Bisnis & Kerja Sampingan, Dunia Kerja

Kelebihan Mengirim Barang dengan GoSend

Kelebihan Mengirim Barang dengan Go Send

Ajaib.co.id – Saat ini tentu kita merasakan dampak dari perkembangan teknologi yang mempermudah kehidupan. Salah satunya adalah kehadiran ojek online seperti Gojek yang memiliki banyak fasilitas didalamnya seperti GoRide, GoFood, GoSend, dan sebagainya.

GoSend merupakan layanan pengiriman barang dari Gojek yang membantu kamu mengirimkan paket dengan skala kecil seperti dokumen atau barang lebih cepat dan instan. Dengan sistem yang dimiliki Gojek, memungkinkan kamu untuk mengirimkan barang sesuai lokasi dengan cukup akurat dan waktu yang lebih cepat.

Dengan Go Send, kamu tidak perlu repot-repot keluar dari rumah untuk menuju kantor jasa pengiriman barang. Cukup membuka aplikasi Gojek, maka kurir akan datang kerumahmu. Mengambil barang dan mengirimnya sesuai aplikasi.

Cara Menggunakan Layanan GoSend

Jika kamu ingin mengirim barang. Kamu hanya tinggal membuka aplikasi Gojek dan mengklik GoSend. Setelah itu, kamu harus mengisi lokasi pengambilan barang atau lokasi mu dan lokasi tujuan barang tersebut. 

Klik lanjut, isi informasi terkait barang, namamu juga nomor teleponmu sekaligus nama dan nomor telepon penerima. Hal tersebut untuk mempermudah kurir nantinya. Kurir Gojek akan datang untuk mengambil dan mengirim barang tersebut sesuai maps yang telah ditentukan. 

Setelah selesai, pilih metode pembayaran. Ada dua jenis pembayaran, menggunakan metode pembayaran cash atau memakai Go Pay lalu klik pesan. Sistem akan mencarikan driver terdekat dari posisimu, kamu hanya perlu menunggunya sebentar.

Setelah kamu mendapatkan driver, driver akan menghubungimu untuk memastikan alamat mu. Saat driver datang untuk mengambil barang, pastikan driver sesuai dengan aplikasi seperti nama, motor, nomor polisi dan atribut Gojek dan lain sebagainya.

Setelah barang dikirim driver, kamu tinggal memantaunya dari aplikasi Gojek secara live. Jika barang sudah sampai pada tujuan, kamu akan mendapatkan notifikasi berisi nama penerima dari barang yang kamu kirimkan.

Kelebihan Mengirim Paket Dengan Go Send

Beberapa orang memanfaatkan fasilitas Gojek ini dengan maksimal. Tidak hanya mengirim barang kecil seperti dokumen, bahkan alat elektronik dan alat rumah tangga pun dikirim menggunakan Go Send dengan syarat masih muat dibawa dengan motor.

a. Lebih Cepat

Saat kamu mengirim barang kepada saudara atau keluarga, pasti kamu berharap barang segera sampai, begitu juga yang diharapkan oleh penerima barang. Jika kamu membeli barang melalui online shop, kebetulan penjualnya berada wilayah Jabodetabek atau satu kota denganmu dan kamu akan memakai barang tersebut dalam waktu dekat, dengan Gojek, barang yang kamu pesan pagi bisa sampai ditangan sore hari, bahkan lebih cepat.

b. Lebih Praktis

Kadang kita tidak memiliki waktu untuk datang ke jasa pengiriman barang karena kurang enak badan atau karena pekerjaan yang belum selesai. Dengan memanfaatkan fitur Gojek ini, kamu tetap bisa melakukan pekerjaanmu dan barang akan dikirim.

c. Lebih Hemat Dan Efisien

Mengirim barang menggunakan Go-jek ternyata lebih hemat. Hal tersebut tentu wajar karena cakupan Gojek hanya satu kota atau satu daerah saja. Proses pengirimannya juga menggunakan sepeda motor yang irit bahan bakar. Selain lebih hemat ongkos kirim, kamu juga bisa menghemat waktu.

d. Lebih Aman

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengirim barang tanpa was-was barangmu mengalami kerusakan atau dibawa kabur. Karena kamu akan mendapatkan informasi terkait driver seperti nama, kontak, nomor polisi dan sebagainya.

Semua transaksi yang menggunakan jasa Gojek, ternyata sudah diasuransikan. Jadi jika hal kurang mengenakkan terjadi kepada barangmu, pihak Gojek akan menggantinya.

Itulah cara mengirim barang dengan Go Send dan beberapa kelebihan yang akan kamu rasakan. Tentu semua kemudahan tersebut diciptakan untuk mempermudah kehidupan manusia agar kamu bisa menggunakan waktu secara optimal. Pilihan pengiriman Go send pun juga ada macamnya lagi yaitu layanan same day delivery dengan waktu pengiriman 3-8 jam atau layanan instant Delivery dengan waktu 1-2 jam.

Artikel Terkait