleh karena itu, Internet Banking BRI telah menciptakan sistem untuk membantumu memastikan semua data transaksi sebelum dijalankan. Misalnya, dengan menampilkan halaman konfirmasi sebelum transaksi berjalan. Selama kamu meneliti halaman konfirmasi, seharusnya tidak ada kejadian salah kirim karena salah mengisi nominal transfer atau nomor rekening tujuan.

Keunggulan Menggunakan Internet Banking

#1 Mudah

Untuk menikmati fitur dan layanan ini, kamu hanya perlu melakukan registrasi akun Internet Banking BRI melalui ATM BRI dan registrasi m-TOKEN di Customer Service Kantor Cabang BRI terdekat. Setelah itu, kamu bisa langsung menikmati layanan ini.

#2 User Friendly

Internet Banking BRI memiliki desain yang mudah digunakan dan dipahami meski oleh orang awam, sehingga kamu tidak perlu membaca buku manual untuk menggunakan menu-menu dasar yang ada di dalamnya.

#3 Dapat dilakukan Setiap Saat

Dengan layanan ini, kamu bisa menggunakannya kapan dan di mana saja dalam melakukan transaksi perbankan ataupun pembayaran tagihan pada berbagai situasi dan keadaan.

#4 Keamanan Berbelanja

Dengan layanan ini, kamu juga lebih aman melakukan transaksi. Di mana, layanan ini telah menggunakan teknologi kriptografi dengan menggunakan SSL yang akan mengacak dan menyanjikan data transaksi.

#5 Tanpa Perangkat Tambahan

Kamu tidak perlu perangkat tambahan untuk mendapatkan TOKEN setiap melakukan transaksi. Karena m-TOKEN atau kode pengaman tambahan akan dikirimkan via sms ke nomor handphone yang telah kamu daftarkan, sehingga kamu tidak perlu repot membawa token kemanapun kamu pergi.

#6 m-Token

Token atau angka sebagai kode pengaman tambahan akan dikirim melalui SMS setelah pengguna melakukan permintaan m-TOKEN.

Hati-Hati Terblokir

Jangan sampai juga aplikasi Internet Banking milikmu terblokir karena salah memasukkan User ID/Password 3 kali dalam satu hari, atau salah memasukkan angka dari m-Token 3 kali dalam sekali transaksi, atau salah memasukkan nomor aktivasi m-Token 3 kali dalam satu hari.

Selain itu, BRI juga akan memblokir sementara Internet Banking-mu bila kamu mengajukan penggantian Kartu BRI atau Kartu BRI dilaporkan hilang. Hal sama juga dilakukan jika kamu lupa password atau BRI menemukan adanya kemungkinan User ID dan PIN nasabah telah diketahui orang lain.

Biaya Internet Banking BRI sendiri akan dikenakan setiap bulan dan setiap transaksi tertentu dilakukan. Biaya-biaya tersebut akan didebet secara otomatis dari rekening tabunganmu, baik tabungan bisnis BritAma maupun Simpedes.

Jadi, cara daftar internet banking BRI lewat HP Android saat ini belum bisa kamu lakukan ya. Berminat mencoba layanan Internet Banking dari BRI? Kalau kamu belum jadi nasabah BRI, yuk segera bikin rekening BRI sekarang.

Dengan BRI Internet banking, kamu bisa melakukan banyak tranaksi perbankan lebih fleksibel mulai dari cek saldo hingga melakukan pembayaran kartu kredit secara online. Nah, bagi kamu yang tidak mau ribet menggunakan Token setiap melakukan transaksi, kamu bisa mendaftar BRI mobile banking. Sehingga, kamu tidak memerlukan token setiap transaksi.

Namun, pastikan ketika kamu telah memiliki e-banking BRI, kamu harus bisa menahan diri untuk tidak melakukan transaksi yang tidak penting seperti belanja hal yang tidak perlu dan sebagainya. Alangkah baiknya kamu menggunakannya untuk berinvestasi di Ajaib. Hanya dengan Rp10 ribu, kamu sudah bisa memiliki rekening reksa dana ataupun saham di Ajaib.

Dengan Ajaib, kamu bisa memulai investasi kapan dan di mana saja dengan mudah. Selain itu, di Ajaib kamu bisa memilih instrumen investasi sesuai dengan tujuan keuanganmu di masa depan. Jadi tunggu apalagi? Investasi sekarang juga di Ajaib!

Artikel Terkait