Banking

4 Alternatif Layanan Call Center Mandiri

4 Alternatif Layanan Call Center Mandiri

Bank Mandiri sejak pendiriannya telah berhasil menjadi salah satu banyak dengan jaringan terbesar di Indonesia. Produk perbankannya telah berhasil menarik minat masyarakat yang hadir dengan berbagai fitur yang memudahkan nasabah. Salah satunya berupa layanan 24 jam call center Mandiri.

Sebenarnya ada beberapa layanan Mandiri yang sifatnya juga 24 jam selain Call Center antara lain ATM Mandiri, Mandiri Mobile, Internet Mandiri dan Mandiri SMS. Namun, memang layanan sambungan telepon ini paling membantu apabila kamu memerlukan solusi dari staf customer service Bank Mandiri. Permasalahan yang kerap terjadi dan dilaporkan misalnya saja kartu ATM Mandiri tertelan atau kehilangan kartu kredit.

Dengan hotline nomor 14000, layanan ini bisa diakses kapan saja dan di mana saja melalui sambungan telepon. Sayangnya. menghubungi layanan ini dikenakan biaya pulsa yang tidak sedikit. Biasanya setiap operator menetapkan besaran biaya yang berbeda untuk percakapan per menitnya.

Namun jika menggunakan telepon kabel biasanya tarifnya akan lebih murah karena berlaku tarif lokal. Call center Mandiri ini bisa dihubungi dari seluruh wilayah Indonesia.

Nasabah sangat amat disarankan untuk menghubungi call center tersebut apabila mengalami kondisi di mana kartu ATM maupun kartu kredit hilang, terblokir atau tertelan mesin ATM. Tujuannya agar akses keuangan ke rekening yang terkait dengan kartu tersebut bisa segera ditutup. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan apabila kartu tersebut sewaktu-waktu ditemukan orang lain.

Namun nasabah Bank Mandiri juga bisa menghubungi layanan ini apabila membutuhkan informasi mengenai produk perbankannya. Mulai dari penawaran kredit terbaru, asuransi, sampai dengan penggantian kontak nomor ponsel bisa dilakukan dengan mudah dan cepat lewat Call Center Mandiri.

Cara ini sebenarnya jauh lebih informatif dan membantu dibandingkan sekedar menbaca produk perbankan Mandiri hanya berdasarkan brosur atau pemberitaan semata. Nasabah akan diberikan penjelasan detail dan jawaban atas semua pertanyaan untuk produk tersebut.

Layanan Call Center Mandiri, Bukan Hanya Lewat Telepon Saja

Salah satu layanan Banking Mandiri yang mudah diakses melalui telepon adalah layanan call center Mandiri call. Melalui Mandiri Call, kamu bisa langsung berbicara kepada customer service untuk menyampaikan keluhan atau ingin menanyakan produk-produk Bank Mandiri. 

Mulai dari kartu kredit sampai dengan melakukan transaksi finansial, seperti pembayaran tagihan listrik, telepon, tiket pesawat, hingga pembayaran asuransi. Hanya saja tak jarang orang ragu untuk menghubungi call center Mandiri karena biaya pulsanya yang mahal. Jika pun ada biasanya karena kondisi yang darurat seperti kehilangan ATM atau masalah lainnya.

Akhirnya malah tidak mendapatkan informasi yang tepat soal produk tersebut. Masalah ini sepertinya tidak luput dari perhatian Bank Mandiri karena kini dihadirkan solusi lainnya dengan bantuan teknologi digital.

Buat kamu yang belum tahu, ada banyak cara menghubungi layanan Mandiri Care selain lewat call center lho. Opsi ini bisa kamu pertimbangan untuk lain kesempatan ketika kamu butuh solusi dari customer service Mandiri. Dengan demikian, kamu tak perlu membuang banyak uang pulsa juga tidak perlu meluangkan tenaga untuk datang ke kantor cabang Mandiri terdekat dan terpaksa mengantre.

Berikut cara menghubungi Mandiri Call sangat mudah, berikut 4 alternatif call center bank Mandiri!

1. Mandiri Call: Layanan Call Center Bank Mandiri

Layanan customer service bank Mandiri Call 14000 menjadi salah satu layanan Mandiri yang pali diminati nasabahnya. Namun, nomor tersebut hanya dapat diakses di Surabaya, Medan, Palembang, Bandung, Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Denpasar, Balikpapan, Makassar, Banjarmasin, dan Semarang. Bagi kamu yang berada di luar wilayah tersebut, bisa menghubungi ke nomor (021) 5299-7777. 

Tarif yang dikenakan relatif murah, baik melalui telepon maupun handphone. Sementara, menggunakan layanan ke call Mandiri 14000 dari telepon kabel dikenakan tarif lokal. Namun, ini akan berbeda ketika kamu mengaksesnya melalui handphone, di mana kamu akan dikenakan tarif flat dengan biaya per menitnya:

  • Telkomsel Kartu Halo Rp1.200
  • Telkomsel Simpati Rp1.800
  • Indosat (Postpaid/Prepaid) Rp1.700
  • XL (Postpaid/Prepaid) Rp1.700
  • Untuk akses ke (021) 5299-7777 berlaku sesuai tarif Telkom (berlaku SLJJ)

2. Formulir Online (Daring)

Sebuah formulir online yang disediakan di laman situs bank Mandiri. Formulir ini tidak mewajibkan kamu untuk berbicara dengan customer service melalui nomor telepon. Formulir ini sendiri memberikan beberapa data seperti nama lengkap kamu sebagai nasabah, alamat surat elektronik atau email, nomor identitas kamu seperti kartu tanda penduduk, alamat dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

Selanjutnya bank Mandiri akan menyediakan beberapa pertanyaan umum tentang status kamu sebagai nasabah, permasalahan yang ingin kamu tanyakan beserta detailnya dan sebuah kolom jika kamu ingin menceritakannya lewat tulisan. Setelah memastikan semua informasi benar, kamu bisa menekan tombol “submit” di bagian bawah, dan nantinya akan diproses oleh pihak bank Mandiri.

3. Media Sosial Resmi Bank Mandiri

Tidak ingin ketinggalan zaman dan perkembangan teknologi, Bank Mandiri juga ikut meramaikan layanannya dengan penggunaan media sosial. Terdapat dua layanan media sosial resmi yang dipilih oleh bank Mandiri yang dapat digunakan sebagai alternatif Call Center yaitu Facebook dan Twitter dengan nama akun resmi @MandiriCare.

Melalui media sosial ini pun kamu bisa bertanya dan menggali informasi tentang kegiatan perbankan bersama bank Mandiri. Tidak hanya itu, melalui layanan ini Bank Mandiri selalu menghimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap kegiatan peniupan perbankan yang mengatasnamakan Bank Mandiri.

Manfaatkan Call Center Mandiri Kapan dan di Mana Saja

Untuk transaksi keuangan non tunai, kamu harus mempunyai PIN Call Mandiri agar bisa melakukan transaksi finansial melalui Mandiri Call. PIN Call Mandiri bisa kamu dapatkan dengan cara melakukan registrasi terlebih dahulu di ATM Bank Mandiri terdekat. 

Caranya cukup mudah, kamu tinggal memasukkan kartu ATM dan PIN ATM kamu. Setelah itu, cari menu Pendaftaran e-Banking. Ada beberapa pilihan dan pilih Pendaftaran IVR/Call Mandiri. Selanjutnya, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah sesuai yang tertera pada layar monitor ATM.

Itulah beberapa kontak call center Mandiri yang bisa kamu hubungi ketika sedang mengalami masalah terkait layanan perbankan mandiri dan dapat memberikan kamu solusi 24 jam. Dengan layanan inilah, Mandiri bisa menjadi salah satu bank yang dapat memberikan layanan terbaik bagi nasabah bank Mandiri.

Bacaan menarik lainnya:

Departemen Perbankan Syariah. (2015). Roadmap Perbankan Syariah Indonesia 2015-2019. Jakarta: OJK,
Iskandar, Syamsu. (2008). Bank dan Lembaga Keuangan Lain. Jakarta : Semesta Asa Bersama.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait