Cara Membuat Kartu Kredit BRI, Bisa Offline dan Online

membuat kartu kredit bri
membuat kartu kredit bri

Mau membuat kartu kredit BRI tapi masih bingung caranya? Simak ulasan dari redaksi Ajaib ini untuk mengetahuinya ya.

Di era yang serba modern ini, sebagian besar orang menginginkan pola hidup yang mudah dan praktis. Hal tersebut juga dipengaruhi oleh teknologi dan fasilitas yang memudahkan aktivitas masyarakat.

Kemajuan teknologi pun juga bisa dirasakan di dunia perbankan. Saat ini, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas canggih yang ada di dunia perbankan.

Cara tersebut tentunya akan memudahkan kamu untuk menyelesaikan urusanmu. Banyak bank yang berlomba-lomba untuk memberikan kemudahan bagi nasabahnya ketika bertransaksi. Salah satunya adalah kartu kredit bank BRI.

Cara membuat kartu kredit BRI pun terbilang gampang-gampang susah. Sebab, kamu harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari Bank BRI.

Bagi kamu yang ingin mengajukan kartu kredit, berikut ini adalah cara membuat kartu kredit BRI:

Cara Membuat Kartu Kredit BRI

Setiap bank di Indonesia memiliki berbagai macam produk kartu kredit. Terdapat dua cara untuk mengajukan kartu kredit BRI, yaitu pengajuan secara online dan offline. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Pengajuan Secara Online

Untuk mengajukan kartu kredit BRI secara online, kamu harus mengunjungi laman resminya. Kemudian, pilihlah “Apply Kartu” dan jenis kartu kredit yang diinginkan. Beberapa jenis kartu kredit yang bisa kamu pilih adalah:

BRI Easy Card

BRI Easy Card adalah jenis gabungan dari kartu kredit BRI dengan BRI MasterCard Silver dan BRI MasterCard Gold. Namun, pada 2017 lalu, kartu kredit tersebut berganti nama menjadi BRI Easy Card.

BRI Easy Card menawarkan limit dengan minimum Rp5.000.000 – Rp25.000.000. Untuk mengajukan kartu kredit ini, kamu harus memiliki penghasilan minimal Rp3.000.000.

BRI Platinum

Kartu kredit ini memudahkan kamu dalam memenuhi gaya hidup. Untuk mengajukan kartu kredit ini, kamu harus memiliki penghasilan minimal Rp10.000.000.

BRI JCB Platinum

Kartu kredit ini dihadirkan sebagai produk kartu travel & sport bagi profesional dan pengusaha, terutama untuk traveling ke berbagai destinasi di Asia.

Bagi kamu yang ingin memiliki kartu kredit ini, harus memiliki penghasilan minimal Rp7.000.000.

BRI Wonderful Indonesia

Kartu kredit berjenis Co-Branding ini dikeluarkan oleh BRI yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata RI.

Selain itu, kartu kredit ini dikhususkan untuk individu yang ingin menikmati keindahan dan budaya Indonesia. Untuk mengajukan kartu kredit ini, kamu harus memiliki penghasilan minimal Rp10.000.000.

BRI World Access

Kartu ini dihadirkan untuk menemani para traveler ketika melakukan perjalanan bisnis dan traveling, mulai dari dalam dan luar negeri.

Untuk mengajukan kartu kredit ini, kamu harus memiliki penghasilan minimal Rp30.000.000.

BRI Touch

Kartu kredit ini dihadirkan untuk memfasilitasi transaksi online dan memudahkan gaya hidup para milenial. Untuk mengajukan kartu kredit ini, kamu harus memiliki penghasilan minimal Rp5.000.000.

BRI Business Card

Kartu kredit yang satu ini dipasarkan secara terbatas untuk nasabah atau karyawan dari perusahaan dan institusi yang bekerja sama dengan Bank BRI.

BRI Infinite

Kartu kredit BRI Infinite merupakan kartu kredit dari BRI khusus untuk nasabah prioritas BRI sebagai lifestyle card.

Pengajuan Secara Offline

Bagi kamu yang masih bingung mengajukan kartu kredit secara online, bisa datang langsung ke Kantor Bank BRI untuk mengajukan kartu kredit secara offline.

Saat datang ke Kantor Bank BRI, kamu hanya cukup membawa persyaratan yang telah ditentukan. Kemudian, kamu diharuskan untuk bertemu dengan Customer Service.

Beberapa persyaratan yang harus kamu bawa ketika ingin mengajukan kartu kredit secara offline adalah:

  • Berusia minimal 21 tahun.
  • Fotokopi KTP. buku tabungan 3 bulan terakhir, Fotokopi NPWP.
  • Fotokopi slip gaji yang sudah dilegalisir (minimal gaji Rp3.000.000 per bulan). Jika tidak punya slip gaji, bisa menggantinya dengan surat keterangan penghasilan.
  • Membawa Surat Keterangan Penghasilan (SKP) dari kantor tempatmu bekerja yang ditandatangani oleh atasan.

Setelah seluruh persyaratan sudah dipenuhi, maka kamu akan diberikan formulir pengajuan yang harus diisi. Kemudian, serahkan formulir tersebut kepada Customer Service.

Berkas atau dokumen yang sudah diisi sebelumnya akan dikirim ke Kantor Pusat Bank BRI. Nantinya, kamu akan diminta untuk menunggu konfirmasi dari pihak Bank BRI dan melakukan wawancara mengenai data pribadi, nama orangtua, dan data pekerjaan.

Dari data tersebut, pihak bank akan melakukan pengecekan ke kantor tempatmu bekerja untuk mengonfirmasi kebenaran data. Setelah seluruh tahapan selesai, kamu tinggal menunggu konfirmasi dari pihak bank apakah diterima atau ditolak.

Setelah mengetahui cara membuat kartu kredit BRI, maka kamu sudah bisa melakukan pengajuan kartu kredit tersebut. Kamu bisa memilih produk kartu kredit yang diinginkan dan sesuai kebutuhan.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait