Awal September 2019, Harga Saham XL Langsung Tancap Gas

Awal September 2019, Harga Saham XL Langsung Tancap Gas
Awal September 2019, Harga Saham XL Langsung Tancap Gas

Harga saham XL Axiata (EXCL) terus mengalami kenaikan pada sepanjang tahun 2019. Di awal bulan September saja harga saham XL Axiata langsung tancap gas, berada di angka Rp3.620 per lembar sahamnya.

Saham EXCL ini memang sedang naik daun. Seperti sinyal perusahaan mereka, kuat terus hingga 2 September 2019, sesuai dengan pengamatan Ajaib. Angka Rp3.620 per lembarnya pada 2 September menjadi yang tertinggi sepanjang tahun ini.

Harga Saham XL Terus Naik Sejak Awal Tahun

Perlu kamu ketahui, sejak 2 Januari 2019, harga saham EXCL telah naik hingga 76,77%. Artinya, harga saham XL Axiata ini sudah naik hingga Rp1.520 per lembar sahamnya.

Demi meningkatkan harga saham mereka di pasaran PT XL Axiata bakal melakukan terobosan baru. Mereka sedang bersiap menyambut teknologi 5G dengan menambah fiberisasi jaringan yang pada akhir 2019 di proyeksi mencapai 50%.

Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk, Dian Siswarini menjelaskan, saat ini EXCL tengah mengembangkan infrastruktur di luar Jawa untuk meningkatkan layanan data. Saat ini perusahaan juga fokus mempersiapkan transmisi 5G melalui fiberisasi untuk mengganti jaringan microwave, ditargetkan 70 BTS pada tahun 2020 sudah terhubung dengan jaringan fiber.

Fitur Baru untuk Nelayan

XL Axiata meluncurkan  inovasi teknologi di bidang kelautan dengan program aplikasi laut nusantara versi ketiga. Aplikasi ini merupakan hasil kerjasama dengan Badan Riset dan Observasi Laut (BROL) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Fitur yang paling baru ini merupakan navigasi ke titik tangkapan ikan dengan menggunakan citra satelit yang bertujuan untuk mendeteksi lokasi-lokasi yang memiliki populasi ikan terbanyak dengan tingkat akurasi mencapai 80%. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur keamanan, di mana berfungsi untuk penunjuk jalan dengan mempertimbangkan antara lain keberadaan karang dan berbagai penghalang di laut.

Fitur ini akan sangat berguna bagi nelayan yang melakukan pekerjaannya di malam hari yang gelap dan tidak semua karang atau pulau kecil dilengkapi dengan mercusuar. Dengan menggunakan fitur ini, sebelum berangkat nelayan juga akan bisa memperhitungkan jarak tempuh yang kemudian bisa memperhitungkan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM). Persediaan BBM saat di tengah laut sangat penting. 

Lebih hebatnya lagi, aplikasi perusahan telekomunikasi ini juga dilengkapi fitur panggilan darurat. Dengan fitur ini, seorang nelayan bisa mengirimkan informasi kondisi darurat atau SOS yang dihadapinya kepada admin Laut Nusantara melalui fitur chat. Admin tersebut akan meneruskan informasi ini kepada pihak berwenang dalam keselamatan di laut, juga kepada nelayan lain yang ada di sekitar lokasi. 

Tentunya, hal ini menguntungkan bagi nelayan kecil untuk benar-benar memanfaatkan dampak positif aplikasi yang diluncurkan pertama kali di tahun 2016 lalu untuk versi pertama. Gimana? Tertarik jadi salah satu investor perusahaan telekomunikasi yang terus berinovasi? Jika iya, jangan lupa buat cek harga saham xl hari ini sebelum kamu berinvestasi ya! Kamu juga bisa berinvestasi saham XL di Ajaib. Di sini, dan kamu akan dibagikan ke beberapa saham atau reksa dana sesuai dengan kebutuhan dan tujuan investasimu.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait