Saham MPPA makin Atraktif, Layak Dikoleksi?

saham-mppa
saham-mppa

Harga saham MPPA atau saham PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) pada perdagangan 2019 ditutup meroket 17,69 persen berakhir di level Rp306 per saham. Saham MPPA bergerak atraktif pada perdagangan kemarin dengan ditransaksikan sebanyak 2.200 kali dengan nilai transaksi mencapai Rp9,28 miliar.

Saham MPPA masih akan fokus mengembangkan bisnis supermarket berformat lebih kecil seperti Hypermart, FMX, Boston Foodmart di sepanjang semester II 2019. Berikut ini adalah hasil analisis teknikal terhadap saham MPPA di tahun 2019. Simak yuk!

Peluang Bisnis

MPPA juga siap tumbuh organik dengan memperbesar bisnis online pada tahun ini. Inovasi aplikasi online “Hypermart online” telah diciptakan sejak tahun lalu. Untuk tahap awal, konsumen dalam berbelanja online melalui empat Hypermart yakni di Hypermart Karawaci Supermall, Lippo Karawaci Utara, Kemang Village dan Pejaten.

Hingga akhir 2019, aplikasi Hypermart online tersebut bisa melayani pembelian online dari konsumen yang berada di Pulau Jawa. Dia mengungkapkan, perseroan memilih memperbesar penjualan online melalui aplikasi baru ketimbang membuka lapak di marketplace.

Aplikasi Hypermart online telah diunduh sekitar 100.000 kali dan memperoleh peringkat 3,7 dari 5. Terkait dengan nilai investasi, jumlah dana yang dialokasi perseroan untuk aplikasi tidak besar, sebab perseroan menggunakan sistem informasi teknologi yang telah ada dan melakukan perubahan prosedur.

Analisis Teknikal Saham MPPA

Menurut analisis Bareksa, secara teknikal candle saham MPPA pada perdagangan kemarin membentuk white marubozu dengan ukuran yang sangat besar. Kondisi tersebut menggambarkan bahwa saham ini bergerak positif dalam rentang yang sangat lebar, dengan tidak sedikitpun bergerak di bawah level pembukaannya, serta mampu ditutup pada level tertingginya.

Volume terlihat mengalami lonjakan sangat signifikan dibandingkan dengan sehari sebelumnya, menandakan adanya akumulasi beli serta antusiasme yang besar dari pelaku pasar. Indikator relative strength index (RSI) juga terlihat mulai bergerak naik meskipun mulai memasuki area jenuh beli, mengindikasikan sinyal kenaikan yang kuat dengan target terdekat berada di level Rp374.

Strategi MPPA

PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) melanjutkan efisiensi operasional untuk menekan beban di tengah belum pulihnya kinerja penjualan. Perseroan akan melakukan perbaikan kinerja dengan memilih produk-produk harian yang rutin dikonsumsi oleh masyarakat, sambil menawarkan harga yang kompetitif.

Strategi lain yang dilakukan MPPA yakni melakukan efisiensi operasional dan menahan eksposur business to business. Kini MPPA perusahaan aktivitas B2B, karena margin yang diperoleh cukup kecil, meskipun volume penjualan terbilang besar.

Nah, itulah hasil dari analisis teknikal terhadap saham MPPA. Menurut kamu, apakah MPPA akan tetap berjaya hingga akhir nanti? Sebelum memulai investasi saham, kamu wajib loh melihat tren pelaku saham di tahun 2019. Yuk, langsung cek harga saham MPPA di Indonesia sekarang!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait