Bisnis & Kerja Sampingan, Milenial

6 Tips Jualan di Kaskus Jual Beli, Ketahui Sebelum Memulai

Ajaib.co.id – Saat ini forum Kaskus Jual Beli marak diperbincangkan oleh milenial. Kaskus merupakan salah satu tempat jual beli online yang peminatnya cukup banyak yang didirikan oleh Andrew Darwis. Melalui aplikasi kaskus, kamu bisa menjual barang-barang bekas kamu seperti handphone, sepeda motor, pakaian, dan berbagai produk yang masih layak pakai.

Forum Jual Beli (FJB) Kaskus bisa dibilang sebagai alternatif kamu dalam menjual barang bekas selain di situs jual beli online lainnya. Kini, FJB Kaskus memiliki fitur escrow juga. Dulu, layanan ini disediakan oleh user pribadi. Tapi kalau misalnya mau transaksi langsung antara penjual dan pembeli bisa juga. Yuk, ketahui tips jualan di Kaskus untuk Jual Beli di bawah ini!

Pasang Iklan Banner di Kaskus Jual Beli

Jika disundul saja sudah dapat banyak view apalagi diiklankan di Kaskus? Bagi kamu yang ingin mengiklankan lapak di Kaskus bisa kunjungi http://kad.kaskus.co.id. Intinya, harga tersebut Rp10.000 per tiga klik atau Rp10.000 per 20.000 tayang, lalu minimal budget iklan hanya Rp10.000 loh. Murah bukan?

Buatlah Berbagai Macam Rekening Bank

Semakin kamu banyak mempunyai rekening bank semakin mudah pula pembeli untuk mentransfer uang mereka lewat ke rekening kamu. Jangan lupa untuk pakai pesan singkat atau SMS banking atau internet banking untuk mempermudah kamu dalam pengecekan. Nah, kini kamu juga tidak perlu menggunakan banyak rekening, tapi juga bisa memanfaatkan layanan payment online yang kini mulai banyak digunakan orang lain, seperti OVO, GoPAY, Dana, dan masih banyak lagi.

Gunakan Fasilitas Social Network

Jaringkan komunitas atau jaringan sosial lain untuk memasarkan produk kamu di Kaskus, contoh saja Facebook. Lakukan promosi link lapak Kaskus kamu. Hal ini akan menambah pendatang atau pembaca pada lapak kamu di Kaskus.

Buat Judul Thread Semenarik Mungkin

Untuk mempromosikan jualan kamu melalui kaskus, berari kamu harus membuat thread. Jadi, pastikan kamu membuat judul thread yang menarik agar member atau pengunjung lainnya penasaran dengan lapak kamu. Sesuaikan barang kamu dengan judul lapak kamu. Kalau barang kamu bekas, tulis saja bekas atau preloved. Jangan menutup menutupi, yang penting taat dengan rules FJB Kaskus.

Jasa Pengiriman Barang

Jika kamu tidak bisa melakukan pertemuan atau COD, kamu sebagai penjual dapat melakukannya dengan cara pengiriman barang. Hal ini merupakan sebuah hal yang penting dalam jual beli di Kaskus. Pada lapak yang kamu buat, cantumkan jenis jasa apa yang kamu pakai. Lalu, buatlah link untuk melihat biaya jasa pengiriman yang kamu pakai. Ada banyak jasa kurir yang kini bisa kamu manfaatkan mulai dari TIKI, JNE, JnT, dan sebagainya.

Bangun Reputasi Baik di Kaskus Jual Beli

Bangun reputasi kamu menjadi lebih baik, jadikan reputasi kamu menjadi hijau. Minimal buatlah thread-thread yang bermanfaat sesama Kaskuser, membuat posting yang bermutu dan lain-lain. Jangan sampai kamu mempunyai reputasi merah. Karena nantinya buyer akan ragu-ragu dengan produk yang kamu jual.

Jadi, sudah tahu apa saja tips jualan di Kaskus Jual Beli? Selanjutnya kamu bisa langsung menjual barang yang telah kamu siapkan. Selain versi situs online, ada juga versi aplikasi yang bisa diunduh di Google PlayStore maupun App Store. Jadi bisa pantau toko pas di jalan deh. Selamat mencoba ya!

Nah, selain kaskus sebenernya kamu juga bisa memanfaatkan tools atau platform lainnya yang kini sedang tren seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan sebagainya. Nah, kaskus sendiri bisa kamu jadikan sebagai salah satu supporting channel yang akan membantu kamu mereview produk yang kamu jual dan membuat forum untuk tanya jawab pelanggan kamu tentang produk yang kamu jual.

Setelah mendapatkan pendapatan dari penjualan produk, jangan lupa juga untuk menyisihkan pendapatan kamu melalui investasi reksa dana maupun saham. Sehingga, kamu bisa dengan mudah mendapatkan penghasilan tambahan tanpa perlu menjual produk.

Ajaib merupakan salah satu platform investasi reksa dana dan saham yang bisa membantu kamu memulai investasi reksa dana maupun saham dengan mudah, kapan dan di mana saja. Dengan Ajaib, kamu hanya perlu mendaftar dan menentukan investasi apa yang kamu pilih. Dan kamu sudah bisa menghasilkan return dari investasi tersebut.

Bagi investor pemula, kamu bisa memilih investasi reksa dana di Ajaib, karena kamu akan dibimbing oleh manajer investasi dan tidak memerlukan analisis mendalam mengenai perusahaan tersebut. Selain itu, dengan Ajaib kamu juga bisa memilih instrumen investasi yang sesuai dengan tujuan investasi kamu, apakah untuk dana pendidikan, dana darurat, dana pensiun, dan sebagainya. Dengan berinvestasi di Ajaib kamu bisa mempersiapkan keuangan di masa depan dengan lebih mudah dan nyaman. Yuk mulai investasi sekarang!

Artikel Terkait