Bisnis & Kerja Sampingan, Milenial

Inilah Cara Mendapatkan Like Facebook dengan Aman

cara mendapatkan like facebook

pengguna Facebook di Indonesia telah mencapai 120 juta pengguna. Hal ini tidak lepas dari berbagai fitur menarik dari Facebook. FB memungkinkan seseorang membuat status berupa tulisan, foto atau video. Buat kamu yang ingin tahu cara mendapatkan like Facebook dengan aman, bisa menyimak cara-cara berikut ini.

Facebook (FB) merupakan salah satu media sosial paling populer yang masih banyak digunakan hingga saat ini. Pasalnya, FB yang didirikan oleh Mark Zuckerberg pada 4 Februari 2004 ini, memang selalu memperbarui fitur-fiturnya. Sehingga tidak mengherankan jika pengguna Fb bahkan sudah mencapai 2,38 Miliar di seluruh dunia.

Indonesia sendiri merupakan pengguna FB terbanyak ke-4 di dunia. Berdasarkan Statista, sebagaimana dikutip dari cnbcindonesia.com, saat ini pengguna FB di Indonesia telah mencapai 120 juta pengguna. Hal ini tidak lepas dari berbagai fitur menarik dari Facebook. FB memungkinkan seseorang membuat status berupa tulisan, foto atau video.

Buat kamu yang ingin tahu cara mendapatkan like facebook, bisa menyimak cara-cara berikut ini.

Perhatikan Kualitas Postingan Bukan Kuantitas

Yup, pastinya kualitas harus selalu diutamakan ketimbang kuantitas postingan. Berdasarkan penelitian Buddy Media, postingan yang optimal, hanyalah satu hingga dua kali dalam sehari. Terbukti memiliki engagement rate tinggi dari postingan yang lebih banyak atau sering namun tanpa makna.

Oleh karena itu, cara mendapatkan like banyak di FB adalah dengan mengatur frekuensi postingan agar tidak terlalu sering. Namun postingan dibuat sebaik mungkin dan menarik untuk banyak orang.

Jangan Membuat Status Terlalu Panjang

Status berupa quote atau beberapa kalimat pendek penuh makna akan lebih mudah mendapatkan like banyak di FB. Sharing hal pribadi juga diperbolehkan di FB. Tapi ingat, jangan pernah mengumbar hal yang terlalu pribadi, menggunakan kata tidak pantas atau bahkan SARA. Bukannya mendapatkan like, orang malah jadi malas dan bisa-bisa kamu malah di unfriend.

Membuat Postingan Foto yang Bagus dan Menarik

Gambar memang bisa bicara seribu bahasa. Oleh karena itu, memposting sebuah foto yang menarik, mampu menarik lebih banyak perhatian dan like dari pengguna FB. Kamu bisa membuat postingan yang pas dengan momen yang sedang berlangsung.

Misalnya mempoting foto ibu kamu pada hari ibu, disertai ucapan terima kasih. Hal itu akan bisa menyentuh hati banyak orang. Tentunya ini bisa menjadi cara mendapatkan like banyak di FB yang efektif.

Aktif Dalam Grup Facebook

Untuk mendapatkan banyak teman, kamu bisa bergabung dalam sebuah grup yang sesuai minat kamu. Kamu juga bisa memposting dan berdiskusi di grup. Dengan semakin banyaknya teman FB, tentunya postingan kamu juga akan dilihat lebih banyak orang. Sehingga bisa mendapatkan like lebih banyak juga.

Tidak Dianjurkan Menggunakan Aplikasi Penambah Like

Saat ini memang ada cara mendapatkan like banyak di FB dengan menggunakan aplikasi. Namun demikian, cara ini sangat tidak dianjurkan. Selain beresiko penyalahgunaan data pribadi, aplikasi ini juga menyalahi aturan FB.

Sehingga bisa mendatangkan resiko akun kamu dibekukan bahkan dihapus oleh Facebook. Sayang sekali kalau kamu sudah memiliki akun tersebut dalam waktu lama bahkan sudah punya banyak teman.

Oleh karena itu, jangan gunakan aplikasi sebagai cara mendapatkan like Facebook. Gunakanlah cara-cara organik yang bisa menjaga kredibilitas kamu.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait