Contoh Blog Marketing untuk Menarik Pengunjung

contoh blog marketing
contoh blog marketing

Pada era digital, banyak orang yang ingin mengetahui contoh blog marketing yang menarik. Hal itu disebabkan banyaknya orang yang tertarik memasarkan produknya melalui sebuah blog.

Sebuah usaha memerlukan strategi marketing agar dapat berhasil. Tapi, di zaman digital ini, strategi marketing seperti apa yang baik untuk sebuah usaha? Jawabannya adalah blog marketing.

Saat ini, memasarkan produk menggunakan blog telah menjadi strategi yang bagus untuk usaha apapun. Terutama bisnis online.

Supaya strategi pemasaran dengan blog berjalan maksimal, kamu perlu memperhatikan beberapa hal. Di bawah ini ada 5 hal yang perlu diperhatikan supaya blog marketing kamu menarik untuk dikunjungi dan dibaca.

Contoh Blog Marketing Yang Efisien

Buatlah Konten Blog Yang Bermacam-macam 

Kamu perlu membuat konten blog yang bermacam-macam agar traffic mengalami peningkatan. Bikinlah beragam jenis tulisan, seperti misalnya “bagaimana caranya,” “daftar,” artikel hingga “fitur,” artikel yang memiliki bobot nilai.

Sangat penting untuk menulis berbagai macam tulisan, sebab para pembaca cenderung mempunyai perbedaan ketika membagikan konten-konten dalam waktu yang berbeda. Adanya berbagai macam artikel, sangat penting untuk perkembangan blog.

Update Berbagai Hal kekinian 

Kamu tentu saja tidak ingin menulis postingan yang cenderung kuno dan membosankan. Karena hal itu tidak akan menarik banyaknya pembaca. Apabila kamu berniat menarik pembaca sebanyak mungkin, maka perlu menulis topik yang viral dan banyak diminati.

Namun jangan karena ada sebuah topik yang viral, kemudian kamu dapat memposting tulisan apapun tanpa disaring. Pikirkan bagaimana supaya topik itu dapat berhubungan dengan produk atau usaha yang sedang kamu bangun.

Update kekinian merupakan hal wajib sebagai contoh blog marketing yang menarik.

Buatlah Judul Yang Menarik

Judul mempunyai peran yang sangat penting dalam blog marketing, sebab seringkali menentukan dibaca atau tidaknya blog tersebut. Semisal artikel tersebut berkualitas, tapi judulnya tidak cukup memiliki daya tarik, maka isi artikel menjadi sia-sia.

Contoh blog marketing yang bagus adalah memiliki judul yang menarik untuk dapat menarik minat orang agar membacanya.

Manfaatkan Gambar, Video, Dan Infografis

Apabila dalam sebuah blog terdapat berbagai macam konten visual, maka akan menambah daya tarik. Sehingga bakal mendorong pembaca untuk membagikan konten tersebut. Karena sebagian warganet ada yang tertarik dengan gambar, video, atau infografis saja.

Adanya berbagai macam konten visual akan mengakomodasi pengunjung blog yang mempunyai berbagai macam selera. Ingat, 3 hal di atas sangat menunjang blog marketing yang menarik.

Kenali Pengunjung Blog Kamu

Untuk menentukan topik sebuah artikel, maka kamu perlu meneliti pengunjung blog. Manfaatkan Google Analytics dalam hal ini. Dengan Google Analytics, kamu dapat mengetahui usia, jenis kelamin, dan ketertarikan dari para pembaca blog.

Informasi tersebut akan sangat membantu menentukan artikel jenis apa yang cocok untuk ditulis dalam blog kamu. Jika sebagian besar pengunjung blog adalah perempuan usia 40-50 tahun, maka tidak mungkin kamu menulis artikel sepakbola.

Perlu kecermatan untuk membaca permasalahan, kebutuhan, atau ketertarikan para pembaca blog kamu. Jika kamu telah menemukannya, maka artikel –artikel dalam kontenmu telah sempurna dan bermanfaat untuk pembaca.

Ketika pengunjung blog telah kamu kenali, maka kamu telah menyelesaikan tahapan akhir dari blog marketing kamu untuk menarik pengunjung. Itulah contoh blog marketing untuk menarik pengunjung.  Jika kamu memiliki pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar melalui kolom di bawah ini.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait