Banking, Perencanaan Keuangan

8 Alasan Untuk Membuat Rekening Tabungan Tambahan

rekening tabungan tambahan

Kamu mungkin tahu bahwa rekening tabungan adalah tempat yang sangat baik untuk menyimpan uang dengan aman. Tetapi kamu tidak harus tetap berpegang pada satu rekening. Banyak rekening tabungan dapat meningkatkan cara kamu mengatur keuangan dan menabung untuk sasaran tertentu. Tidak ada batasan berapa banyak rekening tabungan tambahan yang bisa kamu miliki.

Kamu mungkin bertanya-tanya mengapa kamu harus menggunakan lebih dari satu rekening, dan kami punya beberapa alasan dan saran untuk membuat rekening tabungan tambahan

Sisihkan

Tetapkan rekening tabungan yang berbeda untuk tujuan yang berbeda. Memindahkan uang keluar dari tabungan utama kamu meningkatkan peluang keberhasilan kamu.

Omatiskan

Siapkan transfer bulanan otomatis dari rekening utama ke rekening tabungan lainnya. Dengan begitu, kamu tidak pernah lupa menabung untuk tujuan kamu.

Selain itu, kamu mendapatkan uang yang dialokasikan dengan cepat, sehingga kamu tidak tergoda untuk membelanjakannya. Kamu dapat memindahkan uang dalam bank yang sama secara instan, atau mengatur transfer antar bank (yang seharusnya gratis).

Lindungi dari Diri Sendiri

Setelah kamu memindahkan uang ke rekening tabungan yang didedikasikan untuk suatu tujuan, kamu mungkin mengalami “rasa sakit” jika kamu menyerbu rekening itu untuk barang-barang mewah atau pengeluaran yang tidak perlu. Trik ini membantu kamu tetap di jalur.

Pantau Kemajuan

Dengan beberapa rekening tabungan, kamu dapat menyaksikan kemajuan kamu menuju berbagai tujuan.

Bangun Momentum

Sukses itu memotivasi. Jika kamu melihat rekeningmu tumbuh, kamu memiliki penguatan positif untuk melanjutkan perilaku menabung kamu. Bekerja menuju tujuan kamu lebih menyenangkan, dan kamu akan cenderung untuk mempertahankannya.

Bertanggung Jawab pada Diri Sendiri

Saldo rekening kamu tidak berbohong. Jika kamu memutuskan untuk menyimpan uang untuk sesuatu, tetapi kamu tidak menindaklanjutinya, penting untuk memahami apa yang terjadi. Itu tidak berarti kamu adalah orang jahat, tetapi kamu perlu mengetahui apa yang menghambatmu dari kemajuan.

Lancar Pengeluaran

Rekening tabungan terpisah dapat membantu kamu menganggarkan untuk pengeluaran tahunan yang signifikan. Misalnya, jika kamu membayar pajak properti dan asuransi pemilik rumah setiap tahun.

Alih-alih menggunakan rekening utama, kamu mungkin ingin menambahkan ke rekening lainnya setiap bulan untuk membangun dana yang kamu butuhkan. Dengan memotong biaya tahunan, kamu menghindari guncangan belanja sepanjang tahun.

Hormati Milik Saya, Milik Kami.

Jika kamu telah menggabungkan keuangan kamu dengan pasangan. Tetapi kamu berdua menginginkan otonomi, mungkin masuk akal untuk memiliki rekening tabungan tambahan.

Masing-masing dari kamu mungkin menyimpan rekening kamu sendiri untuk hal-hal yang ingin kamu belanjakan bebas dari rasa bersalah. Rekening lain mungkin merupakan rekening bersama untuk tujuan dan pengeluaran bersama.

Diskusikan bagaimana kamu ingin menangani keuangan, dan rancang sistem yang berfungsi dengan sehat untuk semua orang.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait