Banking

Jenis Kartu Kredit BCA yang Perlu Calon Nasabah Ketahui

jenis kartu kredit bca

Ajaib.co.id – Kartu kredit BCA merupakan salah satu alat pembayara yang paling diminati masyarakat karena memang aksesibilitasnya yang tinggi. Kartu kredit bank dengan jaringan terbesar di Asia Tenggara ini diterima di hampir semua merchant perbelanjaan. Kamu bisa menggunakan kartu kredit ini untuk berbagai kebutuhanmu.

Memiliki kartu kredit memang sudah jadi kebutuhan terkini milenial. Manfaatnya sangat luas, khususnya dalam hal sebagai transaksi pembayaran. Salah satu aspek yang paling menggoda adalah ketersediaan program cicilan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari laptop, handphone dan masih banyak lagi.

Belum lagi promo yang ditawarkan dengan berbagai rewardnya. Hal ini juga erat kaitannya dengan jaringan bank penyedia credit card ini. Dengan demikian, kartu kredit BCA menjadi salah satu item favorit keuangan dengan jaringannya yang sudah tak perlu diragukan lagi.

9 Jenis Kartu Kredit BCA yang Bisa Kamu Pilih, Mau yang Mana?

Salah satu bank swasta terbesar di Indonesia adalah PT Bank Central Asia Tbk yang biasa disingkat Bank BCA. Sampai saat ini, sudah sekitar 60 tahun BCA hadir di Indonesia sebagai penyedia jasa keuangan dengan beragam layanan serta produknya dan jenis kartu kredit BCA.

Bank BCA sampai saat ini sudah memiliki banyak jaringan di setiap daerah untuk mendukung pelayanannya. Dari mulai jaringan ATM, jaringan antar cabang serta jaringan elektronik perbankan di hampir seluruh daerah Indonesia.

Tujuannya adalah agar semua nasabahnya bisa menikmati kenyamanan dan kemudahan saat melakukan transaksi. Dengan semakin banyak jaringan yang di buka oleh Bank BCA, maka semakin mudah pula nasabah menikmati segala fasilitas yang ditawarkan.

Salah satu produk perbankan Bank BCA yang menjadi pilihan banyak nasabah adalah kartu kredit BCA. Kartu kredit tersebut memiliki banyak jenis yang bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial serta kebutuhan. Namun kamu tetap harus bijak dalam menggunakannya.

Sebelum kamu memutuskan untuk memiliki kartu kredit BCA. Tidak ada salahnya kamu mengenali berbagai jenis kartu kredit BCA yang ditawarkan beserta batas limitnya. Berikut beberapa jenis kartu kredit BCA beserta limitnya sebelum kamu memutuskan menggunakannya.

BCA Everyday Card

Kartu kredit BCA Everyday Card memiliki tagline Tiap hari belanja, tiap hari untung. Fasilitas yang akan kamu dapatkan adalah cicilan BCA 0,5% untuk sepanjang tahun, cashback sebesar 5% di SPBU non subsidi dan jika belanja di Transmart, Hypermart, Giant dan Lotte Mart.

Kartu BCA Everyday Card ini bisa kamu gunakan sebagai flazz untuk membayar parkir, commuterline, busway, tol. Untuk memiliki kartu ini, minimal kamu harus memiliki penghasilan Rp3 juta perbulan. Lalu iuran pertama Rp.125 ribu dan iuran tahunan Rp100 ribu.

BCA Card Platinum

Kartu kredit BCA Card Platinum memiliki tagline Kartu istimewa untuk pribadi istimewa. Fitur dari kartu ini adalah sistem pembayaran autodebet. Dengan begitu kamu dibebaskan dari administrasi serta gratis iuran tahunan untuk pemakaian limit lebih 30%.

Jika kamu menginginkannya, syarat untuk mendapatkannya adalah kamu harus memiliki penghasilan minimal Rp.10 juta setiap bulannya. Serta iuran tahunan pertama sebesar Rp.250 ribu serta iuran tambahan Rp175 ribu.

BCA Card Indomaret

Kartu kredit selanjutnya adalah BCA Card Indomaret. Kartu ini memiliki tagline Semakin mudah dalam berbelanja. Dengan kartu ini kamu akan menikmati fasilitas yang ditawarkan yaitu bebas iuran tahunan jika pemakaian perbulan Rp 500.000 minimal.

Kamu juga akan mendapatkan diskon sebesar 5% untuk setiap produk dengan label Indomaret. Diskon pembelanjaan langsung sebesar Rp25 ribu saat akhir pekan dan diskon Rp15 ribu saat hari kerja atau weekdays. Dengan pembelian minimal Rp150 ribu.

Untuk menikmati semua fasilitas dan memiliki kartu BCA Card Indomaret ini. Kamu harus memiliki penghasilan minimal Rp3 juta perbulan.

BCA Mastercard Platinum

Kartu kredit ini memiliki tagline My card my lifestyle partner. Kartu ini memiliki fitur utama yakni bunga cicilan sebesar 1,25% pada tenor maksimal 9 bulan juga cicilan 0,75% pada tenor sampai 36 bulan.

Dengan transaksi belanja ritel senilai Rp.1.000, kamu akan mendapatkan 1 poin yang bisa ditukarkan berbagai hadiah menarik. Untuk memiliki kartu ini, syaratnya kamu harus memiliki penghasilan Rp3 juta perbulannya.

BCA Mastercard Black

Kartu kredit BCA Mastercard Black ini memiliki tagline Experience the ultimate privilege. Kartu kredit ini memiliki layanan BCA Travel Service yang akan membantumu saat mengurus paspor, pemesanan tiket, dokumen perjalanan juga hotel pemesanan hotel tanpa biaya tambahan.

Untuk penggunaan kartu diatas 30% setiap bulannya, maka kamu akan dibebaskan dari iuran tahunan. Untuk memiliki kartu ini, syarat utamanya kamu harus memiliki penghasilan minimal Rp10 juta perbulan.

BCA Mastercard Matahari

Kartu kredit Bca Mastercard Matahari memiliki tagline Belanja seru sepanjang tahun. Kartu ini akan memberikan keuntungan saat dipakai berbelanja di Matahari Department Store. Karena kamu akan mendapat cashback Rp60 ribu untuk minimal transaksi Rp.600 ribu perbulan.

Selanjutnya kamu akan mendapat program cicilan BCA 0% dengan minimal transaksi Rp1 juta menggunakan mesin EDC BCA. Untuk memiliki kartu ini, syaratnya kamu harus memiliki penghasilan minimum Rp3 juta perbulannya.

BCA Visa Batman

Kartu kredit BCA Visa Batman memiliki tagline My card my superhero. Kartu ini cocok untuk kamu yang suka menonton film di bioskop karena kartu ini banyak penawaran untuk kegiatan lifestyle seperti menonton film di bioskop, makan di restoran dan sebagainya.

Dengan kartu ini kamu bisa mendapatkan promo tiket di bioskop tertentu berupa pay 1 for 2, berlaku untuk di hari sabtu. Untuk limitnya sebesar Rp14 juta perbulan. Untuk memiliki kartu ini, minimal penghasilanmu harus Rp5 juta.

BCA VISA Black

Kartu kredit BCA Visa Black memiliki tagline Experience the ultimate privilege. Kartu ini cocok untuk kamu yang suka kegiatan travel. Karena kelebihan dari kartu kredit ini adalah menyiapkan perjalananmu tanpa dikenakan biaya tambahan lagi.

Dengan kartu kredit ini, kamu bisa menikmati program cicilan 0% saat melakukan transaksi di luar negri untuk masa tenor cicilan 12 bulan. Limit dari kartu kredit ini sebesar Rp15 juta perbulan dan kamu bisa mendapatkannya dengan penghasilan minimal Rp10 juta perbulan.

BCA Visa Platinum

Kartu kredit BCA Visa Platinum memiliki tagline The platinum classic card. Kartu ini memiliki cocok untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi serta mapan secara finansial. Karena limit yang diberikan pada kartu ini sampai ratusan juta.

Kamu akan mendapatkan berbagai kenyamanan saat menggunakan kartu ini untuk keperluan bisnis. Seperti promo makan di hotel bintang lima. Untuk memiliki kartu ini, kamu harus memiliki penghasilan minimal Rp 15 juta perbulan.

Untuk semua jenis kartu kredit ini diberlakukan syarat dan ketentuan yang berbeda. Kamu bisa cek langsung ke situs resminya untuk tahu informasi detailnya. Ada pula yang menyediakan fasilitas kartu tambahan di samping kartu utamanya. Banyak yang menilai kartu ini bisa menjadi sumber masalah namun jika digunakan dengan bertanggung jawab pasti manfaatnya akan kamu rasaka untuk pemenuhan kebutuhanmu.

Itulah berbagai jenis kartu kredit BCA yang bisa kamu pilih sesuai kondisi financial mu juga sesuai dengan kebutuhan. Penggunaan kartu kredit memang mempermudah dalam melakukan transaksi, namun jika tidak bijak menggunakannya, kamu sendiri akan merasa kerepotan.

BCA Berikan Relaksasi Pandemi Corona, Bunga Kartu Kredit Diturunkan

Merespon kondisi keuangan yang sulit karena Corona, BCA memberika relaksasi kepada nasabah pemegang kartu kredit. Kebijakan ini dirilis untuk meringankan beban nasabah, serta mendorong transaksi non tunai. Bentuk relaksasi yang diberikan antara lain, keringanan suku bunga, pembayaran minimum, dan denda keterlambatan kartu kredit. Pemberlakuan relaksasi ini dilaksanakan mulai 1 Mei hingga 31 Desember 2020.

Dari sisi tarif dan biaya, keringanan yang diberikan berupa penurunan suku bunga pembelanjaan dan penarikan tunai, dari sebelumnya 2,25% menjadi 2% per bulan. Kemudian, batas minimum pembayaran kartu kredit BCA juga dikurangi menjadi 5% dari total tagihan atau Rp 50.000 ditambah dengan transaksi cicilan. Sebelumnya, batas minimum ditetapkan sebesar 10% dari total tagihan.

Relaksasi ini berlaku untuk pemegang kartu kredit jenis BCA Card, Smartcash (kecuali Suku Bunga Tarik Tunai), BCA Visa, BCA Mastercard, BCA JCB. Selain itu, BCA juga memberikan relaksasi untuk pemegang Smartcash berupa penurunan suku bunga untuk belanja. Untuk pembelanjaan di gerai ritel, bunganya diturunkan dari 2,25 % menjadi 2% per bulan.

Sementara, untuk penarikan tunai bunganya tidak berubah, tetap 1,8%. Untuk transaksi tarik tunai menggunakan Smartcash, BCA menurunkan limit penarikan dari 40% menjadi 20%. Adapun untuk pemegang kartu BCA American Express, relaksasi yang diberikan adalah pengurangan denda keterlambatan, dari 2,2% menjadi 2% dari sisa tagihan.

Artikel Terkait