Berita

Kaya dari Lahir, Ini Sumber Kekayaan Keluarga Reino Barack

Ajaib.co.id – Nama Reino Barack mulai banyak dikenal orang tidak hanya sebagai suami dari penyanyi fenomenal, Syahrini, namun juga sebagai pebisnis muda yang sukses.

Setelah pernikahannya dengan Syahrini, Reino Barack semakin dikenal publik dan jadi pemberitaan di mana-mana. Pria berusia 34 tahun itu juga dikenal sebagai pebisnis dengan kekayaan melimpah.

Hal ini ternyata keluarga dari Reino Barack memang berasal dari golongan konglomerat, di mana ayah Reino Barack merupakan pengusaha dengan beberapa bisnis yang dimiliki. Reino Barack merupakan putra dari Rosano Barack, pengusaha sekaligus Presiden Komisaris Global Mediacom.

Reino sendiri menjabat sebagai Wakil Presiden Senior di perusahaan yang juga dipimpin oleh konglomerat kenamaan asal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo.

Sumber Bisnis Rosano Barack

Bisa dikatakan jika Reino Barack sudah kaya dari lahir karena ayahnya merupakan pemilik dari beberapa perusahaan besar. Beberapa perusahaan yang dimiliki oleh Rosano Barack di antaranya sebagai berikut:

Global Mediacom

Rosano Barack merupakan salah satu Pendiri sekaligus Presiden Komisaris Global Mediacom yang memiliki darah campuran Jepang dan Indonesia.

PT Global Mediacom atau lebih dikenal dengan MNC adalah perusahaan yang bergerak pada bidang investasi di perusahan-perusahaan dengan bidang usaha media serta telekomunikasi.

Plaza Indonesia

Rosano Barack merupakan lulusan Jepang yang memiliki jaringan cukup luas dengan pengusaha dan penguasa di Jepang. Hal ini yang membuat ia cukup disegani sebagai pebisnis, salah satunya diangkat sebagai Presiden Direktur PR Plaza Indonesia Realty Tbk.

Plaza Indonesia merupakan pusat perbelanjaan yang terdiri dari empat lantai pertokoan kelas atas dan memiliki luas 38.050 m2.

Bangunan yang berada di area sekitar Bundaran Hotel Indonesia ini diresmikan pada awal tahun 1990. Pengembangan dari bangunan ini dilanjutkan ketika Entertainment X’nter dibuka dengan membidik pasar anak muda.

Kedua gedung tersebut lalu disambung dengan jembatan yang dikelilingi oleh pertokoan. Saat ini Plaza Indonesia juga dilengkapi dengan gedung perkantoran yaitu The Plaza Office Tower serta Apartement The Keraton Grand Hyatt Residences.

Hotel Grand Hyatt

Bangunan Plaza Indonesia juga dilengkapi dengan hotel megah yaitu Grand Hyatt Jakarta. Di mana, hotel ini merupakan hotel bintang lima dengan lantai sebanyak 28 yang diresmikan pada awal tahun 1990.

Hotel ini juga memiliki lebih dari 300 kamar dengan desain modern minimalis serta dilengkapi beberapa restoran eksklusif dan fasilitas lengkap.

Beberapa Perusahaan Lain

Selain itu, Rosano Barack juga menjabat di berbagai perusahaan yang berbeda seperti Presiden Komisaris untuk PT Panasonic Manufacturing Indonesia, Presiden Direktur untuk PT Nusadua Graha International, dan Dewan untuk PT Panasonic Gobel Indonesia serta PT Jababeka Plaza Indonesia.

Karier Bisnis Reino Barack

Terlahir dari keluarga konglomerat, tentunya Reino Barack juga ingin mengikuti jejak ayahnya sebagai pebisnis yang sukses. Reino Barack yang merupakan lulusan International Finance dan International Economics di American University Paris membuktikannya dengan beberapa bisnis dan jabatan yang ia tempati, di antaranya sebagai berikut:

Wakil Senior Presiden PT Global Mediacom

Reino Barack menduduki jabatan strategis dari perusahaan milik ayahnya yaitu PT Global Mediacomm sebagai Wakil Senior Presiden. Selain itu, dia juga sempat menjabat di posisi penting di beberapa perusahaan lainnya.

Pemilik Perusahaan di Bidang Kuliner dan Properti

Reino Barack juga memiliki beberapa bisnis di bidang kuliner seperti OSO Ristorante Indonesia di Menteng, Altitude The Plaza, Akira Back di Setiabudi, sekaligus co-owner salah satu lounge resort di daerah Senayan yaitu Proof Cafe Senayan Golf.

Ada juga beberapa bisnis properti yang dimiliki oleh Reino Barack.

Pencipta Serial Televisi BIMA Satria Garuda

Tidak hanya berada di bisnis formal saja, namun Reino Barack juga salah satu orang yang menginisiasi serial Tokusatsu serta BIMA Satria garuda. Kecintaan Reino Barack akan serial superhero Jepang membuatnya untuk merealisasikan pembuatan serial tersebut.

Serial inipun cukup populer di Indonesia pada beberapa waktu lalu. Tidak heran jika nama Reino Barack semakin dikenal masyarakat Indonesia.

Direktur Rakuten Indonesia

Ketika Indonesia sempat dihebohkan dengan fenomena munculnya beragam perusahaan startup dan unicorn terutama di bidang e-commerce dan marketplace, hal ini menjadi peluang bagi Reino Barack untuk membangun perusahaan serupa yang bernama Rakuten.

Reino Barack menjabat sebagai direktur di perusahaan yang bergerak di bidang situs penjualan berbasis online tersebut.

Berkat beberapa perusahaan yang ia bangun dan jabatan yang ditempati, nama Reino Barack semakin dikenal publik khususnya di Indonesia. Ditambah pernikahannya dengan Syahrini semakin melambungkan namanya.

Seperti itulah nama Reino Barack yang dikenal sebagai pebisnis dari golongan keluarga konglomerat.

Di mana, sumber pendapatan yang mengantarkannya menjadi konglomerat adalah karena banyaknya perusahaan atau bisnis yang dimiliki. Pada dasarnya, menjadi kaya sejak lahir adalah sebuah keuntungan tersendiri bagi setiap orang untuk bisa menjadi sukses dengan cara yang mereka inginkan. Salah satunya dengan berbisnis dan membangun perusahaan sendiri.

Apalagi perusahaan yang kamu bangun semakin lama semakin berkembang dan besar hingga bisa melantai di bursa saham. Dengan begitu, saham yang diperdagangkan bisa menjadi instrumen investasi banyak orang untuk mendapatkan keuntungan dari berinvestasi. Selain bisnis yang dimiliki, setiap pengusaha biasanya memiliki investasi di instrumen saham.

Tidak hanya saham perusahaan yang dimiliki saja, namun perusahaan lain dengan prospek bagus dari segi bisnisnya, menjadi pilihan mereka untuk menginvestasikan dana yang dimiliki sebagai persiapan keuangan di masa mendatang. Oleh karena itu, mengapa investasi saham memiliki banyak keuntungan dan mampu mengantarkan kamu menjadi kaya raya.

Hal ini karena hasil dari investasi saham memberikan keuntungan yang sangat besar. Akan tetapi, di balik keuntungan tersebut ada risiko kerugian yang selalu mengintai. Oleh karena itu, dalam berinvestasi saham kamu dituntut untuk menerapkan strategi yang tepat dan persiapan secara matang. Apalagi kini investasi saham bisa dilakukan secara online melalui smartphone dengan menggunakan aplikasi Ajaib.

Ajaib merupakan media investasi online yang dapat membantu kamu berinvestasi di instrumen saham secara mudah dan aman. Dengan mendaftarkan diri kamu melalui aplikasinya, kamu bisa membuat rekening saham secara online langsung dari smartphone untuk memulai transaksi saham. Ada banyak emiten saham yang memiliki portofolio bagus untuk dipilih dalam menghasilkan keuntungan saat berinvestasi saham.

Dengan begitu, kamu dapat mempersiapkan rencana keuangan untuk kebutuhan di masa mendatang seperti biaya membuka bisnis, biaya jaminan di hari tua, dan kebutuhan lainnya dengan berinvestasi saham di Ajaib.

Jadi tunggu apalagi? Yuk, download aplikasi Ajaib di smartphone kamu untuk mulai berinvestasi saham sekarang!

Artikel Terkait