Begini Cara Membuat Kartu Kredit BCA dan Keuntungannya

membuat kartu kredit bca
membuat kartu kredit bca

Apakah kamu sudah mengetahui segala informasi tentang Membuat kartu kredit BCA? Jika belum, redaksi Ajaib telah menghimpun secara tuntas di dalam ulasan ini.

Di zaman milenial seperti ini, penggunaan kartu kredit kini semakin meningkat. Sekarang memiliki kartu kredit sudah menjadi hal yang wajar terutama bagi masyarakat perkotaan.

Kemudahan yang diberikan oleh kartu kredit saat bertransaksi membuat kamu tidak perlu repot-repot menyediakan dana tunai. Apalagi, kartu kredit memberikan banyak promo dan diskon sehingga dapat menghemat pengeluaran kamu.

Salah satu kartu kredit yang paling popular adalah kartu kredit yang dikeluarkan oleh BCA. Kartu kredit BCA menawarkan berbagai pilihan jenis kartu kredit yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial.

Dari berbagai jenis kartu kredit BCA yang ada maka kamu perlu mengenali dulu jenisnya serta batas limitnya agar kamu tidak salah pilih. Serta bagaimana cara mengajukan pembuatan kartu kredit BCA dengan mudah dan cepat.

Tak perlu berlama-lama lagi, begini cara membuat kartu kredit BCA

Isi Formulir Pengajuan Kartu Kredit BCA

Yang pertama kali kamu harus lakukan adalah mengisi formulir pengajuan kartu kredit BCA. Buat dapat formulir tersebut, kamu bisa datang ke kantor cabang BCA langsung.

Selain datang ke kantor cabang, apalagi buat pekerja kantoran yang sibuk, Anda bisa coba apply secara online. Anda bisa buka situs web BCA dan unduh formulirnya melalui web BCA tersebut.

Siapkan Dokumen yang di Perlukan

Sembari mengisi formulir pengajuan kartu kredit BCA, kamu bisa siapkan dokumen yang diminta. Sebagai cara membuat kartu kredit BCA, kamu memerlukan dokumen berikut:

  • Identitas diri, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), SIM, atau Paspor.
  • Dokumen administrasi berupa slip gaji sebagai pertanda Anda punya penghasilan tetap. Buat yang berwirausaha, Anda bisa selipkan SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) atau TDP (Tanda Daftar Perusahaan). Sementara itu, buat para profesional seperti dokter dapat melampirkan surat pengangkatan.
  • Dokumen pelengkap seperti NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).
  • Bank BCA jarang mensyaratkan lampiran fotokopi kartu kredit bank lain. Jadi, tidak perlu khawatir buat kamu yang baru pertama kali mau apply kartu kredit.

Ikuti Proses Verifikasi

Sesudah kamu melengkapi semua persyaratan dokumen dan mengirimkannya ke pihak BCA, selanjutnya ikuti proses verifikasi. Proses verifikasi ini bertujuan buat memastikan bahwa benar kamu sendiri yang memasukkan data tersebut.

Penting buat kamu untuk tidak melewatkan panggilan telepon dari bank. Oleh karena itu, letakkan ponsel kamu dekat dengan diri sendiri. Selain menelepon kamu, pihak BCA juga bakal menghubungi nomor telepon saudara yang tidak serumah yang telah kami cantumkan.

Jadi, ingatkan saudara kamu buat angkat teleponnya ya! Yang pasti saat proses verifikasi tersebut, kamu maupun saudara tidak serumah harus bisa menjawab pertanyaan dengan meyakinkan.

Sederet Keuntungan Memiliki Kartu Kredit BCA

Suku Bunga Kompetitif

Meski tidak mengklaim sebagai pemberi suku bunga kartu kredit terendah di Indonesia, namun laman resmi BCA menyebut suku bunga yang dikenakannya kepada nasabah sangat kompetitif jika dibandingkan dengan kartu kredit terbitan bank lain.

BCA hanya mengutip maksimal 2,25 persen bunga kartu kredit per bulan untuk transaksi penarikan tunai, serta transaksi belanja. Nikmati suku bunga kartu kredit lebih rendah dari BCA pada jaringan restoran, hotel, ritel, dan perusahaan penyedia jasa lainnya yang bekerjasama dengan BCA.

Kuncinya adalah, jangan pernah malu untuk bertanya promo kartu kredit BCA yang tengah berlaku kepada pelayan atau petugas restoran, hotel dan lain-lain yang kamu kunjungi.

Nyaman Plesir ke Luar Negeri

Nasabah BCA juga dimanjakan dengan kemudahan bepergian ke luar negeri, karena kartu kredit dalam dompetnya bisa digunakan secara luas di seluruh dunia.

Kalau kamu sering melakukan perjalanan bisnis atau berlibur, kartu kredit BCA juga memberikan berbagai keuntungan yaitu:

Nilai Tukar Kurs Rendah

Kamu bisa lebih leluasa bertransaksi di luar negeri menggunakan kartu BCA karena nilai tukar kurs nya rendah.

Fasilitas BCA Travel Service

BCA juga menyediakan layanan travel service yang siap membantu kamu mulai dari pengurusan paspor, dokumen perjalanan, pemesanan tiket pesawat dan reservasi hotel maupun membantu kamu merancang paket perjalanan menarik dengan harga kompetitif, tanpa dikenakan biaya surcharge. Asyik bukan?

Real Time Online Payment

Pemegang kartu BCA juga tidak pernah mengalami kesulitan dalam melakukan pembayaran tagihan setiap bulan. Sebab pembayaran bisa dilakukan lewat ATM BCA, m-BCA, KlikBCA, dan serta BCA by phone, meski di hari libur sekalipun.

Kamu juga bisa membayar sebesar 10 persen dari tagihan bulanan, atau minimal Rp50.000. Namun, sebaiknya hindari melakukan pembayaran minimum, kalau kamu tidak mau tagihan yang belum terbayarkan semakin menumpuk di bulan berikutnya disertai denda.

Pengambilan Uang Tunai

Dalam kondisi darurat, dan kapan saja membutuhkan uang tunai, pemilik kartu BCA bisa menarik uang tunai hingga 40 persen dari limit kartu miliknya

Per Juni 2009, Cash Advance Fee kartu kredit BCA Visa & MasterCard untuk traksaksi internasional adalah 4 persen atau minimal Rp40.000

Sementara per 30 November 2015, Cash Advance Fee kartu Visa & MasterCard untuk traksaksi domestik adalah Rp25.000 per transaksi.

Namun ingat, hanya gunakan fasilitas tarik uang tunai menggunakan kartu kredit hanya dalam kondisi darurat. Sebab, ada bunga yang harus kamu bayar untuk itu.

Bebas Iuran Tahunan

Hanya kartu kredit BCA Card yang memberikan bebas iuran tahunan selamanya, bila rata-rata penggunaan kartu kredit setiap bulan mencapai 30 persen dari limit kredit kartu kamu.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait