Lupa Simpan Nomor Ponselmu? Cek No XL dengan 4 Cara Ini!

Lupa Simpan Nomor Ponselmu? Cek No XL dengan 4 Cara Ini!
Lupa Simpan Nomor Ponselmu? Cek No XL dengan 4 Cara Ini!

Gaya hidup yang urban membuat banyak oerang sangat bergantung pada telepon seluler. Padahal zaman dahulu, orang sangat panik jika ketinggalan dompet. Namun berbeda dengan zaman sekarang di mana orang akan lebih panik saat ketinggalan telepon selular. Apalagi jika di dalam ponsel terdapat berbagai macam informasi penting, menyangkut pekerjaan, karir, keuangan, dan kebutuhan sehari-hari. Tidak heran jika kamu harus terus melakukan update atau mengetahui seluruh informasi mengenai nomor kartu seluler, seperti masa aktif, sisa kuota, bonus telepon, bonus SMS, dan lain sebagainya.

Salah satu provider ternama dengan cakupan jaringan luas, XL Axiata memberkikan banyak paket-paket murah, baik untuk telempon, SMS, dan Internet. Karena persaingan yang cukup sengit dari ragam operator lain, tidak jarang orang-orang memiliki nomor ponsel lebih dari satu. Misalkan saja yang satu untuk telepon dan yang satunya untuk internet.

Jika kamu salah satu orang tersebut, mungkin sesekali saat akan mengisi pulsa atau mengisi paket internet, kamu lupa no XL. Dan mengharuskan kamu mengetahui cara cek no ponsel tersebut. Namun jangan sedih, ada banyak cara cek no XL.

Jika dahulu, melakukan cek nomor XL dengan SMS dan harus membayar biaya SMS, kali ini untuk melakukan cek nomor XL, sisa kuota internet dan paket-paket lainnya menjadi sangat mudah. Berikut 4 (empat) cara cek no XL.

Via dial

Cara pertama adalah melalui dial number. Ini adalah cara termudah untuk mengetahui nomor XL. Berikut beberapa tahapannya:
1. Pada layar panggilan, tekanlah *123#, lalu OK/YES/CALL.
2. Selanjutnya layar pop up akan muncul dan kamu dapat menekan opsi nomor 7 (INFO).
3. Selanjutnya, pilih opsi nomor 2 (Detail Nomor XL).
4. Kemudian tekan 1 (Cek Profile) dan dilanjutkan dengan menekan 1 (Info Nomor).
5. Tunggulah beberapa saat, hingga nomor telepon kamu muncul di pop-up layar.

Selain mengecek nomor XL, menu dial juga bisa kamu gunakan untuk mengecek informasi lainnya terkait dengan fitur SIM XL. Misalnya, sisa pulsa, sisa kuota paket internet, pembelian kuota dan banyak lagi.

Bantuan Operator

Cara cek no XL selanjutnya adalah dengan bantuan operator XL yang tersedia. Berikut dua nomor call center XL yang dapat kamu hubungi yakni dengan sambungan IVR (Interactive Voice Response) ataupun PSTN.

1. Call Center XL

Nomor IVR yaitu 818 dan 817. 818 merupakan nomor yang akan menghubungkan kamu dengan mesin penjawab otomatis atau IVR. Layanan ini merupakan layananan bebas biaya, di mana kamu hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan. Sementara nomor 817 merupakan nomor yang akan menghubungkan kamu untuk berbicara langsung dengan petugas operator atau customer service representative dari XL. Layanan ini akan dikenakan biaya Rp350 per panggilan.

2. Nomor PSTN

Jika kamu menghubungi operator tidak melalui nomor XL, kamu dapat menghubungi nomor XL yaitu, +62 21 579 59817. Sedangkan untuk tarif nomor PSTN ini akan disesuaikan dengan lokasi Anda. 

Melalui e-mail

Jika kamu memiliki kendala lainnya, kamu dapat menghubungi bantuan operator XL melalui email ke customerservice@xl.co.id dengan live chat pada situs resmi XL. 

Melalui Aplikasi MyXL


Cara cek no XL yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi MyXL, namun layanan ini hanya bisa digunakan bila kamu sudah mendaftarkan nomor XL ke aplikasi. Bila kamu adalah pengguna baru XL, segeralah daftarkan nomor ke aplikasi MyXL dengan mendownload aplikasi tersebut di Google Play atau App Store.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait