Persyaratan dan Cara Daftar GrabBike Online Terbaru 2020

cara daftar grab
cara daftar grabbike

Mau tahu cara daftar Grabbike untuk menjadi peluang kerja sampingan? Simak ulasan dari redaksi Ajaib ini ya.

Sebagai transportasi alternatif, ojek online sudah banyak mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Melihat peluang penghasilan sebagai pengemudi ojek online juga cukup berpotensi.

Dengan tarif ojek online yang sudah disesuaikan pada Januari 2020, diharapkan penghasilan pengemudi ojek online bisa semakin meningkat. Maka tidak mengherankan jika minat untuk menjadi pengemudi Grabbike juga terus bertambah.

Cara daftar GrabBike cukup mudah. Asal kamu sudah memenuhi persyaratannya, kamu bisa langsung mendaftar jadi pengemudi Grabbike.

Syarat Daftar Grabbike

Berikut ini adalah persyaratan mendaftar driver grabbike :

a. WNI dengan usia maksimal 55 tahun

b. Sehat baik jasmani dan rohani

c. Fotocopy KTP yang masih berlaku

d. Fotocopy Kartu Keluarga

e. Jika berbeda alamat tinggal atau menggunakan KTP luar kota, maka disertai Surat Keterangan Domisili

f. Fotocopy SIM C, STNK dan SKCK yang masih berlaku

g. Mengisi formulir pendaftaran yang disediakan di kantor GrabBike, atau pendaftaran online.

Syarat Motor untuk Grabbike

Selain memenuhi syarat administrasi, Grabbike juga memberikan syarat motor yang dianggap layak sesuai kriteria GrabBike

a. Semua jenis motor bisa didaftarkan, kecuali motor modifikasi dan jenis treking seperti : motor trill, cross, dan sebagainya.

b. Body dan mesin motor masih layak jalan serta dapat beroperasi dengan baik.

c. Untuk kota-kota besar seperti Medan, Palembang, Yogyakarta, Makassar, maka tahun pembuatan motor paling lama adalah tahun 2009 hingga yang terbaru.

d. Kota lainnya tahun pembuatan motor paling lama adalah 2008

Cara Daftar GrabBike Online

Ada dua cara daftar GrabBike. Yang Pertama adalah dengan datang langsung ke lokasi kantor GrabBike berada. Kamu harus membawa semua persyaratan yang telah ditentukan dan mengisi formulir pendaftaran.

Cara yang kedua adalah pendaftaran secara online seperti berikut ini :

a. Kunjungi website resmi Grab Bike.

b. Klik tulisan ‘Bergabung dengan Grab’.

c. Selanjutnya klik pilihan GrabBike & GrabExpress Driver.

d. Pada halaman selanjutnya, kamu akan diminta mengisi identitas diri. Isi semua kolom dengan sebenarnya. Untuk kolom referensi, isikan dengan 0 jika tidak ada.

e. Setelah formulir terisi semua, centang kotak bertuliskan ‘Saya menyetujui syarat & ketentuan yang berlaku’. Jangan lupa centang juga kolom di bawahnya yang bertuliskan ‘Saya bukan robot’ atau ‘I’m not a robot’.

f. Selanjutnya klik ‘DAFTAR SEKARANG’ untuk menyelesaikan cara daftar GrabBike tahap pertama.

g. Untuk tahap selanjutnya, persiapkan scan dokumen-dokumen yang telah disiapkan.

h. Isikan 4 digit kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor HP yang terdaftar. Setelah login, kamu harus mengisi data pribadi. Kamu juga akan diminta mengunggah kelengkapan berkas administrasi yang telah disiapkan sebelumnya.

i. Bila sudah selesai melengkapi semua persyaratan, klik KIRIM.

j. Selanjutnya kamu hanya perlu menunggu panggilan seleksi yang akan dikirim melalui email.

k. Setelah mendapatkan panggilan seleksi, kamu akan diminta datang ke kantor Grabbike dengan membawa semua persyaratan.

l. Pastikan semua persiapan sudah maksimal. Jangan lupa persiapkan uang top up awal sebesar Rp100.000. Kamu juga akan melalui tes safety riding, yakni simulasi mengantarkan penumpang. Dalam tes tersebut kamu akan dinilai oleh pihak Grabbike.

Keuntungan Menjadi Driver Grab Bike

Setelah kamu berhasil melakukan pendaftaran, kamu akan segera dihubungi oleh pihak grab melalui email yang menyatakan bahwa akun kamu sudah aktif dan kamu bisa langsung mendownload aplikasi grab untuk mendapatkan penghasilan.

Ada banyak keuntungan yang isa kamu dapatkan dengan memulai menjadi driver grab. Pertama, kamu bisa bekerja dengan waktu yang lebih fleksibel dan sesuai dengan kebutuhan, kamu juga bisa memilih pekerjaan yang kamu ingnkan, apakah untuk mengatar penumpang, dokumen atau paket, ataupun membelikan makanan. Kedua, penghasilan menjadi driver grab tidak bisa dianggap remeh. Jika menjadi karyawan, kamu bisa menghasilkan gaji UMR atau UMP, dengan menjadi driver grab kamu bisa mendapatkan penghasilan hingga belasan juta per bulan. Ketiga, kamu juga bisa mendapatkan asuransi kecelakaan hingga maksimal Rp55 juta.

Itulah cara mendaftar menjadi driver GrabBike terbaru dan mendapatkan penghasilan lebih banyak. Jadi, sudahkah kamu siap mendapat penghasilan lebih? Jika sudah berhasil mendapatkan penghasilan, jangan lupa juga untuk memulai investasi reksa dana sekarang juga di Ajaib. Karena dengan berinvestasilah kamu bisa menambah penghasilan kamu tanpa harus melakukan pekerjaan. Karena, seluruh dana yang kamu investasikan akan dikelola dengan baik oleh manajer investasi pilihan terbaik yang kamu pilih. Jadi tunggu apalagi? Yuk giat bekerja dan jadilah investor dengan keuntungan besar sekarang!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait