Harga Saham PGAS Hari Ini, Apakah Investor Pemula Wajib Beli?

Harga Saham PGAS Hari Ini, Apakah Investor Pemula Wajib Beli?
Harga Saham PGAS Hari Ini, Apakah Investor Pemula Wajib Beli?

Harga saham Perusahaan Gas Negara (PGAS) hari ini, Rabu (11/9/2019) mengalami ketidakstabilan. Saham PGAS dibuka dari harga Rp2.030 per lembar sempat mengalami penurunan hingga Rp2.010 per lembar sebelum istirahat siang. Setelah itu, harganya kembali naik menjadi Rp2.030 per lembarnya.

Jika dilihat dari grafik yang terjadi hari ini, bisa dikatakan harga saham PGAS mengalami ketidakstabilan. Walau begitu, jika dilansir dari situ investing.com PGAS direkomendasikan untuk dibeli oleh investor selama harganya masih bertahan di atas Rp2.000 per lembarnya. Jika dapat bertahan di atas level Rp2.000 maka potensinya terbuka untuk bergerak menuju target terdekat yaitu di Rp2.140.

Saham PGAS Diprediksi Menguntungkan

Jika nantinya kenaikan saham ini terus berlanjut, maka PGAS makin mudah untuk menuju target berikutnya, yaitu Rp2.360 dengan target minimal Rp2.250.

Selain ditilik dari harga, PGAS juga diprediksi bisa menguntungkan karena perusahaan minim kompetitor dan memiliki pangsa pasar yang besar. Bahkan, menurut sekretaris Perusaan PGN, Rachmat Hutama, saat ini perusahaan sudah menjadi agen resmi pelumas industri PT Pertamina Lubricants.

Kini PGAS Solution tidak hanya siap mendukung dan bersinergi dalam PGN Grup saja, namun juga dalam Pertamina Grup, sejak PGN ditunjuk menjadi subholding gas di Pertamina,” kata Rachmat Hutama dilansir dari Antaranews.com.

Kerja Sama antara PT PGAS dengan PT Pertamina

Perjanjian kerja sama antara PT PGAS Solution dengan PT Pertamina Lubricants ditandatangani pada Rabu (4/9/2019) di Kantor Pusat PT Pertamina (Persero), Jakarta. Dalam perjanjian itu, PT PGAS Solution sebagai agen distributor yang melakukan pemasaran Pelumas yang diproduksi oleh PT Pertama Lubricants.

Dengan adanya perjanjian tersebut, diharapkan kedua perusahaan bisa menjadi kebanggaan bangsa Indonesia yang lebih mandiri dan mengangkat produk lokal brand Indonesia.

Penandatanganan ini merupakan kerja sama jangka panjang yang baik antara PGAS Solution dengan Pertamina Lubricants, sekaligus praktik nyata sinergitas dalam Pertamina Grup dan harapannya PGAS Solution dapat memperluas segmen dan market produk-produk yang dihasilkan oleh pertamina Lubricants,” kata Direktur Utama PT PGAS Solution, Chaedar.

PGAS Solution sendiri telah hadir di 17 kota di Indonesia seiring dengan perluasan jaringan pipa gas milik PGN. Hal tersebut merupakan sesuatu yang baik untuk Pertamina Lubricants yang telah mempercayai PGAS Solution menjadi salah satu distributornya. Sebab, dapat memperluas segmen dan pasar yang telah ada.

Ke depannya, apa yang dikerjakan PT PGAS Solution bisa memberi solusi terbaik untuk PGN Grup, Pertamina Grup, maupun masyarakat dan bangsa Indonesia. 

Jika dilihat dari beberapa hal di atas, memang benar saham PGAS wajib dibeli oleh investor. Namun, untuk investor pemula masih harus dipertimbangkan terlebih dahulu. Karena, saham ini memiliki risiko yang sedang. Lebih baik, pilih saham bluechip yang memiliki risiko kerugian yang cukup rendah.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait