Inspirasi Desain Rumah Modern yang Cocok untuk Milenial

desain rumah modern
desain rumah modern

Setiap orang tentunya memiliki kriteria desain rumah modern yang berbeda-beda. Khusus kalangan milenial, mereka memiliki kriteria rumah idaman tertentu yang bisa mewakili idealisme mereka dalam memiliki rumah.

Hal tersebut bisa dilihat melalui tren dan perilaku dari generasi milenial. Generasi ini memiliki keinginan untuk mengeksplorasi huniannya agar terlihat modern dan minimalis.

Bagi para milenial yang sedang mencari desain rumah modern, berikut ini adalah inspirasi desain rumah modern yang cocok buat kamu :

Mengusung Tema yang Minimalis

Bagi para milenial, desain rumah idaman yang paling ideal adalah tema minimalis yang sederhana. Milenial tidak menyukai hal-hal yang berlebihan.

Desain rumah idaman para milenial lebih mengutamakan nilai atau estetikanya. Dengan mengusung konsep rumah pintar dan modern, menjadi nilai tambah bagi mereka.

Perpaduan Konsep Modern dan Vintage

Untuk para milenial, tren desain rumah modern yang digemari adalah perpaduan dua konsep. Tren tersebut dikenal dengan mid-century modern atau vintage modern.

Seperti namanya, gaya interior dari desain rumah ini memadukan antara konsep modern dengan nuansa zaman dahulu. Misalnya, furnitur, material, desain, hingga pernak-pernik.

Tren Warna Interior Ala Milenial

Warna juga menentukan desain rumah idaman para milenial. Meskipun warna netral masih sering digunakan, namun milenial saat ini sudah mulai menyukai warna yang antimainstream.

Untuk menyesuaikan tren warnanya, desain rumah idaman milenial menggunakan warna utama, mulai dari warna pekat yang terlihat elegan, hingga warna pastel cantik. Tidak hanya kaum milenial, semua orang juga menyukai pilihan warna desain rumah ini.

Mengadopsi Teknologi Rumah Pintar (Smart Home)

Saat ini, desain rumah sudah menggunakan teknologi yang paling mutakhir.

Teknologi modern seperti pengatur suhu, perangkat elektronik, penghemat energi, sistem alarm, hingga penggunaan lampu LED menjadi fitur yang masuk ke list desain rumah idaman milenial.

Teknologi yang dianggap praktis, akan menjadi hal yang dipertimbangkan oleh milenial.

Dekorasi Wall Art

Belum sempurna jika desain rumah idaman tidak dilengkapi dengan dekorasi wall art yang menarik.

Biasanya, milenial akan memilih wall art yang memiliki makna, estetika, serta seni tersendiri yang menjadikan rumah idamannya terasa nyaman.

Nyaman dan Sejuk

Salah satu hal yang disukai oleh kaum milenial dalam desain rumah idamannya adalah tanaman hias. Mereka menyadari pentingnya kebutuhan rumah yang sehat dan segar.

Maka dari itu, milenial senang mengoleksi tanaman hias mungil hingga tanaman hijau dengan berbagai ukuran. Pastinya, tanaman yang bisa dirawat di dalam rumah.

Konsep Dapur Terbuka

Berbeda dengan generasi sebelumnya, kaum milenial tidak suka berkumpul di dapur atau ruang makan. Namun, mereka ingin memiliki desain rumah idaman dengan kitchen set yang simple.

Konsep dapur terbuka menjadi andalan dari desain rumah idaman yang digemari oleh para milenial.

Setelah mengetahui desain rumah modern di atas, kaum milenial memang terbukti menyukai desain rumah yang sederhana dan minimalis.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait