8 Cara Mendapatkan Asuransi Mobil Termurah

asuransi mobil termurah
asuransi mobil termurah

Belum tahu cara mendapatkan asuransi mobil termurah? Jangan khawatir, redaksi Ajaib akan membeberkan caranya dalam ulasan berikut ini.

Jika kamu memiliki mobil dan ingin mengendarainya, kamu akan memerlukan asuransi untuk berjaga-jaga jika ada hal darurat. Membeli asuransi mobil sangat mirip dengan membeli tiket pesawat atau memesan kamar hotel: Ada begitu banyak variabel yang mungkin telah didapatkan orang lain seperti membayar jauh lebih sedikit daripada kamu.

Jadi, bagaimana kamu bisa menjadi orang yang selalu diberi penawaran asuransi mobil termurah dan membayar tarif terbaik?

Berikut adalah 8 tips untuk mendapatkan asuransi mobil termurah.

Tinjau Kebijakan Diri Sendiri Secara Teratur

Setiap enam bulan, ketika polis asuransi mobil kamu muncul untuk pembaruan, kamu berutang pada diri kamu untuk memastikan kamu masih mendapatkan penawaran terbaik.

Lihatlah kebijakan kamu, dan tanyakan pada dirimu: Apakah ada peluang baru untuk menabung? Misalnya, apakah mobil kamu sudah cukup tua sekarang sehingga kamu mungkin ingin memberikan perlindungan? Apakah anak kamu pergi ke sekolah dan tidak lagi perlu diantar menggunakan mobil?

Juga perlu diingat bahwa kelompok konsumen dan pengacara mengatakan beberapa perusahaan asuransi tidak menghargai kesetiaan pelanggan tetapi sebaliknya akan menaikkan tarif kamu jika kamu terlihat puas. Ini disebut “optimasi harga,” dan ada undang-undang yang melarangnya sekarang di setidaknya 20 negara.

Berbelanja dan Beri Tahu Perusahaan Asuransi Kamu

Ketika kamu secara berkala memeriksa polis kamu, pastikan untuk tetap mencari perusahaan asuransi lainnya untuk mendapatkan harga yang lebih baik – dan jangan malu memberi tahu perusahaan asuransimu saat ini bahwa kamu sedang memeriksa harga dan layanan asuransi yang lainnya.

Salah satu cara yang paling dapat diandalkan untuk menghemat premi kamu saat ini adalah dengan mengutip harga yang lebih rendah dari perusahaan asuransimu saat ini, yang juga ditawarkan perusahaan lain kepada kamu.

Retensi pelanggan merupakan masalah serius di industri asuransi, banyak perusahaan asuransi akan melompat pada kesempatan untuk mencocokkan tingkat pesaing dan membuat kamu tidak akan melakukan peralihan ke perusahaan asuransi lain.

Tanyakan Tentang Diskon

Ada begitu banyak jenis diskon asuransi mobil yang tersedia sehingga kamu dapat dengan mudah menekan harga asuransi setiap bulannya. Jadi, pastikan kamu mendapatkan semua penghemat uang yang memenuhi syarat untuk kamu.

Banyak perusahaan asuransi menawarkan potongan harga bagi orang-orang yang bekerja di industri tertentu, seperti pemerintah, militer atau pengajaran/pendidikan.

Jangan malu-malu untuk menanyakan tentang diskon yang tersedia di perusahaan asuransi mobilmu saat ini. Dan tanyakan bagaimana cara untuk mendapatkannya.

Pertimbangkan Asuransi Regional

Kita semua tahu nama-nama besar dalam asuransi mobil, termasuk ACA Asuransi, Adira Insurance, Asuransi Simasnet, dan MNC Insurance.

Tetapi ada banyak perusahaan asuransi regional yang lebih kecil yang dapat melindungi mobilmu dengan baik – dan lebih sedikit, karena mereka menghabiskan lebih sedikit untuk iklan dan memiliki pengeluaran yang lebih rendah daripada raksasa industri asuransi.

Dengan perusahaan yang lebih kecil, kamu juga sering mendapatkan layanan pelanggan yang lebih baik, karena mereka memiliki lebih banyak insentif untuk membuat kamu bahagia.

Ketika kamu membandingkan tarif dan sedang mempertimbangkan apakah akan mengganti operator asuransi, baca ulasan pelanggan lainnya dengan seksama dan jangan termakan rayuan diskon.

Periksa Biaya Asuransi

Mobil baru dari retail yang berbeda datang dengan premi asuransi yang berbeda. Beberapa faktor yang mempengaruhi harga pertanggungan termasuk model mobil, usia dan fitur keselamatannya.

Kendaraan kelas atas dengan suku cadang mahal lebih mahal untuk diasuransikan, demikian juga merk atau tipe mobil yang memiliki tingkat pencurian yang dilaporkan tinggi. Tenaga kuda mobil juga secara langsung memengaruhi berapa banyak kamu akan membayar untuk mengasuransikan kendaraan.

Jadi, ketika kamu berencana untuk membeli mobil baru, pastikan untuk mengunjungi situs web perusahaan asuransi dan mencari tahu lebih lanjut – untuk melihat berapa biaya cakupannya. Apakah jauh lebih banyak daripada yang kamu bayar dengan biaya asuransimu saat ini?

Pilih Mobil Berukuran Sedang

Fakta: Memiliki mobil kecil akan menghemat uang kamu.

SUV dianggap lebih aman daripada mobil kecil, dan juga lebih cepat – tetapi karena kelas berat besar dapat lebih membahayakan kecelakaan, kamu akhirnya akan membayar lebih banyak dalam premi untuk menutup kemungkinan kerusakan pada mobil lain.

Untuk mendapatkan asuransi mobil termurah, cobalah untuk memiliki mobil menengah seperti sedan, minivan, atau tipe-tipe mobil kecil lainnya.

Pertahankan Skor Kredit yang Menarik

Skor kredit kamu memengaruhi berapa banyak kamu membayar asuransi mobil, karena perusahaan asuransi telah menemukan bahwa orang-orang dengan skor kredit yang lebih rendah lebih mungkin untuk mengajukan klaim.

Karakter karakter yang mengarah pada pengelolaan uang yang cermat tampaknya muncul dalam situasi sehari-hari di mana orang harus membuat keputusan tentang bagaimana bertindak, seperti mengemudi.

Industri ini telah menetapkan skor berbasis kreditnya sendiri untuk membantu menetapkan premi. Untuk meningkatkan kredit kamu dan menurunkan biaya asuransi kamu, pastikan untuk membayar tagihan kamu tepat waktu dan bekerja lebih giat untuk mengurangi utang keseluruhan yang kamu miliki.

Berkendara Aman

Cara yang bagus untuk menurunkan premi asuransi mobil kamu juga sangat mudah: Berhati-hatilah di jalan. Jika kamu memiliki catatan mengemudi yang bersih, kamu akan membayar lebih sedikit untuk polis kamu.

Kamu tahu asuransi bawaan yang digunakan untuk memantau mengemudi kamu? Jika perangkat menunjukkan bahwa kamu bukan tipe pengendara yang kencang, sering menginjak rem atau memiliki kebiasaan mengemudi yang buruk, kamu dapat dihadiahi dengan tarif yang lebih murah.

Perusahaan asuransi kamu akan merasa lebih percaya diri untuk menurunkan premi kamu jika kamu seorang pengemudi yang baik dan kecil kemungkinannya mengalami kecelakaan dan pelanggaran.

Bacaan menarik lainnya:

Balfas, Hamud. (2006) Hukum Pasar Modal. Jakarta: Tata Nusa


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait