Banking

Keuntungan Akses Kartu Kredit Online bagi Milenial

Keuntungan Akses Kartu Kredit Online bagi Milenial

Kartu kredit merupakan fasilitas yang diberikan dan ditawarkan oleh pihak bank kepada masyarakat. Tentu saja, pihak bank tentu memiliki syarat dan ketentuan terkait pengajuan kartu kredit yang diajukan oleh masyarakat. Jika dulu, kamu masih direpotkan dengan harus mengisi form berlembar-lembar ketika ingin mengajukan kartu kredit di suatu bank. Di mana, hal ini dirasa saat ini sudah tidak efektif lagi khususnya bagi kalangan milenial.

Yang mana, seperti diketahui mereka hidup di tengah-tengah kemajuan teknologi. Hal ini juga yang mengubah gaya hidup mereka yang ingin serba cepat dan instan. Hal itulah yang menjadi alasan logis, mengapa saat ini layanan kartu kredit online banyak digandrungi oleh kalangan anak muda di Indonesia. Salah satu keuntungannya adalah kamu bisa mengaksesnya atau melakukan pengajuan kartu kredit melalui aplikasi dan website.

Nah bagi kamu yang menggangap bahwa pengajuan aplikasi kartu kredit secara konvensional, yaitu harus mengisi formulir pengajuan hingga berlembar-lembar dirasa merepotkan dari segi waktu, adanya layanan kartu kredit online menjadi opsi terbaik buat kamu yang ingin memiliki fasilitas kartu kredit di suatu bank.

Bedanya Pengajuan Kartu Kredit Biasa dengan Kartu Kredit Online

Sebetulnya baik pengajuan kartu kredit biasa dan online sama-sama harus mengisi formulir aplikasi, yang membedakan hanya medianya saja. Jika pengajuan formulir aplikasi kartu kredit biasa, kamu harus mengisi formulir secara manual, sedangkan pengajuan kartu kredit online kamu hanya perlu mengisi melalui website saja dan tinggal mengikuti langkah-langkahnya saja.

Keuntungan Pengajuan Kartu Kredit Online

Jika kamu memilih untuk mengajukan pengajuan aplikasi kartu kreditmu secara online, tentu saja memiliki beberapa keuntungan diantaranya:

a. Tidak Perlu Harus Mengisi Form Secara Manual

Kamu bisa mengunjungi berbagai website untuk mengajukan kartu kredit secara online dengan mudah di internet.

b. Dapat Memilih Kartu Kredit Mana yang Sesuai denganmu

Hal yang kamu butuhkan sebelum memutuskan untuk mengajukan aplikasi kartu kredit adalah mengetahui seluk-beluk seputar kartu kredit mana yang cocok dengan kebutuhan kamu saat ini. Inilah yang menjadi kelebihan jika kamu mengajukan kartu kredit secara online, di mana kamu akan dimudahkan untuk menemukan berbagai opsi pilihan terkait kartu kredit yang cocok dengan kamu seperti dokumen dan syarat pengajuan kartu kredit, biaya atau fee yang dibebankan, nominal gaji yang harus dimiliki, dan keuntungan apa yang akan kamu dapatkan jika kamu memiliki jenis kartu kredit tersebut.

Karena setiap jenis kartu kredit yang ditawarkan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga kamu harus cermat dalam memilih kartu kredit mana yang sesuai dengan kebutuhanmu saat ini.

Sehingga kamu butuh informasi yang lebih valid dan jelas terkait pengajuan kartu kreditmu, semua kemudahan itu terdapat pada layanan pengajuan kartu kredit.

Walaupun demikian, tidak semua formulir aplikasi kartu kredit online yang kamu ajukan akan selalu disetujui, karena pihak bank harus melakukan pengecekan seperti BI checking dan lain sebagainya, guna mengetahui apakah kamu layak untuk memegang kartu kredit atau tidak.

Itulah keuntungan ketika kamu mengajukan kartu kredit secara online, dimana kamu diberikan begitu banyak pilihan kartu kredit dari BRI, BCA, BNI, CIMB Niaga, dan sebagainya, dengan beragam informasi tentunya terkait kartu kredit tersebut. Apakah kamu tertarik untuk mengajukan kartu kredit via online

Namun, perlu diperhatikan juga ketika kamu menjadi pemegang kartu kredit, kamu harus bertanggung jawab atas pembayaran atas transaksi yang telah kamu lakukan. Jadi, cobalah untuk menggunakan kartu dengan bijak, jangan sampai kamu terlena dengan biaya bunga 0% dan sebagainya. Karena, jika kamu telat membayar pun, kamu akan tetap dikenakan bunga dan biaya denda lainnya.

Bacaan menarik lainnya:

Dendawijaya, Lukman. (2005). Manajemen Perbankan , Edisi Kedua, Cetakan Pertama. Bogor: Ghalia Indonesia
Hasibuan, Malayu. (2008). Dasar-Dasar Perbankan. Jakarta: Bumi Aksara


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait