Rekomendasi Desain Kamar Tidur Anak Perempuan

Rekomendasi Desain Kamar Tidur Anak Perempuan
Rekomendasi Desain Kamar Tidur Anak Perempuan

Fungsi kamar tidur paling utama memang untuk tidur atau beristirahat. Karenanya, tak sedikit orang berpikir untuk tidak terlalu memusingkan desain kamar selama ada tempat tidur dan lemari. Padahal kualitas istirahat juga ditentukan oleh kamar yang nyaman dengan desain tepat. Begitu juga dengan kamar tidur anak perempuan. Biasanya, anak-anak juga memiliki aktivitas lain di kamar tidur, misalnya bermain dan mengerjakan PR. Kamar untuk anak laki-laki dan perempuan pun punya ciri khas masing-masing. Jadi, desain kamar tidur mereka pun harus disesuaikan. Lalu, seperti apa seharusnya dekorasi kamar dan desain yang pas untuk kamar tidur anak perempuan?

Warna kalem untuk gadis manis

Sumber gambar: elledecor.com

Anak perempuan tak selalu harus identik dengan warna pink. Untuk anak yang lebih suka dengan warna-warna kalem, kamarnya pun tetap cantik, apalagi dipadukan dengan gambar favoritnya. Jadi, pilih warna yang cocok untuknya dan lengkapi dengan karpet dan furnitur lain yang berwarna netral.

Kamar untuk kakak-adik

Sumber gambar: hellomagazine.com

Kakak-adik sesama perempuan atau anak kembar bisa juga tidur dalam satu kamar yang sama. Bila kamar tak terlalu luas, gunakan kasur bertingkat atau bunk bed. Dua bersaudara ini bakal makin kompak.

Nuansa warna monokrom

Sumber gambar: idealhome.co.uk

Warna monokrom pun cocok disematkan pada nuansa kamar tidur secara keseluruhan. Apalagi jika ukuran kamar tak terlalu besar, warna-warna putihnya akan menciptakan kesan lega dan luas. Lengkapi dengan pernak-pernik berwarna senada.

Dinding berpola

Sumber gambar: goodhousekeeping.com

Dinding tak harus selalu dicat ulang untuk memberikan suasana baru. Apalagi, tak semua warna cat cocok diaplikasikan di kamar anak. Pakai wallpaper bergambar pun belum tentu cocok dengan tipe ruang yang sempit. Salah satu solusinya adalah menuangkan pola pada dinding agar tidak terlalu datar dan membosankan. Misalnya, dinding dengan pola polkadot.

Roller blind bergambar

Sumber gambar: houseandgarden.co.uk

Gorden polos bisa jadi terlalu membosankan untuk anak-anak. Alternatifnya, gunakan roller blind sebagai penutup jendela yang praktis. Pilih roller blind dengan gambar-gambar lucu dan warna menarik. Bila perlu, pilih yang senada dengan sprei dan sarung bantal serta perabot dalam kamar.

Berani tabrak pola

Sumber gambar: housebeautiful.com

Mungkin kita berpikir, dinding kamar yang sudah berpola jangan dipadukan dengan furnitur yang juga berpola. Dikhawatirkan, ruang akan terasa ramai dan berantakan. Wah, tentu ini anggapan yang tak sepenuhnya benar. Kadang, bermain tabrak pola dengan pilihan pola yang tepat justru membuat kamar menjadi ceria.

Belajar dan bermain sekaligus

Sumber gambar: standard.co.uk
Sumber gambar: standard.co.uk

Bila ruangan kamar anak cukup luas, kamu bisa mendesain kamar tidur anak dengan menambahkan meja belajar sekaligus barang-barangnya yang juga menjadi kesukaan anak, sehingga kamar bisa digunakan untuk belajar sekaligus bermain. Gunakan meja dan kursi warna favorit anak agar ia semangat belajar. Jangan lupakan pernak-pernik mainan di sisi lain untuk menyegarkan anak-anak kembali.

Seru dan menarik ya ide kamar tidur anak perempuan di atas? Untuk melengkapi hiasan dan furnitur, kita juga bisa membuatnya sendiri, lho. Selama padu padan warna dan penataan kamar tepat, anak pasti makin nyaman di kamarnya. Selamat berkreasi!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait