Properti, Rumah Tangga Masa Kini

Tips Menata Interior Ruang Tamu agar Terlihat Nyaman

interior ruang tamu

Rumah yang kecil umumnya memiliki ukuran ruang tamu yang minimalis, yakni 3 x 3 meter. Lalu, jika kamu ingin menata interior ruang tamu kamu sebaik mungkin agar tercipta susasana yang nyaman, maka kamu harus memikirkan beragam bentuk barang yang multifungsi dengan jumlah sedikit.

Dengan mengusung ide desain ruang tamu minimalis, kamu bisa menciptakan suasana nyaman dengan desain ruang tamu yang juga hemat biaya karena jumlah perabot yang sedikit. Mengutamakan fungsi desain interior ruang tamu dengan perabot multifungsi akan sangat direkomendasikan untuk mendapat kenyamanan yang sesuai dengan budget kamu.

Jika kamu ingin mendekorasi interior ruang tamu kamu dengan biaya yang murah dan suasana ruang tamu yang nyaman, berikut beberapa ide yang bisa kamu terapkan :

Ruang Tamu Bertema Hangat

Untuk mendapatkan tema hangat warna yang bisa kamu gunakan untuk tembok kamu adalah warna-warna seperti kuning, krem, punch dengan penataan lampu ruangan menggunakan permainan gypsum. Selanjutnya untuk kusen, kamu bisa menggunakan warna putih.

Untuk lantai, penggunaan parket akan menambah suasana hangat ruang tamu kamu yang dipadukan dengan karpet lantai wol dimana diatasnya diletakkan meja kayu berukuran sedang. Selanjutnya sofa berukuran tiga orang berwarna krem atau broken white bisa menjadi pilihan.

Ruang Tamu Bertema Colorful

Untuk mendapatkan ruang tamu yang memiliki suasana colorfull, kamu bisa melakukan beberapca cara yakni dengan memanfaatkan wallpaper bertema abstrak untuk satu tembok. Selanjutnya padukan dengan kursi berwarna kalem dan bantal monokrom. Selanjutnya padu padankan dengan lantai keramik putih dan meja kayu kecil. Tambahkan hiasan kaca gantung dengan model minimalis untuk memberi kesan ruangan yang luas.

Ruang Tamu Bertema Family

Untuk menciptakan ruang tamu yang sekaligus menjadi ruang keluarga kamu dapat meletakkan meja kecil dengan karpet wol kecil berukuran 1 : 3 dengan ruangan kamu. Penggunaan cat tembok berwarna monokrom bisa kamu gunakan untuk menciptakan suasanya yang modern dengan sentuhan hiasan dinding yang tidak mencolok.

Ruang Tamu Bertema Vintage

Ruang tamu vintage bisa kamu ciptakan dengan budget yang murah. Yakni dengan mengaplikasikan bentuk kursi kayu, meja kayu dan cat tembok bernuansa pudar seperti broken white. Untuk kusen, kamu bisa mengaplikasikan warna coklat tua untuk jendela dan pintu. Selain itu, nuansa vintage bisa kamu tonjolkan dengan penggunaan karpet merah dan bantal kursi hijau.

Interior Ruang tamu Bernuansa Alam

Desain ruang tamu dengan nuansa alam bisa kamu lakukan dengan mengaplikasikan warna-warna cerah. Misalkan saja tembok berwarna putih dengan kursi dari anyaman rotan yang dipadukan dengan meja bundar kayu. Selanjutnya tambahkan hiasan seperti daun dalam pot yang sedikit tinggi di sudut ruangan. Bantulah pencahayaan dengan bentuk lampu gantung minimalis.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait