Bisnis & Kerja Sampingan, Milenial

Inspirasi Kata Keren Untuk Maksimalkan Penjualan Produk

inspirasi kata keren

Butuh inspirasi kata keren yang bisa jadi tagline atau copy produk kamu? Ada baiknya kamu simak artikel ini agar bisa mendapatkan ide kata-kata keren yang sebelumnya tidak terpikir. Karena, seperti kata-kata mutiara, kata keren juga bisa menggugah perhatian orang.

Memikirkan kata keren yang menarik pelanggan untuk membeli produk kamu memang susah-susah gampang. Namun jika kamu tahu trik dan tips-nya, kamu pasti akan lebih mudah dalam membuat kata keren untuk menarik para pelanggan dalam membeli produk yang kamu tawarkan.

Beragam cara dalam mebuat kata keren yang mampu menarik minat konsumen, pastinya tidak terlepas dari kualitas, harga dan tingkat kebutuhan akan produk yang kamu tawarkan. Oleh sebab itu, ada baiknya jika kamu memperhatikan beberapa cara untuk memaksimalkan penjualan produk kamu dengan mendapatkan inspirasi kata keren.

Cara Mendapat Inspirasi Kata keren

Tentukan Target Pasar

Jika kamu ingin menjual perlengkapan masak, pastilah target konsumen kamu menyasar kepada ibu rumah tangga atau juru masak. Jika kamu menjual perlengkapan sekolah pastilah target kamu adalah siswa sekolah.

Dalam hal ini pastikan apa yang kamu jual dapat dipahami oleh target pembeli kamu. Dengan menentukan target pembeli kamu, maka kamu akan lebih mudah mempromosikan produk karena akan sangat diminati dan dibutuhkan.

Gunakan Kata Keren Secara Persuasif

Banyak sekali kata keren yang kita jumpai bertujuan untuk emmpengaruhi pembeli memilih produk yang kamu jual. Misalkan saja ‘Buruan, Ini Hari Terakhir Diskon’. Kata keren ini akan mempengaruhi pembeli untuk berusaha saat itu juga membeli produk kamu karena takut tidak mendapatkan harga yang murah.

Kata Keren yang Masuk Akal

Membuat kata keren yang dirangkai dalam kalimat juga haruslah masuk di akal dan tidak berlebihan. Misalkan saja ‘Makan Siang Sepuasnya Hanya Rp50.000’ akan sangat menggoda pembeli. Namun kamu harus menyesuaikan menu yang disajikan dengan harga demikian. Usahakan pembeli kamu tidak berpikir bahwa kata keren yang kamu jadikan tagline hanyalah kebohongan.

Memberikan Solusi

Dengan kamu memberikan solusi dalam rangkaian kalimat yang mengandung kata keren tersebut, maka pembeli akan berpikir bahwa solusi yang ia cari terpecahkan hanya dengan membeli produk kamu.

Misalkan rangkaian kata keren ‘Lapar Tanggal Tua? Nikmati Potongan Sadis Hanya Untuk 100 Orang Pertama’. Kata keren ini memiliki arti bahwa sebuah restoran akan memberikan potongan harga yang cukup besar untuk jenis makanan di akhir bulan.

Tambahkan Kata Keren dalam Berbagai Perayaan

Dengan menyertakan kata keren dalam tiap perayaan seperti Natal, Tahun Baru dan Lebaran, pembeli kamu akan mengetahui bahwa kamu juga mengikuti update-update yang terjadi sehingga toko kamu akan terlihat lebih eksis dan up to date.

Kombinasikan Kata Keren dengan SEO

Teknik SEO digunakan dalam marketing untuk lebih menjual produknya. Jika kamu adalah penjual online, tidak ada salahnya untuk mengkombinasikan penggunaan kata keren dengan teknik SEO agar mampu te-detect oleh mesin pencari Google dan sekaligus meningkatkan pelanggan kamu.

Dengan menjalankan panduan itu, bukan hal yang sulit untuk mencari inspirasi kata keren. Hal ini cukup penting untuk pebisnis, karena dengan kemampuan mengolah kata-kata, bisa jadi strategi marketing yang baik juga.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait