Bisnis & Kerja Sampingan, milenial

Ini Alasan Penghasilan Youtuber Indonesia Fantastis

penghasilan youtuber indonesia

Penghasilan YouTuber Indonesia sangat fantastis. Ada yang bisa mendapatkan penghasilan per bulan hingga milyaran. Untuk mendapatkan penghasilan yang sebesar ini mereka tentu saja tidak langsung mendapatkannya dalam waktu singkat. Biasanya mereka sudah cukup lama memiliki akun Youtube dan aktif dengan akun tersebut.

Selain itu menjadi YouTuber memungkinkan seseorang untuk tidak bekerja kantoran yang punya waktu khusus. Apalagi untuk mereka yang punya jiwa bebas yang tidak senang dengan peraturan, menjadi seorang YouTuber adalah pekerjaan yang bisa dipilih.

Tidak mengherankan jika banyak generasi sekarang yang ingin menjadi YouTuber karena potensi penghasilan yang cukup besar dan juga waktu kerjanya yang tidak mengikat pada siapa pun. Menjadi seorang YouTuber kamu bisa menjadi seorang bos bagi dirimu sendiri.

Bukan Sekedar Kamera dan Komputer

Namun, untuk menjadi seorang YouTuber yang berpenghasilan tinggi seperti itu bukan hanya mengandalkan kamera dan komputer, tapi juga harus mampu memproduksi konten yang menarik perhatian sehingga semakin banyak yang penonton. Lalu, ada faktor-faktor lain yang bisa memengaruhi, yang penting usaha secara maksimal terlebih dahulu. Pastinya kamu tidak bisa hanya bergerak seorang diri. Agar tidak kerepotan, kamu sebaiknya merekrut kru-kru yang bisa membantumu menghasilkan konten yang berkualitas.

Para YouTuber Indonesia dikatakan bisa mendapatkan penghasilan milyaran, jika memiliki jumlah subscriber di atas 10 juta. Untuk memiliki jumlah subscriber sebanyak ini tentu perlu waktu yang tak menentu karena ada yang bertahun-tahun sudah hadir di Youtube, tapi subscriber tidak bertambah.

Ada yang baru muncul di Youtube, tapi ternyata jumlah subscriber bertambah dalam waktu yang cukup singkat. Terkadang jenis video apa yang disukai penonton Youtube Indonesia sukar diprediksi. Namun, kamu harus tetap berusaha sebaik mungkin.

Lalu konten yang telah mereka hasilkan jumlahnya rata-rata melebihi 500 video. Video yang telah lama diposting pun masih bisa menghasilkan uang. Itu artinya mereka cukup rajin membuat konten video baru.

Karena AdSense

Penghasilan milyaran ini didapatkan dari AdSense yang dibentuk oleh pihak Youtube. Adsense ini berupa jika kamu mendapatkan persetujuan dari Youtube untuk memonetisasi video yang kamu produksi, di video itu akan muncul iklan-iklan dari berbagai macam perusahaan yang menggunakan Youtube sebagai media promosi.

Untuk melakukan monetisasi ini tentu saja ada syarat yang harus kamu penuhi sesuai dengan aturan-aturan yang ditetapkan oleh pihak Youtube. Misalnya untuk memonetisasi akun Youtube, kamu harus memiliki video yang jumlah viewsnya sudah mencapai 10.000.

Lalu, kamu harus menggunakan konten yang asli. Sekali saja ketahuan ada menjiplak, maka kamu tidak akan diizinkan untuk melakukan monetisasi, kesempatanmu pun menghilang begitu saja..

Kamu bisa menjadikan YouTuber sebagai profesi utama, dan untuk menjadikan profesi YouTuber sebagai penghasilan utama memang dibutuhkan komitmen yang kuat bukan hanya sekadar ikut-ikutan orang saja. Lalu sebenarnya apa saja faktor yang menentukan para YouTuber Indonesia memiliki penghasilan yang fantastis?

Jumlah Subscribers

Jumlah subscribers menentukan penghasilan YouTuber Indonesia menjadi cukup besar. Dengan memiliki jumlah subscriber yang banyak, maka potensi video ditonton oleh banyak orang pun akan semakin besar. Hal ini pun akan membuat iklan yang muncul akan semakin banyak di videonya, dan penghasilan yang didapatkan pun kian melimpah.

Jumlah subscriber yang terus meningkat bisa dilakukan dengan cara aktif mengupload konten video secara berkala. Dan juga bisa dengan melakukan promosi berbayar, tapi promosi berbayar pun harus mengeluarkan uang yang cukup besar karena itu kamu bisa mencoba agar akun Youtube milikmu bisa mengalami kenaikan subscriber dengan sendirinya.

Mengupload Konten Secara Berkala dan Konsisten

Tidak mengherankan jika penghasilan YouTuber Indonesia ini sangat besar karena mereka mengupload konten untuk Youtube dengan konsisten. Misalnya dalam seminggu mereka bisa upload konten minimal seminggu sekali, jika mereka memiliki banyak waktu bisa mengunggah video baru setiap hari.

Untuk memiliki komitmen yang cukup kuat ini kamu harus menguras otak untuk mencari ide. Selain itu konten-konten yang disuguhkan termasuk menarik dan pas untuk penonton YouTuber Indonesia.

Memiliki Konten yang Menarik dan Orisinil

Para Youtuber Indonesia ini selalu menghadirkan konten menarik dan tentunya asli tanpa plagiat dari konten lain. Konten-konten itu membahas hal yang bermacam-macam mulai dari tema serius, dan prank juga. Ada yang dalam bentuk web series yang saat ini cukup populer dan ceritanya keren-keren, video makan-makan, talk show, berita, pengetahuan, jalan-jalan ke suatu tempat, dan berbagai macam konten lain yang mungkin akan sulit muncul di televisi.

Untuk mengupload video di Youtube aturannya tidak seketat dengan yang ada di televisi Indonesia. Saat ini menonton di Youtube bisa menjadi alternatif bagi mereka yang tidak sempat menonton televisi. Menonton Youtube bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja asalkan memiliki kuota internet. Selain itu konten yang mereka hasilkan pun sesuai dengan minat penonton Youtube Indonesia.

Sudah Memiliki Nama

Tidak dipungkiri penghasilan Youtuber Indonesia ini termasuk besar karena rata-rata dari mereka sudah lebih terkenal duluan di dunia nyata. Mereka yang menjadi Youtuber Indonesia dengan jumlah penghasilan yang sangat banyak rata-rata adalah seorang seleb.

Sebut saja Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, lalu Raditya Dika, Ria Ricis, mereka semua terlebih dahulu membangun koneksi dan branding di dunia yang mereka geluti masing-masing. Namun, kamu pun bisa mendapatkan subscriber yang bertambah setiap harinya asalkan benar-benar konsisten melakukan kegiatan ini.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.  

Artikel Terkait