Desain Baju Bayi Laki-laki di Pasaran Miskin Kreativitas

baju-bayi-laki-laki
baju-bayi-laki-laki

Bermula dari luapan kebahagiaan melihat hasil USG kandungan, calon Ibu dan Ayah yang confirmed mendapat bayi laki-laki langsung semangat merancang persiapan perlengkapan bayi dalam konsep “baby boy”. Umumnya, standar, warna tidak akan jauh dari serba biru muda. Cat dinding kamar bayi, box bayi, perlengkapan mandi, dan baju bayi laki-laki biasanya memang didominasi warna ini.

Alternatif lainnya paling-paling jeans, krem, atau hijau. Harapan Ibu, sang baby boy akan tampak maskulin, ganteng dan manly dalam balutan baju bayi laki-laki dalam warna yang seolah wajib itu, seakan-akan merepresentasikan kerupawanannya di masa dewasa nanti.

Paham Klasik Market Tentang Desain Baju Bayi Laki-laki

Desain baju bayi laki-laki dari dulu hingga sekarang belum berubah. Selain warnanya yang hambar, model dan style-nya pun seolah-olah wajib plain. Coba simak percakapan ibu-ibu yang sedang mall shopping baju bayi laki-laki, pasti ada kalimat, “Kalau anak cowok tuh, jangan terlalu macem-macem, ntar jadi “itu” (jari jentik) lho!”

Memakaikan baju yang berwarna-warni cerah dan kaya detail fashion mungkin sama ‘haramnya’ dengan membelikannya boneka Barbie.

Fungsi Yang Terlupakan

Apakah bayi laki-laki memang ditakdirkan untuk selalu kalem dan depresi hingga dewasa? Simak teori Psikologi Warna ini:

“Beberapa jenis warna pada umumnya dapat memicu respon tertentu, walaupun reaksi tiap individu bisa berbeda. Warna merah, kuning, dan oranye yang termasuk warna-warna hangat, menghasilkan perasaan-perasaan kehangatan atau keagresifan. Sedangkan hijau dan biru yang merupakan warna-warna sejuk bersifat menenangkan dan membuat depresi.”

Sebuah teori yang dijelaskan Dr Sears Wellness Institute, menegaskan bahwa desain berskema warna monokrom yang dipenuhi pola dan bentuk berwarna kontras memberikan stimulasi visual terbaik bagi bayi yang baru lahir. Gradasi hitam dan putih juga mengirimkan sinyal-sinyal terkuat ke otak bayi.

Jadi, keyakinan awam men-tabu-kan warna cerah dalam desain baju bayi laki-laki, pastinya mengurangi stimulasi visual bagi sang bayi. Jadi manakah yang lebih penting – selain fungsi utamanya yang melindungi tubuh bayi – fungsi baju bayi laki-laki adalah untuk membuatnya terlihat ganteng, atau turut memberikan stimulasi visual bagi perkembangan indera penglihatannya?

Resiko Anti Mainstream

Jika sebuah brand perlengkapan bayi tiba-tiba menghadirkan koleksi baju bayi laki-laki anti-mainstream, apa ya resikonya? Awalnya mungkin rugi dulu, karena terasa di luar comfort zone. Tapi jika disertai edukasi sains dan sosialisasi yang relevan tentang fungsi warna sebagai stimulasi indera penglihatan bayi, mungkin baju bayi yang berwarna-warni pelangi dengan berbagai style kreatif punya kans besar dalam market baju bayi.

Baju bayi laki-laki bisa punya banyak alternatif style selain hoodies, romper, jumpsuit, bodysuit, atau gentleman set. Yang penting ia nyaman dipakai, melindungi tubuh bayi dengan baik dan bisa menstimulasi indera penglihatannya.

Paham keliru mainstream bahwa pemberian warna-warni beresiko menjadikan bayi laki-laki “agak gitu” (jari menjentik) harusnya tidak perlu diambil hati!.

Yang penting ia nyaman dipakai, melindungi tubuh bayi dengan baik dan bisa menstimulasi indera penglihatannya. Paham keliru mainstream bahwa pemberian warna-warni beresiko menjadikan bayi laki-laki “agak gitu” (jari menjentik).

Rayakan Peluang Emas Sebaik-baiknya

Di mata Ayah & Ibu, bayi laki-laki mereka akan selalu jadi “baby boy” selamanya. Tapi jangan sia-siakan momen emas tahun pertama pertumbuhannya. Dengan memberikannya baju bayi yang berwarna-warni dengan style yang kreatif, berarti Ibu ikut menstimulasi perkembangan indera penglihatan dan kreativitas jagoan kecilnya.

Dengan menciptakan koleksi baju bayi laki-laki yang seperti itu, berarti para entrepreneur baby fashion membuka peluang market yang tak berbatas


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait