Pelajari Harga Saham TRAM Terkini Beserta Ringkasan Profilnya

Pelajari Harga Saham TRAM Terkini Beserta Ringkasan Profilnya
Pelajari Harga Saham TRAM Terkini Beserta Ringkasan Profilnya

Terjun di dalam dunia saham pastinya harus mengenal beberapa perusahaan yang berpotensi bagus untuk investasi uangmu. Nilai saham menjadi salah satu faktor yang harus diperhatikan. Harga saham perlu dinilai sebagai tolok ukur mengenai pertubuhan saham tersebut. Selain itu juga kita dapat mengetahui apakah harga saham yang sedang kita incar berharga murah ataupun mahal.

Misalnya, jika kamu tertarik dengan saham yang berkaitan dalam penyediaan jasa transportasi angkutan laut dan pengiriman, kamu bisa melihat harga saham TRAM yang saat ini berkisar di 109,00/saham. PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) merupakan perusahaan yang berbasis di Indonesia yang utamanya bergerak dalam penyediaan jasa transportasi angkutan laut dan pengiriman.

Kegiatan bisnisnya termasuk mencarter dan mengoperasikan kapal-kapal transportasi laut, yang mencakup kapal tangki penyimpanan terapung (floating storage offloading/FSO), kapal pengangkut muatan curah cair, kapal pengangkut curah, dan kapal pengangkut gas alam cair (LNG). Perusahaan juga menyediakan jasa kapal lainnya, termasuk jasa lepas pantai, manajemen kapal dan anak buah kapal, logistik, layanan katering, agensi, dan penerbitan lisensi. Berikut sekilas profil tentang TRAM, mulai dari harga saham hingga berita terkini.

Kapan Saham TRAM Mulai IPO

SahamPT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) mulai diperkenalkan ke publik padatanggal 27 Agustus 2008 setelah memperoleh pernyataan efektif dari Bapepam-LK untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham TRAM (IPO) kepada masyarakat sebanyak 4.000.000.000 dengan nilai Rp100 per saham dengan penawaran Rp125 per saham, disertai dengan Waran Seri I yang diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif sebanyak 1.000.000.000 dengan pelaksanaan sebesar Rp135 per saham.

Setiap pemegang saham, Waran berhak membeli satu saham perusahaan selama masa pelaksanaan yaitu mulai tanggal 10 Maret 2009 sampai dengan 9 September 2011. Saham tersebut tercatat pada Bursa Efek Indonesia tanggal 10 September 2008.

Waran merupakan hak membeli saham atau obligasi dari satu perusahaan dengan harga yang telah ditentukan sebelumnya oleh penerbit waran atau emiten. Dengan kata lain, investor akan mendapat bonus dari pembelian saham berupa waran.

Momentum Terbaik Pada Harga Saham TRAM

Pada awal tahun 2018 emiten sempat menarik perhatian banyak pelaku pasar, karena hanya dalam waktu kurang lebih 2 bulan saja emiten ini dapat mencatatkan kenaikan kurang lebih 130% pada akhir periode Februari, harga 190 ke 420, akan tetapi seiring memburuknya performa IHSG dikarenakan sentimen global, harga saham TRAM ini juga mengalami penurunan yang cukup drastis hingga saat ini.

Kabar Terbaru TRAM di Tahun 2019

Kabar terbaru TRAM rencananya akanmelakukan rights issue sebagai hak yang diberikan kepada investor lama untuk mendapatkan saham baru dari perusahaan. Melalui hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar awal Juli ini untuk Perseroan akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 100 miliar saham baru dengan nominal Rp100 per lembar saham. Namun harga pelaksanaan belum ditetapkan perusahaan.

Menurut Direktur Utama TRAM, Soebianto Hidayat, besaran dana yang diincar dari rights issue ini sekitar Rp10 triliun. Di mana, rencana dana rights issue akan digunakan untuk ekspansi investasi proyek infrastruktur pertambangan sebagai bagian dari diversifikasi usaha untuk meningkatkan pendapatan perseroan, sehingga sumber penghasilan perusahaan tidak hanya bergantung dari penjualan batu bara.

Dengan adanya kabar terbaru ini harga saham emiten pertambangan mineral dan batu bara, PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) langsung melejit mencapai 10,43% di level Rp127/saham.

Dari pemaparan di atas kamu bisa lihat bahwa cakupan usaha dari perusahaan ini sangat banyak, dari mulai angkutan laut dan pengiriman sampai dengan pertambangan batu bara. Dari cakupan usaha tersebut tidak menutup kemungkinan PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) akan terus berkembang, dan ini bisa menjadi salah satu pilihan investasi bagi kamu, akan tetapi ada baiknya kamu melakukan pengecek terlebih dahulu harga saham TRAM sebelum memutuskan untuk membelinya. 


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait