Ide Bisnis Menjanjikan dari Bersih-bersih Rumah

ide-bisnis-menjanjikan-bersih-bersih rumah
ide-bisnis -menjanjikan-bersih-bersih-rumah

Rasanya baru beberapa waktu lalu bersih-bersih rumah, kok sekarang sudah kotor lagi sih? Begitulah kira-kira kata batin kita saat melihat rumah kotor. Padahal, bila kita pintar mencari peluang bisnis, dari bersih-bersih rumah bisa menghasilkan ide bisnis menjanjikan yang bisa dijalankan dari rumah.

Dengan bersih-bersih rumah, kamu bisa menemukan banyak ide bisnis menjanjikan. Coba deh ingat-ingat, ada berapa barang bekas terlupakan yang ternyata kondisinya masih keren? Barang-barang yang kamu temukan dari bersih-bersih rumah bisa di jual lagi, di media sosial contohnya. Peluang usaha yang menjanjikan bukan?

Manfaat Bersih-bersih Rumah

Rumah lega dan terang karena bebas sampah. Debu dan serangga lenyap, udara pun jadi lebih segar. Itu adalah manfaat utamanya. Tapi coba lihat di tumpukan sampah dan barang-barang yang tidak terpakai, pasti ada yang kondisinya masih baik, dan tersisihkan hanya karena secuil kerusakan (defect) atau memang korban kebosanan.

Sampah, Barang Bekas, Barang Antik

Selain tumpukan sampah, bersih-bersih rumah akan menyisakan barang bekas mulai dari baju, sepatu, tas, accessories, perabotan rumah, perkakas, perlengkapan mandi, peralatan dapur, stereo set, alat olahraga, dlsb. Ada barang–barang bekas yang memang harus pensiun, tapi ada juga yang masih punya nilai fungsi dan seni.

Tiba-tiba nemu tas kulit bermerek vintage yang masih bagus, cuma ada sedikit noda spidol di talinya. Atau ada fruit blender yang masih jalan, cuma colokannya musti diganti. Dikumpul-kumpulin, ada lebih dari 10 item barang bekas oke yang masih punya nilai lumayan tinggi.

Ide Bisnis Menjanjikan dari Barang Bekas

Jangan buru-buru berasumsi bahwa nasib barang-barang setengah pensiun itu bakal diboyong ke tukang loak. Tukang loak adalah broker barang bekas, bukan konsumen. Ia akan membeli dengan harga sampah kiloan, karena ia ingin mendapatkan untung sebesar-besarnya saat menjualnya kembali kepada konsumen barang bekas yang sesungguhnya.

Kamu bisa menjual barang bekas keren itu ke konsumennya langsung. Caranya? Daftar online toko barang bekasmu dengan bikin akun di platform online flee marketplace yang beredar di internet saat ini. Prosesnya mudah dan nggak ribet. Di platform online marketplace para pemilik barang bekas bisa berinteraksi, bernegosiasi dan “berjodoh”langsung dengan calon pembeli yang spesifik mencari item tersebut berkat bantuan fitur search category yang lengkap dengan filterisasi dan chat box dalam aplikasi itu.

Calon pembeli pada umumnya tidak menawar harga habis-habisan, karena ia juga memang sedang sangat membutuhkan item tersebut, asalkan fungsi atau nilai seninya sesuai dengan ekspetasinya. Selanjutnya transaksi bisa dilakukan secara online payment dan mailing delivery, atau cash on delivery.

Sebagai dampak perlambatan ekonomi, dimana semua orang berhemat, kini bisnis barang bekas disinyalir jauh lebih “menjanjikan” dari bisnis barang antik.

Rumah Bersih, Bisnis Subur

Bayangkan perasaan double happy setelah bersih-bersih rumah: rumah bersih dan nyaman, plus punya bisnis tambahan. Jika sudah dilakukan dari lama, mungkin semua orang akan super rajin bersih-bersih rumah ya? Teknologi memang mampu merubah gaya hidup. Dan jangan lupa, tak hanya menjadi juragan barang bekas keren, setiap orang juga sekarang bisa lebih smart dan hemat untuk memilih belanja barang bekas daripada beli baru.

Khususnya untuk item yang lebih fungsional seperti: perkakas pertukangan, alat-alat berkebun, pompa air, toren, mesin cuci, kipas angin, air conditioner, dlsb., asalkan fungsi utamanya tokcer!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait