Kenalan Dengan Saham YG Entertaiment, Saham Industri K-pop

saham YG Entertainment
saham yg entertainment

Ngaku penggemar Blackpink? Tak puas rasanya jika tidak mengintip saham YG Entertainment yang menaungi Girl band asal Korea ini.

K-pop saat ini sudah menjadi pusat industri hiburan khususnya bagi kaum anak muda di penjuru dunia, salah satu yang menarik perhatian publik secara luas yaitu hadirnya berbagai boy band dan girl band asal negara gingseng, Korea Selatan.

Bagi kamu penggemar berat industri K-pop, pastinya tidak asing lagi dengan agensi satu ini, YG Entertaiment, perusahaan agensi yang menjadi wadah dari talenta dan bakat muda yang ingin berkecimpung dalam industri hiburan K-pop.

YG Entertainment menjadi salah satu perusahaan agensi terbaik di Korea Selatan, yang telah terjun dalam Bursa Saham Korea (KRX).

Talent YG Entertainment

Tentu saja pasti kamu merupakan penggemar dari beberapa boy band dan girl band yang berada di bawah management YG Entertaiment ini. Sebut saja BigBang, Blackpink, 2NE1, iKON dll.

Itu hanya beberapa boy band dan girl band saja, belum lagi talent-talent lainnya yang berada di bawah naungan YG Entertaiment, agensi terbesar di Korea Selatan ini.

Perusahaan ini juga beberapa kali tertimpa kasus seperti mantan CEO-nya, Yang Hyun-suk, yang tersandung kasus sebagai penyedia jasa prostitusi bagi investor asing. Dan tentu saja, ada kasus-kasus lainnya yang menyeret nama besar YG Entertainment.

Berdampak pada Saham YG Entertainment?

Suka atau tidak suka, pastinya akan berimbas langsung terhadap kinerja saham YG Entertainment, kasus yang menyeret CEO-nya, Yang Hyun-suk. Pasca ditetapkan sebagai tersangka, saham YG Entertainment langsung mengalami penurunan sebesar 3,09 persen dibandingkan pada hari sebelumnya.

Dimana harga saham YG Entertainment pada 18 Juli 2019 menyentuh level 26.700 Won per sahamnya di KOSDAQ (Korea Securities Dealers Automated Quotation).

Memang sejak awal 2019 ini, YG Entertainment kerap dilanda kasus hukum yang menjerat CEO dan anggota personil boy band.

Saat ini mereka semua sudah mengundurkan diri, yang mana pengunduran diri menjadi cara terbaik yang bisa dilakukan untuk menyelematkan nama besar agensi asal Korea ini.

YG Entertaiment harus mengembalikan investasi dari brand ternama, Louis Vuitton, senilai Rp792 miliar. Karena banyak tersandung kasus hukum sejak awal 2019 yang berimbas dengan anjloknya harga saham YG Entertainment, investasi yang dilakukan oleh Louis Vuitton dalam jumlah saham YG Entertainment.

Jumlah Pengunjung Turun

Masalah lainnya juga datang dari menurunnya pengunjung konser, disinyalir dikarenakan beberapa member dari BigBang harus mengikuti wajib militer.

Sepanjang 2019 ini, saham YG Entertaiment anjlok, hal ini menjadi kerugian besar bagi pihak perusahaan, walaupun salah satu girl band jempolan miliknya berhasil menghasilkan uang konser dari berkeliling dunia.

Hal ini wajar saja, mengingat Blackpink kini namanya sedang berada di atas langit, yang mana Blackpink menjadi kontributor penghasil uang terbanyak saat ini untuk YG Entertaiment.

Kinerja perusahaan YG Entertaiment sejak awal 2019 tidak berjalan mulus, bahkan kebangkrutan bisa saja terjadi kepada salah satu agensi terbesar di Korea Ini. Yang mana, beberapa artis-artisnya sudah tidak melanjutkan kontrak kerja sama dengan pihak YG Entertainment lagi seperti Lee Jong Suk, yang memutuskan hengkang.

Itulah fakta-fakta menarik dari saham YG Entertainment, perusahaan agensi terbesar di Korea Selatan, yang menjadi tempat bernaungnya banyak artis dan grup musik jempolan Korea.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait