Harga Saham EXCL Sentuh Harga Tertinggi di 2019

saham-excl

Saham EXCL (XL Asiata) berada dalam kondisi bagus sepanjang Agustus 2019. Pada 26 Agustus, saham EXCL berada di angka Rp3.320 per lembar sahamnya. Padahal perusahaan telekomunikasi ini sempat berada diharga Rp3.130 per lembar pada pasar saham 5 Agustus lalu.

Kendati demikian, kinerja saham PT XL Axiata TBK EXCL sepanjang Agustus 2019 bisa dikatakan mentereng. Terlebih, mereka sempat menerbitkan saham seharga Rp3.360 per lembar saham pada 12 dan 14 Agustus.

Tanda-tanda saham EXCL mengalami kenaikan sudah terlihat sejak Januari yang sudah berada di angka Rp1.980 per lembar sahamnya. Bahkan, di akhir tahun 2019, saham ECXL per lembarnya diprediksi bisa menembus angka saham Rp4.000,00.

Kinerja mereka ditambah dengan laba pada kuartal pertama 2019. EXCL mencatat laba sebesar Rp57.19 miliar, naik 270,64 persen, pada periode yang sama di tahun lalu. Beruntung bila kamu telah membeli saham EXCL sebelumnya.

Lonjakan keuntungan yang sangat besar itu dikarenakan EXCL meningkatkan layanan data yang tidak dilakukan oleh emiten sektor telekomunikasi lainnya. Mereka meningkatkan jaringan 4G dalam rangka mengakomodasi influx dari kompetitor.

Tak hanya itu, XL Axiata menyatakan siap untuk membangun infrastruktur di Ibu Kota baru Indonesia di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Panajam Paser Utara.

Dalam keterangan resmi XL Axiata, Senin (26/8/2019), CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, di mana pun lokasi Ibu Kota, XL Axiata siap untuk menyediakan jaringan terbaik. Tidak heran, respon pasar modal menjadi begitu positif untuk membeli saham EXCL.

“Dimana pun lokasi Ibu Kota RI, kami (XL Axiata), siap untuk menyediakan jaringan yang terbaik. Pusat pemerintahan pasti membutuhkan infrastruktur jaringan telekomunikasi dan data yang terbaik untuk mendukung aktivitas pemerintahan,” kata Dian.

Ia mengatakan, XL Axiata siap untuk membangun infrastruktur yang dibutuhkan. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan atas rencana besar pemerintah ini.

“Jika pemerintah menetapkan ibu kota RI baru akan di Kalimantan Timur, maka saat ini XL Axiata juga sudah memiliki infrastruktur yang cukup baik dan kuat di sana,” ujar Dian.

Sekadar informasi, jaringan XL Axiata kini didukung dengan backbone fiber optik yang menghubungkan Kalimantan dengan Sulawesi, Bali-Lombok, Jawa, dan Sumatera, begitu pula dengan jaringan antar kota di Kalimantan yang sudah didukung dengan fiberisasi.

“Begitu lokasi tepatnya ditentukan, kami pun akan mulai memperluas ekspansi jaringan di dalam ibu kota baru, sejalan dengan proses perpindahan ibu kota nantinya,” kata Dian.

Perlu diketahui, jaringan data XL Axiata telah tersedia di 9 kota/kabupaten di Kalimantan Timur dengan total lebih dari 2.000 BTS. Khusus jaringan 4G LTE, sudah masuk ke tujuh kota/kabupaten, dengan lebih dari 650 BTS.

Adapun kota atau kabupaten yang sudah terlayani jaringan data XL Axiata antara lain adalah Balikpapan, Samarinda, Bontang, Berau, Kutai Timur, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Paser dan Panajam Utara.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang. 

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait