Mau Suara Kutilang Emas Makin Nyaring, Ini Resepnya

Suara Kutilang Emas

Memelihara burung menjadi hobi yang banyak diminati oleh laki-laki di Indonesia, khususnya dari suku Jawa. Salah satu burung yang digemari adalah kutilang emas yang suara nyaringnya menarik didengar. Ajaib akan membahasnya di bawah ini.

Kebiasaan memelihara burung bagi kaum lelaki diawali dengan kebiasaan priyayi pada masa lalu. Memelihara burung dianggap sebagai simbol kemewahan. Pria yang memelihara burung identik dengan mapan dan stabil dari segi keuangan.

Salah satu burung yang kerap dipelihara ialah kutilang emas. Keunggulannya adalah bulu yang cantik dan suara yang nyaring. Suara kutilang emas dianggap menghibur karena nyaring, merdu dan enak didengar. Hanya saja burung ini memang tidak masuk kategori kontes.

Kutilang emas juga relatif sering berkicau sehingga bisa meramaikan suasana di rumah. Kicauannya memberikan nuansa asri dan kesan sejuk di rumah. Beberapa peminat burung ini juga banyak yang memberikan asupan makanan tambahan agar suaranya makin gacor.

Bagi kamu yang belum tahu, gacor adalah istilah yang sering digunakan penggemar burung untuk suara yang indah, nyaring, dan enak didengar. Ada empat makanan yang bisa kamu berikan pada kutilang emas peliharaanmu agar suaranya semakin gacor.

Serangga

Serangga merupakan makanan yang berkualitas agar suara kutilang emas semakin jernih dan nyaring. Berbagai serangga yang bisa diumpankan antara lain belalang, jangkring, dan ulat hongkong. Berikan dua sampai tiga ekor serangga setiap hari selain pakan harian yang biasa diberikan. Kandungan protein yang tinggi dipercaya membuat burung semakin sering berkicau dan mudah mengingat irama yang diajarkan oleh pemiliknya.  

Buah-buahan

Buah adalah makanan yang alami bagi burung termasuk peliharaanmu di rumah. Namun, ada sejumlah buah-buahan yang amat direkomendasikan untuk membuat suara burung kutilang emas lebih gacor karena kandungan nutrisinya. Buah itu antara lain pisang dan pepaya dengan zat dan mineral aktif yang sangat tinggi. Dengan demikian, si kutilang emas akan semakin sehat dan aktif berkicau meramaikan rumah.

Makanan Buatan

Pakan burung yang banyak dijual di toko maupun pasar hewan juga baik untuk meningkatkan kualitas suaranya. Pakan ini tidak terbuat dari zat kimia atau pengawet, namun dengan bahan alami yang diolah secara massal. Jenis makanan ini sebaiknya diberikan pada peliharaanmu ketika sudah memasuki usia dewasa.

Memelihara burung termasuk hobi yang murah dibandingkan koleksi sepatu atau gadget. Namun memang hobi ini sudah ditinggalkan oleh milenial, karena dianggap kuno. Bahkan memelihara burung termasuk kutilang emas kini dianggap sebagai hobi bapak-bapak.

Hobi yang kita pelihara sebenarnya tanpa kita sadari sering menyedot dana yang cukup banyak. Apalagi jika barang yang menjadi hobi kita nilainya ditentukan tren semata.

Saat ini banyak milenial menjadikan koleksi sepatu sebagai hobi. Alibinya nanti sepatu tersebut bisa menjadi investasi, karena nilainya terus naik. Hal ini tentu saja salah. Investasi terbaik adalah dengan instrumen keuangan, seperti saham, obligasi dan reksa dana.

Akan lebih baik anggaran belanja sepatumu dijadikan reksa dana bersama Ajaib. Hasilnya jelas menguntungkan dan dikelola oleh tim ahli. Sedangkan untuk hobi pilihlah yang menyenangkan, namun tidak membuat kantong kering seperti memelihara kutilang emas ini.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait