3 Gaya Dekorasi Rumah dan Perbedaannya

Dekorasi Rumah

Dekorasi rumah seringkali menjadi hal yang rumit. Meski rumit dan seringkali tidak pernah bikin puas, namun diakui para pemilik dan penghuni rumah sangat senang menghabiskan waktu mendekor rumah. Mendekor rumah juga susah-susah gampang, karena membutuhkan ketelitian dan selera yang bagus. Menata interior rumah biasanya menjadi kebahagiaan tersendiri khususnya buat kamu yang baru pertama kali memiliki rumah sendiri.

Ada berbagai aliran desain interior yang kini banyak diminati. Kamu mungkin tidak tahu perbedaannya satu dengan lainnya sehingga bingung menentukan pilihanmu. Ajaib akan memberikan tiga gaya dekorasi rumah yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk diaplikasikan ke rumah atau apartemen milikmu.

1. Industrial

Gaya interior ini belakangan banyak digunakan pada kafe atau working space di berbagai kota besar. Ciri khasnya adalah bentuk yang apa adanya atau mentah dari interior yang digunakan. Salah satu yang paling sering didapati adalah penggunaan batu bata atau dinding semen yang tidak diplester.

Kamu bisa mengaplikasikan gaya industrial dengan mengecat dinding rumah berwarna abu-abu atau bahkan membiarkannya unfinished. Selain itu, tambahkan perabotan dengan bentuk tegas dan material besi. Bisa pula menambahkan ornamen dengan warna natural seperti krem dan coklat.

2. Rustic

Gaya ini menjadi salah satu yang paling populer dua tahun belakangan. Kuncinya adalah penggunaan segala sesuatu yang alami seperti batu alam dan dedaunan. Kamu bisa menggunakan gaya rustic pada rumahmu dengan memadukan warna putih, hijau, krem, atau warna pastel.

Aplikasi rustic pada ruangan bisa dengan menggunakan perabotan daur ulang atau perabotan lama yang dikreasikan lagi, buatan tangan, atau bahan mentah. Salah satu perabotan bergaya rustic seperti bingkai foto dengan ranting kayu atau tempat pensil dari olahan sampah kaleng.

3. Minimalis

Mungkin gaya dekorasi rumah minimalis adalah yang paling banyak digunakan dekade ini. Kunci utamanya adalah semakin sedikit perabot yang digunakan untuk memberi kesan ruangan yang luas. Hal ini salah satunya mungkin disebabkan dengan hunian zaman sekarang memiliki luas ruangan yang terbatas. 

Gaya ini diaplikasikan dengan prinsip sederhana, ringkas, dan plastik. Gaya ini bisa kamu terapkan dengan memilih warna hitam, putih, abu-abu. Biasanya ditambahkan perabotan dengan sofa yang jumlah kursinya sedikit tanpa corak.

Mendekor rumah memiliki keasyikan sendiri apalagi bagi kita yang baru membeli rumah atau apartemen pertama. Tapi tahukah kamu jika biaya dekorasi rumah seharusnya tidak dialokasikan terlalu besar? Alokasikan dana lebih banyak untuk mendapatkan lokasi yang strategis atau lahan yang lebih luas.

Dengan cara ini, maka biaya yang kamu keluarkan bisa dijadikan investasi pasif jika sewaktu-waktu akan dijual kembali. Investasi properti sendiri kini semakin sulit dilakukan karena tingginya harga tanah dan bangunan. Pada akhirnya orang hanya berharap jika rumah yang ditempatinya bisa menjadi investasi yang baik kelak ketika dibutuhkan.

Milenial yang cerdas seperti kamu sudah seharusnya beralih pada investasi aktif namun dengan modal terbatas. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah investasi reksa dana. Reksa dana aman bagi pemula karena danamu nantinya akan diatur oleh manajer investasi. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mempercayakan investasimu pada Ajaib. Kamu bisa berinvestasi pada hal yang kamu suka sekaligus mendapatkan keuntungan darinya.

Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait