Mengenal Asuransi AXA dan Produk Perorangannya

asuransi axa
asuransi axa

Asuransi AXA merupakan perusahaan asuransi umum yang sudah lama berada di Indonesia. Berdiri di Indonesia sejak tahun 1996 setelah mendapatkan izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan masih beroperasi hingga sekarang. Asuransi AXA berasal dari Paris, dan keberadaannya tersebar di seluruh dunia. Karena sudah masuk OJK, asuransi AXA adalah perusahaan asuransi yang terpercaya.

Perusahaan asuransi ini sendiri sudah menjadi perusahaan asuransi tertua di dunia karena sudah ada sejak tahun 1817. Dan sudah menjadi perusahaan asuransi yang mengatasi berbagai masalah yang pernah mengancam dunia. Bisa dikatakan Asuransi AXA sudah cukup ahli dalam mengatasi masalah-masalah yang terjadi di kehidupan manusia. Karena itu tidak ada salahnya jika kamu memanfaatkannya untuk hidupnya yang lebih mudah.

Beragam macam Asuransi

Asuransi AXA menyediakan berbagai macam asuransi yang bisa memudahkan kelangsungan hidup pemegang asuransi. Karena disebut sebagai perusahaan asuransi umum, maka perusahaan ini menyediakan berbagai macam asuransi yang dibagi dalam beberapa kategori seperti Perorangan, Bisnis, dan Kesehatan. Asuransi ini sangat penting untuk berbagai macam proteksi. Terkadang yang namanya musibah itu memang datangnya tiba-tiba karena itu tidak ada salahnya melakukan persiapan.

Yang menariknya dari asuransi yang disediakan oleh perusahaan ini adalah adanya proteksi bagi kamu yang ingin berkecimpung di dunia bisnis. Dalam berbisnis pun kamu memerlukan perlindungan asuransi untuk mengurangi risiko yang sedang dihadapi. Untuk saat ini kita akan membahas asuransi perorangan yang paling banyak peminatnya dari asuransi AXA. Asuransi ini adalah asuransi yang paling umum dipilih.

Asuransi perorangan ini termasuk ke dalam asuransi yang sering digunakan oleh masyarakat. Ada beberapa asuransi perorangan yang bisa dimanfaatkan oleh kamu. Berikut ini adalah daftarnya.

Asuransi AXA SmartDrive

Asuransi AXA satu ini sangat penting untuk kamu yang memiliki kendaraan bermotor seperti kendaraan mobil dan motor. Dengan memiliki asuransi ini kamu bisa memilih bengkel resmi secara bebas untuk meningkatkan performa kendaraan bermotormu, syaratnya pun tidak muluk-muluk, asalkan mobil dan motor yang kamu miliki berusia minimal 3 tahun. Ketika kendaraan bermotormu sedang berada di bengkel, ada biaya ongkos untuk berpergian yang diganti oleh Asuransi AXA ini maksimal Rp.100.000 setiap harinya. Ongkos ini tentu sangat bermanfaat bagi kamu yang harus keluar rumah setiap harinya. Jadi, kamu tidak perlu kebingungan lagi menggunakan angkutan umum karena ongkos pengganti disediakan maksimal 5 hari.

Mobilmu bisa diganti dengan yang baru apabila terjadi kerusakan, misalnya saja karena kecelakaan yang cukup parah, asalkan kendaraan bermotormu berusia minimal 6 bulan. Ada biaya ambulans hingga Rp 500.000 dan juga biaya mobil derek ketika mobilmu mengalami mogok mendadak sebanyak Rp 500.000. Asuransi ini membuat kamu yang punya kendaraan bermotor bisa berkendara tanpa ada rasa khawatir. Ketika terjadi mogok, maka kamu tinggal menelepon pihak asuransi dan mereka akan langsung mengatasi masalahmu itu.

Asuransi Perjalanan

Jika kamu senang jalan-jalan, terutama jalan-jalan ke luar negeri, tidak ada salahnya mendaftar asuransi perjalanan milik Asuransi AXA. Biasanya kamu hanya perlu membayar ketika akan bepergian saja, biaya asuransi juga tidak terlalu besar, tapi manfaatnya cukup besar.

Di dalam perjalanan bisa saja terdapat banyak masalah yang kamu hadapi, misalnya penerbangan tertunda sehingga membuat perjalanananmu jadi tertunda, kehilangan barang berharga seperti bagasi terutama jika di dalam bagasimu itu ada barang berharga, kecelakaan dalam perjalanan, pastinya ini tidak ingin kamu hadapi, tapi tidak ada salahnya melakukan persiapan di jauh hari. Namun, jika semua itu terjadi kamu bisa mendapatkan gantinya dari asuransi perjalanan yang kamu daftarkan. Asuransi ini akan meringankan beban musibah yang sempat menghantuimu. Memiliki asuransi ini hanya berjaga-jaga, dan semua mengharapkan bahwa perjalananmu berjalan dengan lancar.

Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan ini cukup banyak pilihannya, yang jelas kamu butuhkan agar bisa mengatasi masalah kesehatanmu tanpa pusing dengan biaya penyembuhan yang cukup besar. Terkadang sakit itu datang tiba-tiba, dan susah diprediksi karena itu memiliki asuransi kesehatan adalah hal yang tepat bisa kamu lakukan untuk melindungi diri sendiri. Asuransi kesehatan AXA memiliki jaminan hingga 99 tahun, bisa dikatakan ini adalah jaminan asuransi kesehatan terlama di dunia.

Semua masalah kesehatan seperti obat-obatan, pemeriksaan rutin, rawat inap karena sakit yang cukup parah, pengobatan dalam kurun waktu yang cukup panjang, dicover oleh asuransi ini. Jadi, kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan juga. Produk kesehatan dari Asuransi AXA ini juga bisa dibayarkan sekaligus untuk satu keluarga dan biasanya harganya lebih murah, tapi sudah mengcover semua kebutuhan untuk kesehatan keluargamu.

Asuransi Jiwa

Jenis asuransi yang ditawarkan oleh Asuransi AXA ini cukup menarik karena kamu bisa mendapatkan 100 persen dari yang kamu bayarkan, hingga 200 % tergantung dari kecelakaan dan musibah yang kamu dan keluarga hadapi.

Produk ini membantu mereka yang ditinggalkan oleh orang tersayang agar tidak pusing memikirkan biaya hidup nantinya. Asuransi jiwa juga bisa menghibur mereka yang baru saja terkena musibah yang menyebabkan seseorang meninggal.

Asuransi ini bisa digunakan oleh keluarga korban kecelakaan. Jasa yang ditawarkan adalah adanya uang tunai harian yang didapatkan, lalu pertolongan pertama medis ketika mengalami kecelakaan; pihak Asuransi AXA cukup cepat menyediakan hal ini, dan juga masa tunggu pengajuan asuransi pun dilakukan sesingkat mungkin sehingga pemegang polis tidak akan menunggu lama sampai uangnya cair. 

Bacaan menarik lainnya:

OJK. (2019). Statistik Perasuransian Indonesia, 2019. Otoritas Jasa Keuangan.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.  

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait