Makin Dilirik, Amazon Bakal Beli Saham Gojek?

saham-gojek
saham-gojek

Perusahaan e-commerce terbesar di dunia, Amazon sedang berada di tahap awal untuk membeli sebagian saham Gojek. Informasi ini diperoleh dari sumber Reuters.

Amazon merupakan perusahaan e-commerce yang dimiliki oleh orang terkaya di dunia saat ini, yaitu Jeff Bezos. Namun, belum ada tanggapan dari Amazon maupun Gojek mengenai kabar penanaman saham Gojek ini.

Sebelumya, Amazon juga membeli saham perusahaan pengiriman makanan asal Inggris, yakni Deliveroo. Perusahaan tersebut bersaing dengan Uber Eats kepunyaan Uber dalam bisnis pengiriman makanan.

Jika rencana ini berhasil, maka Amazon akan menjadi investor besar kesekian yang mendukung penyedia jasa layanan transportasi online asal tanah air ini. Sebelumnya, Gojek juga mendapatkan investasi dari Alibaba, Tencent, Google, dan Visa.

Gojek yang saat ini nilainya berada di kisaran USD 10 miliar, masih bersaing dengan Grab. Khususnya di Asia Tenggara. Perusahaan milik Nadiem makarim ini memang telah meluas hingga Vietnam, Thailand, hingga Singapura.

Mereka juga telah diizinkan untuk beroperasi di Malaysia, meskipun terdapat pro dan kontra. Perusahaan taksi konvensional menolak keras rencana kehadiran Gojek di Malaysia.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait