3 Kombinasi Manis buat Pilihan Warna Cat Dalam Rumah

Warna Cat Dalam Rumah

Memilih warna cat dalam rumah adalah hal yang gampang sekaligus sulit. Ada puluhan pilihan warna yang membingungkan dan sama bagusnya untuk dipilih. Namun, jika salah pilih warna akan membuat suasana ruangan kurang nyaman dan harus mengeluarkan biaya lebih untuk menggantinya.

Karena itu penting sekali memutuskan warna yang tepat sesuai bentuk rumah dan anggaran yang kita sediakan. Seringkali orang memilih warna netral sebagai cat dalam rumah agar mudah dijadikan latar dekorasi dan perabotannya. Namun sebenarnya ada banyak kombinasi warna yang bisa dijadikan warna cat dalam rumah. Fungsinya akan tetap netral, namun memberikan kesan cerah dan tidak membosankan.

Hitam dan Putih

Kombinasi warna monokromatik ini belakangan semakin disukai masyarakat. Biasanya yang menggunakan pilihan warna ini adalah rumah tipe minimalis dengan sentuhan desain modern. Penggunaan warna putih untuk cat interior akan membuat ruangan lebih luas, sedangkan tambahan warna hitam sebagai akses mempertegas konsep modernnya.

Kombinasi warna ini bisa dipilih jika kamu juga akan memilih perabotan dengan warna serupa atau warna natural. Perpaduan dengan perabotan dengan garis dan desain yang tegas juga bisa menambah cantik ruangan. Salah satunya dengan memilih karpet alami dari enceng gondok atau lampu gantung yang terbuat dari alumunium.

Hijau Muda dan Pink

Perpaduan warna ini bisa dipilih jika ingin kesan ruangan yang lebih manis tapi tetap sejuk. Apalagi dua jenis warna ini secara psikologi memang memberikan efek menenangkan ke penghuninya. Pilihan warna yang ringan ini bisa digunakan kalau kamu sebelumnya sudah memiliki banyak perabotan besar seperti lemari atau sofa tebal.

Tambahkan bunga segar atau plastik dalam vas untuk menambah kesan asri dalam ruangan. Dengan warna cat dalam rumah seperti ini kamu juga lebih leluasa menggunakan perabotan berbagai warna. Warna netral maupun cerah akan sama baiknya bersanding dengan ruangan dengan kombinasi hijau mint dan pink ini.

Ungu Muda dan Krem

Tak banyak orang yang berani mengecat ruangannya dengan warna ungu karena takut dianggap terlalu ramai. Karena itu, aplikasikan cat ungu muda dan kombinasikan dengan warna krem. Ungu memberikan kesan ruangan yang sejuk sementara krem terkesan hangat. Perpaduan ini akan cukup memberikan warna pada ruanganmu, namun tetap terkesan kalem dan netral.

Kombinasi ini bisa dipakai di berbagai ruangan mulai dari kamar tidur, ruang tamu, sampai ruang keluarga. Triknya adalah menambah perabotan dengan desain dan warna yang pas agar sesuai dengan konsep setiap ruangan. Kesan mewah juga tak bisa lepas dari ruangan yang menggunakan perpaduan warna ini.

Pertimbangan yang tak kalah penting dalam memilih warna cat dalam rumah adalah aspek ekonomisnya. Biasanya warna dasar lebih murah warna yang sedang tren. Tiga pilihan di atas bisa jadi alternatif murah tapi tak membosankan. Kamu juga bisa mengakalinya dengan mencampur warna agar didapatkan banyak warna dari beberapa warna netral.

Memiliki rumah pertama kali termasuk mendekorasinya memang membutuhkan dana yang cukup banyak. Namun kamu harus tetap disiplin melakukan penghematan di sana-sini. Warna cat dan perabotan seharusnya bukan pos anggaran utama sehingga pengeluarannya sebaiknya ditekan semaksimal mungkin.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait