Di Ajaib, Investasi Reksa Dana Gratis Asuransi Bebas Premi

thumbnail untuk investasi gratis asuransi bebas premi
Investasi dengan asuransi bebas premi

Seringkali kita kebingungan untuk memprioritaskan antara investasi dan asuransi. Pasalnya, kedua hal tersebut memang sama-sama penting untuk kelangsungan masa depan kita.

Jika ditanya, harus mendahulukan investasi atau asuransi dulu, kebanyakan orang pasti akan kesulitan menjawabnya. Kenapa tidak langsung memiliki dua-duanya? Membuatmu tidak perlu setengah-setengah dalam melindungi keberlangsungan masa depan, baik secara finansial maupun kesehatan dan perlindungan jiwamu.

“Tapi kan berat menyisihkan uang untuk berinvestasi dan membayar premi asuransi sekaligus.”

Kata siapa? Sekarang, berinvestasi di Ajaib sudah bisa membuatmu memiliki jaminan asuransi bebas premi.

Mulai tanggal 4 November 2019, kamu sudah bisa berinvestasi pada produk reksa dana yang disertai asuransi bebas premi yang bertajuk SMART Plan. Produk ini merupakan kolaborasi antara Syailendra Capital dan asuransi Cigna Indonesia.

Pada aplikasi Ajaib, produk ini bisa kamu temukan dengan nama “Syailendra Saham: Bonus Asuransi” di dalam menu Investasi Umum.

Penasaran apa saja keuntungan yang akan kamu dapatkan?

Santunan Rawat Inap

Entah itu karena penyakit atau kecelakaan yang mengharuskan kamu menjalani rawat inap di rumah sakit, sebagai investor dalam produk ini, kamu akan mendapatkan santunan yang akan disesuaikan dengan jenjang investasi yang melekat pada Polis Asuransi.

Untuk mendapatkan santunan rawat inap karena sakit, kamu harus sudah berinvestasi setidaknya selama 1 tahun (365 hari). Lain hal dengan santunan kecelakaan yang akan langsung kamu dapatkan tanpa syarat minimal periode investasi.

Keuntungan yang kamu dapatkan berupa santunan per hari untuk membantu kamu mengatur arus keuangan agar investasimu tetap aman saat darurat. Santunan ini juga tidak akan menganggu asuransi lain yang telah kamu miliki.

Santunan Meninggal Dunia

Keuntungan selanjutnya yang bisa kamu dapatkan dari produk investasi ini adalah santunan ketika kamu meninggal dunia. Salah satu tujuan banyak orang ketika memiliki asuransi adalah tidak hanya untuk melindungi diri sendiri dari bahaya namun juga untuk memastikan bahwa orang-orang yang dicintai tidak akan berada dalam posisi sulit ketika ditinggalkan.

Asuransi jiwa ini akan diberikan kepada keluarga ketika investor meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan. Nilai yang akan dicairkan pun setara dengan jumlah investasi, sesuai ketentuan polis.

Jadi, jika seorang investor tutup usia dengan nilai investasi terakhirnya sebesar Rp50.000.000, maka ia akan mendapatkan asuransi jiwa dengan jumlah yang sama, tapi investasinya tidak terpotong. Totalnya, keluarga yang ditinggalkan dapat mencairkan minimum Rp100.000.000, belum termasuk return dari investasi.

Bagaimana jika kamu membutuhkan uang cepat dan ingin mencairkan investasimu?

Tentu saja bisa. Seperti investasi reksa dana pada umumnya, produk ini juga menawarkan likuiditas. Artinya, investasimu bisa ditarik kapan saja. Asuransi akan tetap aktif bila nasabah menyimpan jumlah tertentu pada produk ini.

Jika selama ini kamu enggan mulai berinvestasi karena takut akan risikonya, produk reksa dana yang satu ini jelas-jelas memberikanmu rasa aman. Bagaimana tidak, tanpa membayar premi, investasimu sudah dapat menghasilkan jaminan kesehatan yang dapat menolongmu dan keluarga di waktu-waktu darurat.

Syarat dan ketentuan dari untuk dapat mendapatkan asuransi dari investasi ini adalah:

  1. Kamu harus berusia 18 hingga 65 tahun, dan tidak perlu medical check up sebelumnya.
  2. Asuransi yang kamu ikuti adalah “Cigna Dynamic Protection”, yaitu produk asuransi yang memberikan manfaat meninggal dunia karena penyakit atau kecelakaan, serta harian rawat inap dan perawatan ICU.
  3. Kamu harus memiliki saldo akhir Nilai Aktiva Bersih (NAB) minimal sebesar Rp10.000.000 pada 1 bulan terakhir sebelum melakukan klaim terhadap asuransi.
  4. Nilai pertanggungan santunan rawat inap minimal Rp200.000/hari, dan maksimal Rp800.000/hari. Angka disesuaikan dengan jumlah saldo akhir NAB sebulan terakhir sesuai polis, maksimal 60 hari per tahun.
  5. Nilai pertanggungan perawatan ICU minimal Rp400.000/hari, dan maksimal Rp1.600.000/hari. Angka disesuaikan dengan jumlah saldo akhir NAB sebulan terakhir sesuai polis, maksimal 10 hari per tahun.
  6. Manfaat asuransi tidak berlaku jika investor meninggal dunia atau harus dirawat di rumah sakit karena terlibat secara aktif dalam perang atau kegiatan sejenisnya.
  7. Manfaat asuransi tidak berlaku jika investor meninggal dunia karena bunuh diri atau harus dirawat di rumah sakit karena percobaan bunuh diri.
  8. Manfaat asuransi tidak berlaku jika investor meninggal dunia atau harus dirawat di rumah sakit karena melakukan kegiatan olah raga berbahaya.
  9. Manfaat asuransi tidak berlaku jika investor meninggal dunia atau harus dirawat di rumah sakit karena pengguna obat-obatan terlarang.
  10. Manfaat asuransi tidak berlaku jika investor meninggal dunia atau harus dirawat di rumah sakit karena terinfeksi Human Immunodeficiency Virus (HIV), Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS), AIDS Related Syndrome (ARC) atau infeksi oportunistik lain dan atau neoplasma (tumor) ganas yang ditemukan sehubungan dengan infeksi HIV, AIDS atau ARC.
  11. Manfaat asuransi tidak berlaku jika investor meninggal dunia atau harus dirawat di rumah sakit karena kehamilan, kelahiran, atau keguguran dan komplikasi yang terjadi sebagai akibatnya.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, produk investasi reksa dana ini adalah kolaborasi antara Syailendra Capital dan Cigna. Syailendra Capital adalah salah satu Manajer Investasi (MI) independen yang telah berkecimpung sejak tahun 2006 di pasar keuangan Indonesia dengan dana kelolaan sebesar Rp22,3 triliun per 30 September 2019.

Sementara itu, Cigna Indonesia telah berdiri semenjak tahun 1990 dan merupakan anak perusahaan Cigna Corporation, salah satu perusahaan pelayanan kesehatan terbesar di Amerika Serikat. Cigna Corporation sendiri berkantor pusat di Bloomfiled, Connecticut. Perusahaan ini juga beroperasi secara internasional di 30 negara dengan lebih dari 100 juta nasabah di seluruh dunia.

Nah, Ajaib adalah aplikasi investasi reksa dana online pertama yang menjual produk ini, loh! Yuk, jadi investor cerdas dan bijaksana dengan memiliki Syailendra Saham: Bonus Asuransi!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait