Kata-Kata Inspirasi Hidup yang Membuat Kembali Semangat

Kata-Kata Inspirasi Hidup yang Membuat Kembali Semangat

Ajaib.co.id – Manusia mungkin saja berada di titik terendah dalam hidup. Namun, apapun itu, kita harus tetap bangkit. Hidup harus terus berjalan. Kata-kata inspirasi hidup mungkin bisa membantumu merenung dan mengurai kembali permasalahan yang dihadapi. Kata inspirasi hidup juga akan mengingatkan kita untuk senantiasa bersyukur atas apa yang kita peroleh. Berikut ini beberapa kata-kata inspirasi hidup yang akan mengembalikan semangatmu. Beberapa di antaranya berasal dari tok oh terkenal yang juga memiliki kisah hidup inspiratif.

“Hidup itu sederhana, kita yang membuatnya sulit.”

Kalimat bijak dari filsuf Confucius ini dapat menjadi kunci kebahagiaan hidup yang sebenarnya sederhana. Jalani saja hidup ini, dan kehidupan yang kita miliki. Tak perlu melihat bagaimana kehidupan orang lain yang justru membuat kita gundah gulana.

“Tindakan menyalahkan hanya akan membuang waktu. Sebesar apa pun kesalahan yang kamu timpakan kepada orang lain, dan sebesar apa pun kamu menyalahkannya, hal tersebut tidak akan mengubah dirimu.”

Ungkapan dari motivator Amerika, Wayne Dyer, ini mengingatkan kita untuk kembali fokus pada pengembangan diri. Perbaiki segala kekurangan tanpa menyalahkan siapa pun termasuk Tuhan.

“Sabar ketika di-bully itu pahit rasanya. Tapi kadang yang pahit itu justru yang bisa menyembuhkan luka.”

Begitulah kalimat inspiratif dari Merry Riana. Merry Riana pun pernah merasakan pahitnya hidup sebelum sesukses sekarang. Jadi, jangan pernah gentar menghadapi kepahitan dalam hidup. Karena pengalaman pahit akan menjadi pelajaran dan menempamu menjadi pribadi yang jauh lebih kuat.

“Aku tidak gagal. Hanya saja, aku menemukan 10.000 cara yang ternyata tidak berhasil.”

Thomas Alva Edison berkali-berkali gagal sebelum berhasil menemukan bola lampu. Catat, berkali-kali. Setidaknya kegagalan membuat kita tahu apa saja yang tak boleh kita lakukan di kemudian hari. Bahkan juga bermanfaat bagi orang lain yang mengalami hal yang sama dengan kita.

“Apa yang kamu dapatkan adalah penghidupan, apa yang kamu beri adalah kehidupan.”

Kata-kata bijak dari aktris klasik Amerika, Lillian Gish tersebut mengingatkan kita akan pentingnya memberi. Apa yang kita dapat, seperti uang, atau harta benda adalah sumber penghidupan kita. Kadang kita lupa memberikan sedikit dari yang kita punya untuk orang lain. Padahal, mungkin saja mereka memerlukannya untuk melanjutkan kehidupan, misalnya darah untuk pasien atau makanan untuk penderita kelaparan.

“Hidup adalah pilihan. Jika engkau memilih senang, kau akan senang. Jika engkau memilih susah, engkau pun akan susah.”

Ingat-ingat, apa saja hal baik yang kamu dapat hari ini. Lalu katakan “aku senang”. Lakukanlah setiap hari. Jangan beri ruang untuk kesedihan yang tak perlu.

“Hal yang paling penting adalah menikmati hidupmu, menjadi bahagia, apa pun yang terjadi.”

Pada akhirnya, seperti kata Audrey Hepburn di atas, apa pun yang terjadi kita harus tetap bahagia. Karena kebahagiaan ditentukan oleh kita sendiri, bukan orang lain atau keadaan yang kita alami.

“Jangan Habiskan Waktumu Untuk Melakukan Hal yang Sia-Sia dan Berangan-Angan Suatu Saat Nanti Keinginanmu Tercapai”

Kata di atas dikutip dari Coco Chanel. Dari tulisan sudah jelas bukan, bahwa tidak ada artinya jika kamu hanya menghabiskan waktu untuk berangan-angan. Akan lebih baik jika kamu berangan-angan dan meraih mimpi kamu dengan melakukan sesuatu, bukan hanya sekedar menunggu.

“Optimisme Adalah Satu Kualitas Yang Paling Banyak Diasosiasikan Dengan Kesuksesan dan Kebahagiaan Dibandingkan Yang Lainnya.”

Optimis menjadi salah satu kunci kamu meraih kesuksesan dan kebahagiaan. Meski kamu mengalami kegagalan, jika kamu tetap optimis dan yakin bahwa apa yang kamu kerjakan membuahkan hasil, kamu akan terus mencobanya dengan berbagai cara demi mendapatkan sesuatu apa yang kamu inginkan. Kutipan ini diambil dari Brian Tracy.

“Jika Rencana Tidak Berjalan Lancar, Ubah Rencana Itu. Tapi Jangan Pernah Ubah Tujuanmu.”

Sebagai manusia pasti kamu pernah mengalami masalah dan mengalami apa yang kamu rencanakan tidak sesuai dengan harapan. Jika hal ini sedang terjadi dengan kamu, pastikan kamu fokus pada tujuan dan ubah rencana lain. Karena masih banyak jalan menuju roma. Mungkin ketika kamu melakukan rencana A itu kamu tidak berhasil, tapi siapa yang tau jika kamu mencoba membuat rencana baru, itulah rencana yang bisa membantumu mencapai tujuan.

“Saya Menghancurkan Musuh Saya dengan Menjadikan Mereka Sebagai Teman Saya.”

Kutipan dari Abraham Lincoln ini sangat cocok dan bisa memberikan inspirasi bagi kamu yang sedang menjalankan bisnis. Jangan pernah jadikan musuhmu atau kompetitor adalah musuh. Tapi jadikan mereka teman, terutama dalam bisnis. Dengan begitu, kamu bisa belajar banyak dari mereka, dan mungkin saja kalian bisa bersatu membuat bisnis?

Bagaimana, sudah siap jadi manusia bahagia? Semoga kata-kata motivasi di atas bisa jadi inspirasi hidup untuk menjadi orang yang lebih semangat dan bisa membuat hidup jadi lebih baik setiap harinya. Jangan lupa untuk terus fokus pada tujuan hidup dan belajarlah untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait