Cara Mudah Belajar Investasi Lewat Internet

belajar-investasi
belajar investasi

Memulai berinvestasi seringkali membuat investor pemula kewalahan. Ada yang masih bingung dengan berbagai istilah asing dan ada pula yang tidak mengerti proses runtutnya. Sama seperti pelajaran sekolah, literatur-literatur mengenai banyak produk investasi dapat ditemukan di berbagai media untuk belajar investasi.

Toko-toko buku besar seperti Gramedia dan Togamas menyediakan seksi rak buku bidang bisnis dan finansial. Selain itu, mereka juga memiliki toko buku daring (online) yang dapat diakses dari perangkat mana saja dan kapan saja. Harganya pun relatif lebih murah dari versi fisiknya. Ditambah lagi, Google Play Books menyediakan katalog belajar investasi yang sangat lengkap dari penulis di dalam dan luar negeri.

Belajar Investasi via Internet

Alternatif lainnya adalah mengakses saluran dan video di YouTube. Saluran yang sangat terkenal adalah Jsxpro ID yang dikelola oleh Tommy Yu, seorang investor yang juga sering diajak menjadi trainer seminar mengenai investasi. Laki-laki kelahiran Surakarta tersebut mengenal investasi sejak 2007 lewat reksadana. Setelah mendulang banyak untung, Tommy Yu akhirnya memutuskan untuk menyelam lebih banyak dengan membaca buku dan mengikuti berbagai training.

Tak kalah bagusnya, saluran Kontan TV menyediakan banyak informasi tentang pasar modal, analisis saham, dan panduan untuk pemula. Sesuai dengan namanya, Kontan TV adalah layanan dari portal berita Kontan. Berbeda dengan Jsxpro ID yang dikelola sendirian oleh Tommy Yu, Kontan TV menampilkan konten yang menghadirkan ahli-ahli di dunia investasi. Mereka akan berbagi tips, trik, dan analisis prospek untuk investor pemula hingga yang sudah berpengalaman.

Selanjutnya adalah Galeri Saham ID. Tidak hanya menyediakan konten berbasis video, GSID juga dapat ditemukan lewat situs resminya di Galeri Saham. Galeri Saham adalah lembaga riset, konsultan, dan pelatihan yang didirikan oleh Rio Rizaldi. Investor profesional ini menghadirkan segala informasi yang berbau saham lewat tulisannya yang renyah dan analisis yang jempolan.

Blog

Satu lagi blog yang fokus dengan hal-hal seputar saham adalah Saham Profit. Kamu bisa mendapat analisa terbaru berbagai emiten saham dengan lengkap di https://sahamprofit.co.id/. Yang agak unik dari blog ini adalah Saham Profit menyediakan komunitas media sosial untuk bercengkrama sesama investor. Pengunjung situs Saham Profit sudah melakukan temu langsung (gathering) dan menyelenggarakan bengkel ilmu beberapa kali.

Yang terakhir adalah rivankurniawan.com. Rivan Kurniawan membuat situs ini dengan tujuan untuk berbagi ilmu kepada investor sejawat. Setelah puluhan tahun menjadi bagian dari dunia korporat, Rivan memutuskan untuk menjadi investor penuh waktu dan praktisi di pasar modal.

Selain menyediakan bahan pembelajaran di situsnya, Rivan menyanggupi tawaran untuk menjadi trainer. Ia sering diundang menjadi pembicara oleh media masa besar di tanah air. Rasanya, tidak ada alasan malas untuk belajar investasi.

Dengan kecanggihan teknologi sekarang ini, informasi semakin mudah diakses tanpa batasan apapun. Ayo mulai sisihkan uangmu untuk masa depan!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Tags: , ,
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait