Kata kata Kemerdekaan yang Bisa Memotivasi Kamu Untuk Sukses

kata-kata kemerdekaan
kata-kata kemerdekaan

Untuk kamu yang sedang butuh kayu bakar untuk menyalakan kembali semangatmu, berikut ini adalah kata-kata kemerdekaan yang sesuai untuk dijadikan inspirasi dalam berbisnis.

Berbisnis atau berwirausaha memang bukan perkara mudah. Banyak dari mereka yang berjuang membangun bisnisnya sendiri, harus berhenti di tengah jalan karena banyak hal. Namun demikian, bukan berarti satu kegagalan lantas membuatmu menyerah loh.

Dalam berbisnis diperlukan komitmen, konsistensi dan juga semangat yang tak kunjung padam. Sama halnya seperti perjuangan para pahlawan. Kemerdekaan bangsa kita tidak datang dalam semalam, melainkan membutuhkan perjuangan, semangat, keringat dan air mata untuk mewujudkannya.

Jadi, buat kamu yang sedang butuh kayu bakar untuk menyalakan kembali semangatmu, berikut ini adalah kata-kata kemerdekaan yang sesuai untuk dijadikan inspirasi dalam berbisnis.

Jangan Takut Bermimpi

“Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.”

Agar bisa mendapatkan hasil yang besar, mulailah dengan menentukan tujuan besar, setting goal setinggi mungkin. Dengan demikian semangatmu juga akan melambung. Dan kalaupun gagal, kamu sudah berhasil lebih jauh dari mereka yang memiliki tujuan kecil.

Kata bijak ini mungkin memang sudah sering berseliweran di timeline-mu. Namun salah satu kalimat populer ini memang ada benarnya. Ada baiknya kata-kata ini menjadikan sebuah perbedaan untuk kamu memandang hidup.

Percayalah Pada Diri Sendiri

“Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.”

“Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemuda kita tidak bisa jika memang mau berjuang.”

Kata-kata kemerdekaan dari R. A. Kartini tersebut mengungkapkan, bahwa kamu harus percaya pada diri sendiri dan kemampuanmu. Karena yang bisa membuat kamu jadi pecundang atau pemenang, hanyalah sikap kamu sendiri.

Sebagai bangsa yang besar, kita memang harus dapat berjuang hingga tetesan darah terakhir. Jangan sampai ini sebatas ungkapan bahwa semangat itu perlu. Namun kamu juga harus tancapkan ini dalam kehidupanmu sehari-hari.

Hadapi Resiko yang Mungkin Terjadi Demi Kesuksesan

“Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam.”

“Jangan pernah bermimpi untuk merdeka, ketika kalian sendiri malas untuk mengejarnya.”

Tentunya tidak ada bisnis tanpa resiko. Untuk menggapai kesuksesan tersebut, hadapi resikonya, dan bekerja keraslah sesuai tuntutan. Ingatlah bahwa kesuksesan sejati berada di puncak gunung tertinggi, atau di bagian laut terdalam. Kemana pun kamu mengejar kesuksesan, ada resiko yang harus kamu hadapi untuk mendapatkannya. Kata-kata kemerdekaan tersebut akan membuatmu berani menghadapi berbagai resiko dan siap berjuang mencapai sukses.

Ingatlah Kembali Tujuanmu Untuk Sukses

 “Pahlawan yang setia itu berkorban bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita.”

“Kami menggoyangkan langit, menggempakan darat, dan menggelorakan samudera agar tidak jadi bangsa yang hidup hanya dari dua setengah sen sehari. Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa tempe, bukan bangsa kuli. Bangsa yang rela menderita demi pembelian cita-cita.”

Jadi kalau kamu mulai merasa lelah dalam perjuanganmu untuk sukses, baca kata-kata kemerdekaan itu, dan ingatlah lagi apa yang menjadi motivasi utamamu. Kenapa kamu harus sukses.

Yakinlah Semua yang Kamu Lakukan Tidak Akan Sia-sia

“Tidak ada hasil yang memuaskan tanpa adanya kerja keras dan perjuangan. Tidak ada perjuangan dan kerja keras yang tidak menghasilkan apa-apa.”

Selalu memiliki keyakinan bahwa semua kerja kerasmu pasti mendatangkan hasil, adalah sikap seorang pebisnis sejati. Sehingga kamu akan terus bersemangat dan tidak mudah menyerah dalam menjalani jatuh bangun dalam berbisnis.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait